Cara Mematikan Timer AC Gree Yang Mudah

Cara Mematikan Timer AC Gree

Cara mematikan timer AC Gree dapat Anda lakukan dengan menggunakan remote atau cara lainnya. Penggunaan AC bukan lagi hal tidak biasa dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih pada ruangan yang tertutup, AC sanagt dibutuhkan untuk menyejukkan tempat tersebut.

Air Conditioner atau AC merupakan salah-satu perangkat elektornik yang berfungsi sebagai penyejuk udara atau pendingin udara pada ruangan yang sifatnya tertutup. Penggunaan alat tersebut saat ini sangat penting baik untuk rumah, kantor, pusat perbelanjaan dan sebagainya.

Timer adalah salah satu fitur yang dimiliki AC. Ini berfungsi sebagai waktu untuk menyalakan dan mematikan AC secara otomatis dalam waktu tertentu. Ini dapat berguna untuk lebih menghemat penggunaan daya listrik.

Penggunaan daya listrik besar menjadikan alat ini termasuk boros energi. Dengan ini tentu akan menghasilkan pembayaran listrik lebih banyak pula. Untuk menghemat penggunaannya yakni dengan menggunakan fitur timer.

Salah-satu merk AC yang dilengkapi fitur tersebut adalah Gree. Pada merk ini Anda bisa menggunakan fitur timer untuk otomatis on-off AC. Namun, apakah Anda tahu mematikan timer otomatis tersebut?

Cara Mematikan Timer AC Gree

Cara Mematikan Timer AC Gree

Mengaktifkan timer cukup mudah dengan menekan tombol timer yang terdapat pada remote control. Begitu juga dengan mematikan atau membatalkan perintah tersebut bisa dilakukan dengan beberapa langkah saja.

Baca juga: 5 Cara Mematikan Timer AC Sanyo

Informasi selengkapnya mengenai cara mematikan timer AC Gree dapat Anda lihat di bawah ini. Terdapat beberapa cara yakni dengan cara menggunakan remot ataupun dengan cara cabut stop kontak pada AC dan lainnya.

1. Menggunakan Remote Control

Pada sebuah remote AC baik merk Gree, cara mematikan timer AC Gree cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu menekan beberapa kombinasi tombol tertentu yang terdapat dalam remote control tersebut.

Adapun caranya pertama adalah menekan tombol timer off. Jika telah muncul, selanjutnya adalah tekan tombol Set/Cancel dan akan menghilangkan tulisan off itu. Jika demikian, artinya fitur telah dinonaktifkan.

Ini berlaku pada penggunaan remote asli atau remote universal. Namun, pada penggunaan remote universal, terlebih dahulu Anda perlu memasangkannya agar saling terkoneksi sama lain sehingga dapat digunakan layaknya remote aslinya.

2. Cabut Stop Kontaknya

Selanjutnya cara mematikan timer AC Gree adalah dengan cabut aliran ke AC atau stop kontaknya. Namun, cara ini merupakan cara yang kurang baik tetapi dapat membantu untuk matikan fitur itu jika suatu saat remote mengalami kerusakan atau hilang atau hal lainnya.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Polytron, Ikuti Tutorialnya

Caranya pertama adalah mencabut stop kontak yang terhubung dengan aliran listrik. Setelah melepaskannya dari stop kontak, Anda perlu menunggu beberapa waktu. Tunggulah sekitar waktu kisaran dua menit hingga lima menit.

Kemudian, pada remote control, Anda perlu melepaskan baterainya beberapa waktu. Setelah itu, pasang kembali baterai seperti sedia kala. Lalu setelah itu, menghidupkan kembali dan timer telah dimatikan pada perangkat elektronik ini.

3. Gunakan Telepon Genggam

Saat ini, berbagai smartphone hadir dengan berbagai kelebihan yang bisa menggantikan fungsi perangkat lainnya sepertii remote control. Telepon genggam bisa digunakan cara Mematikan timer AC Gree.

Caranya adalah dengan menginstall aplikasi yang tersedia di play store. Namun, pastikan dahulu bahwa smartphone Anda telah dilengkapi fitur inframerah agar dapat berfungsi sebagai remote.

Baca juga: Cara Mematikan Timer AC Samsung

Meski menggunakan timer dapat membantu Anda dalam penghematan listrik. Namun, adakalanya hal tersebut tidak terlalu dibutuhkan. Untuk itu, Anda perlu mengetahui cara menghidupkan dan cara mematikan timer AC Gree yang bisa dilakukan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.