Cara Mematikan Timer AC Toshiba Secara Lengkap

Cara Mematikan Timer AC Toshiba

Meski cara mematikan timer AC Toshiba sangat mudah, tapi bagi pengguna baru pastinya akan tetap kebingungan. Timer sendiri merupakan salah satu fitur unggulan yang dimiliki oleh AC Toshiba.

Fitur ini memungkinkan Anda mengatur waktu AC untuk menyala dan mati secara otomatis. Sehingga, Anda tidak perlu lagi melakukannya secara manual. Fitur timer memiliki banyak manfaat.

Di antaranya adalah Anda bisa lebih menghemat listrik. Hal ini dikarenakan pengguna AC dapat mengontrol waktu pemakaiannya. Jadi, AC tidak secara terus menerus menyala tanpa terkendali.

Tapi, pada beberapa kondisi Anda harus tahu cara mematikan timer AC Toshiba. Misalnya saat Anda akan pergi untuk beberapa hari, sehingga semua peralatan elektronik harus dimatikan.

Atau pada kondisi saat Anda sedang tidak ingin menggunakan AC. Sayangnya masih banyak pengguna yang tidak tahu caranya dan alternatifnya. Oleh sebab itu, pada artikel kali ini kami akan memberikan tutorial mematikan timer.

Cara Mematikan Timer AC Toshiba Lengkap

Toshiba merupakan salah satu merek peralatan elektronik dari Jepang yang sangat populer di Indonesia. Salah satu produk kenamaannya adalah AC.

AC Toshiba sendiri memiliki kelebihan yang menguntungkan penggunanya. Di antaranya hemat energi hingga 50 persen. Artinya adalah Anda bisa mengatur pengeluaran energi dari AC ini dari total energi yang dibutuhkan.

Terlebih lagi saat Anda memanfaatkan mode timer. Tapi, saat menggunakannya, pastikan Anda juga tahu cara mematikan timer AC Toshiba tersebut.

Baca juga: 8 Komponen AC Beserta dengan Fungsinya

Selain itu, udara yang dihasilkan oleh AC ini juga lebih bersih bebas dari kuman dan virus. Hal ini dikarenakan teknologi filter IAQ yang mampu membunuh rumah di udara sebanyak 99,9 persen.

Tidak haya bakteri dan virus, beberapa tipe AC keluaran Toshiba juga mampu menghilangkan bau asap rokok, ammonia, makanan, dan bau tidak sedap lainnya. Sehingga, ruangan menjadi lebih sehat.

Namun, saat tidak digunakan lebih baik AC dimatikan, termasuk jika Anda menggunakan fitur timer. Berikut ini adalah cara mematikan timer AC Toshiba:

1. Mematikan Timer dari Remot

Cara Mematikan Timer AC Toshiba

Mematikan dengan cara ini dianggap paling aman dan tidak menimbulkan risiko. Oleh sebab itu, kami merekomendasikan Anda selalu menggunakan remote control untuk mematikan time dengan cara:

  1. Pastikan remote masih berfungsi dengan baik dan bisa digunakan untuk mengoperasikan AC.
  2. Tekan tombol dengan tulisan Timer On/Off. Kemudian Anda akan masuk ke dalam mode pengaturan pada layar remote.
  3. Tekan CLR/clear untuk membatalkan fungsi yang saat ini sedang digunakan.
  4. Setelah menekan clear, maka fungsi timer di AC akan otomatis berhenti. Jika Anda ingin menyalakan kembali fitur time, maka bisa ulangi langkah di atas. 

Baca juga: Download Resetter Canon IP2770 dan Cara Resetnya

2. Mematikan Timer Secara Manual

Cara mematikan timer AC Toshiba berikutnya adalah secara manual. Hal ini dilakukan apa bila remote sedang rusak atau hilang. Jika memang ada remote, lebih baik menggunakan perangkat tersebut. Berikut ini adalah cara untuk mematikan timer secara manual:

  1. Matikan AC dengan menekan tombol power secara manual.
  2. Putuskan sumber listrik selama kurang lebih 5 hingga 10 menit.
  3. Sambungkan kembali AC dengan sumber listrik dan nyalakan kembali.

Untuk mengetahui fitur timer sudah mati, maka dapat dilihat dari indikator timernya.

3. Mematikan Timer dari Gadget

Cara mematikan timer AC Toshiba juga sekarang bisa dilakukan dengan menggunakan gadget, khususnya smartphone. Berikut tutorialnya:

  1. Unduh aplikasi virtual remote dan kemudian install. Untuk pengguna android kami merekomendasikan aplikasi Mi Remote karena sangat mudah digunakan.
  2. Lakukan pairing dengan AC Toshiba yang Anda miliki.
  3. Jika proses pairing selesai, maka akan muncul tampilan virtual remote yang dapat diakses.
  4. Matikan timer seperti menggunakan remote biasa.

Baca juga: 2 Cara Mematikan Timer AC LG Dengan Mudah

Fitur timer sangat membantu pengguna AC Toshiba dalam mengontrol penggunaannya, terutama pengeluaran listriknya. Tapi, Anda juga harus tahu cara mematikan timer AC Toshiba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.