Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

6 Cara Mengecek Nomor Indosat IM3 Ooredoo Milik Sendiri

3 min read

Cara Mengecek Nomor Indosat

Jika Anda menggunakan kartu Indosat sebagai provider, maka wajib bagi Anda untuk mengetahui cara mengecek nomor Indosat im3 ooredoo. Cara-cara tersebut bisa Anda gunakan saat Anda lupa nomor Indosat milik Anda.

Sebenarnya, nomor telepon termasuk Indosat tidak sulit untuk dihafalkan. Hal tersebut karena nomor biasanya hanya terdiri dari 11 atau 12 digit saja. Tetap saja, fakta tersebut tidak menutup kemungkinan seseorang untuk melupakan nomor mereka.

Cara Mengecek Nomor Indosat

Indosat merupakan salah satu kartu GSM yang cukup terkenal di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1967 ini mengeluarkan produk dan jasa jaringan telekomunikasi kecintaan masyarakat. Masyarakat banyak memilih produk yang satu ini karena dianggap lebih murah dibanding produk lain.

Setiap kartu provider pasti memiliki nomor yang bisa Anda gunakan. Nomor tersebut biasanya terdiri sederet angka berjumlah 11 hingga 12 digit. Pemilik nomor-nomor tersebut biasanya mengetahui nomor mereka sendiri.

Namun jika Anda lupa atau tidak mengetahui nomor pada kartu Anda, maka Anda bisa mengeceknya dengan mudah. Tidak perlu bingung, berikut cara mengecek nomor Indosat im3 ooredoo yang sedang Anda gunakan dengan aman:

1. Dial Up Kombinasi Angka dan Simbol

Dial Up Kombinasi Angka dan Simbol

Beberapa dari Anda pasti sudah mengetahui bahwa pengguna kartu Indosat dapat mengecek nomor aktif mereka dengan menggunakan kombinasi angka dan nomor. Cara ini menjadi cara cek nomor mudah yang bisa siapa saja lakukan.

Anda yang hendak mengecek nomor menggunakan cara ini tentunya tidak membutuhkan perangkat ataupun aplikasi tambahan apapun. Agar Anda tidak bingung, berikut langkah-langkah yang bisa Anda lakukan:

  1. Buka menu panggilan yang ada pada handphone Anda.
  2. Anda bisa menekan *123*30#.
  3. Atau bisa juga menggunakan angka *123*7*2*1#.
  4. Alternatif lainnya yaitu *888*1*1#.
  5. Setelah berhasil memasukkan angka, klik ikon “Call/Panggil” atau “OK” dan “Yes”.

Dengan mendial angka-angka tersebut, Anda akan segera mengetahui nomor aktif yang sedang Anda gunakan. Informasi nomor tersebut akan muncul sebagai pop up pada layar handphone milik Anda.

Baca juga:

2. Menggunakan Aplikasi MYIM3

Menggunakan Aplikasi MYIM3

Cara cek nomor Indosat yang mudah yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi khusus milik Indosat. Aplikasi yang menyediakan berbagai informasi mengenai kartu Anda serta layanan Indosat lainnya yaitu aplikasi MyIM3.

Aplikasi yang bisa Anda unduh dan install di PlayStore dan juga AppStore tersebut akan membantu Anda sebagai pengguna. Jika Anda belum memiliki aplikasi tersebut, berikut cara mengecek nomor Indosat im3 ooredoo yang bisa Anda lakukan:

  1. Cari aplikasi MyIM3 di PlayStore atau AppStore lalu unduh atau install
  2. Selain melalui PlayStore dan AppStore, Anda juga bisa mengunduh aplikasi tersebut melalui situs resmi Indosat
  3. Lakukan registrasi atau pendaftaran setelah pengunduhan selesai
  4. Setelah berhasil, aplikasi tersebut akan menampilkan berbagai pilihan menu dan layanan termasuk nomor milik Anda.

Selain untuk melihat nomor Indosat milik Anda, aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk berbagai kepentingan lainnya seperti mengecek kuota. Bahkan, aplikasi ini akan menampilkan berbagai promo menarik dari Indosat seperti kuota atau voucher lainnya.

3. Melalui Website Indosat

Situs resmi Indosat ternyata bisa Anda manfaatkan untuk mengetahui nomor Indosat milik Anda. Situs yang disediakan secara khusus oleh Indosat itu akan membantu Anda dalam berbagai hal. Untuk dapat mengetahui nomor, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi browser yang ada pada handphone milik Anda. Anda bisa menggunakan peramban apapun seperti Google Chrome, Opera, atau lainnya
  2. Cari MyIM3 pada address bar atau pada kolom pencarian
  3. Lakukan registrasi dengan mengisi kolom Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) sesuai arahan
  4. Setelah kedua kolom tersebut terisi, klik bagian “I’m Not Robot” yang berada di bawah kolom NIK dan nomor KK, tunggu hingga muncul centang.
  5. Setelah itu, klik opsi “Periksa”.

Setelah melakukan langkah-langkah tersebut, maka informasi tentang nomor Indosat milik Anda akan muncul. Jadi, Anda bisa melakukan cara di atas jika lupa nomor milik Anda.

4. Menggunakan Modem

Melalui Website Indosat

Cara-cara untuk mengecek nomor Indosat sebelumnya bisa Anda lakukan tanpa perangkat bantuan apapun dan murni hanya menggunakan handphone saja. Namun, ternyata Anda bisa mengecek nomor dengan menggunakan perangkat tambahan seperti modem.

Anda bisa melakukan pengecekan nomor pada kartu Indosat Anda yang terpasang di modem tanpa memindahkan kartu tersebut ke handphone. Berikut cara mengecek nomor menggunakan modem pada komputer:

  1. Sambungkan modem berisi kartu Indosat Anda dengan perangkat komputer atau laptop
  2. Aktifkan modem tersebut
  3. Setelah Anda memastikan bahwa modem telah aktif, Anda bisa membuka menu USSD. Menu tersebut berada pada bagian utama menu layanan modem pada komputer
  4. Setelah Anda berada di menu USSD, Anda bisa langsung mengetikkan kombinasi angka dan simbol *123*30#
  5. Klik kirim setelah mengetikkan angka.

Dengan menunggu beberapa saat setelah menekan tombol kirim, Anda akan menerima informasi seputar nomor Indosat Anda serta informasi lainnya seperti pulsa, dan lain-lain. Informasi tersebut akan muncul pada layar komputer atau laptop yang Anda gunakan.

5. Hubungi Customer Service

Anda pasti sering mendengar istilah operator. Customer service merupakan salah satu operator yang akan membantu Anda sebagai pelanggan saat mengalami masalah termasuk lupa nomor Indosat yang Anda gunakan.

Anda bisa berkonsultasi terkait kartu Indosat Anda termasuk nomor Anda pada customer service dengan menggunakan layanan telepon. Dengan cara ini, Anda akan langsung mendapatkan informasi terkait kartu Anda dari pihak Indosat secara langsung.

Hal yang perlu Anda persiapkan untuk dapat mencoba layanan satu ini yaitu pulsa. Anda harus memiliki pulsa karena tentu saja menelepon customer service akan membutuhkan biaya yaitu sekitar Rp 400.

Caranya yaitu Anda hanya perlu membuka menu panggilan lalu ketik angka 100 atau 185. Setelah itu, pilih ikon “Call/Panggil” dan Anda tinggal menunggu jawaban. Jika Anda menggunakan kartu pascabayar, maka Anda bisa menghubungi nomor 100 secara gratis.

6. Panggilan Telepon dan WhatsApp

Selain menggunakan cara-cara di atas, Anda juga bisa melakukan panggilan telepon untuk mengetahui nomor yang Anda pakai. Anda bisa mengetahui nomor Anda dengan cara mengecek handphone orang yang Anda telepon.

Karena dengan melakukan panggilan telepon, maka secara otomatis nomor Anda akan tertera pada layar handphone orang tersebut. Untuk melakukan cara yang satu ini, Anda akan membutuhkan biaya berupa pulsa pada kartu Anda.

Selain menggunakan panggilan telepon, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp yang ter-install pada handphone milik Anda. Anda bisa mengecek nomor Anda pada menu setting/pengaturan. Pilih profil Anda dan otomatis nomor Anda akan muncul.

Cara yang satu ini bisa Anda lakukan hanya jika Anda mendaftar WhatsApp dengan menggunakan nomor aktif yang sedang Anda pakai. Cara mengecek nomor dengan WhatsApp sangat mudah dan tidak membutuhkan biaya berupa pulsa

Dengan melakukan enam cara di atas, pastinya Anda akan bisa mengetahui nomor Indosat yang sedang Anda pakai itu. Tentu saja, Anda bisa memilih cara mengecek nomor Indosat im3 ooredoo sesuai dengan keinginan Anda dan yang menurut Anda paling mudah.Anda juga pastinya tidak perlu khawatir karena daftar di atas merupakan cara mengecek nomor aman dan terpercaya.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.