Cara Mematikan Timer AC Samsung dengan Remote dan Tanpa Remote

Cara Mematikan Timer AC Samsung

Cara mematikan timer AC Samsung ternyata sangat fleksibel, sebab Anda bisa melakukannya meski tanpa remote. Hal ini tentunya sangat membantu Anda yang kehilangan remote atau bahkan rusak.

Samsung merupakan perusahaan elektronik asal Korea Selatan yang sangat populer di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Selain produsen HP android terbesar, produk elektronik lainnya juga tidak kalah besar.

Salah satunya adalah pendingin ruangan atau AC. Salah satu karakteristik produk elektronik dari Samsung adalah memiliki teknologi yang canggih dan desain menarik. Jadi, dari segi estetik juga memiliki nilai plus.

Fitur yang dimilikinya juga sangat mudah dioperasikan, misalnya saja cara mematikan timer AC Samsung dan pengaturan lainnya. Tapi, pada pembahasan kali ini kami akan fokus membahas cara mematikan timer.

Sebab, ternyata masih banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ada beberapa cara untuk mematikan fitur tersebut. Untuk informasi selengkapnya, simak pembahasan berikut ini.

Cara Mematikan Timer AC Samsung Menggunakan Remote

Cara Mematikan Timer AC Samsung

Petunjuk pertama yang akan kami bahas adalah dengan menggunakan remote. Cara ini paling lazim dilakukan dan paling aman karena minim risiko. Setiap pembelian AC, Anda pasti akan mendapatkan remote juga.

Fungsinya adalah untuk mengoperasikan AC secara jarak jauh. Sehingga, Anda tidak perlu mengoperasikannya secara langsung. Salah satu fitur yang bisa Anda lakukan menggunakan remote adalah timer. Cara mematikan timer AC Samsung menggunakan remote adalah:

  1. Pastikan remote yang Anda gunakan masih berfungsi dengan baik, sehingga bisa dioperasikan dengan baik.
  2. Tekan tombol bertuliskan timer, hingga pada display layar muncul tulisan OFF.
  3. Tekan tombol bertuliskan SET untuk mengunci pengaturan tersebut. Jika tidak, maka AC akan kembali mengaktifkan timer.
  4. Jika semua langkah tersebut sudah dilakukan, maka timer AC Samsung sudah non-aktif.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Toshiba Secara Lengkap

Cara Mematikan Timer AC Tanpa Menggunakan Remote

Cara Mematikan Timer AC Samsung

Untuk mematikan timer tanpa remote Anda bisa melakukannya dengan dua cara, yaitu dengan memutus daya dan memanfaatkan aplikasi. Cara ini dapat digunakan saat Anda kehilangan remote atau tidak berfungsi dengan baik.

Dengan adanya cara ini, Anda jadi tidak perlu khawatir saat remote mengalami masalah. Tapi, untuk melakukan cara ini Anda harus berhati-hati dan pastikan semua langkahnya aman.

Terutama cara mematikan timer AC Samsung dengan memutus dayanya. Agar Anda tidak salah, ini langkah-langkah untuk mematikan fitur timer dengan pemutusan daya.

Pastikan AC dalam keadaan menyala. Cabut kabel AC dari sumber arus listrik, kemudian diamkan selama 10 menit untuk memastikan tidak ada arus listrik lagi yang bekerja dan AC mati secara sempurna.

Jika sudah 10 menit, sambungkan kembali kabel dengan arus listrik. Nyalakan kembali AC, maka fitur timer sudah mati.

Baca juga: Download Resetter Canon IP2770 dan Cara Resetnya

Cara Mematikan Timer AC Menggunakan Aplikasi di HP

Selain menggunakan cara tersebut, Anda juga bisa melakukan cara mematikan timer AC Samsung menggunakan aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah remote virtual di Play Store atau App Store.

Cara ini lebih aman dari pada memutuskan daya seperti di atas. Sebab, fungsi dari remote virtual sebenarnya sama saja seperti remote biasa. Bahkan lebih praktis. Cara menggunakannya adalah:

  1. Unduh aplikasi remote virtual yang sesuai dengan operating system ponsel Anda. Untuk pengguna Xiaomi biasanya sudah tersedia aplikasi remote bawaan.
  2. Install aplikasi tersebut hingga benar-benar terpasang di ponsel.
  3. Lakukan registrasi jika memang diminta.
  4. Sinkronkan aplikasi dengan AC Samsung sebelum melakukan cara mematikan timer AC Samsung.
  5. Jika sudah sinkron, maka akan muncul tampilan virtual remote yang bisa diakses untuk mengoperasikan AC.
  6. Anda bisa mematikan fitur timer dengan langkah-langkah yang sama seperti pada remote biasa.

Baca juga: 8 Komponen AC Beserta dengan Fungsinya

Mematikan fitur timer menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk diketahui. Untuk melakukannya, Anda bisa mengikuti cara Cara mematikan timer AC Samsung di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.