8+ Cara Setting IPTV Supaya Bisa Nonton Televisi Online Terbaru 2021

  • Bagikan
Cara Setting IPTV

Mau tahu cara setting iptv entah itu di HP Android, PC/Laptop maupun perangkat STB Indihome? Pastikan kamu baca artikel dibawah ini sampai habis.

Untuk mengisi waktu luang SAAT tidak ada aktifitas lagi yang bisa dilakukan. Menonton Siaran Televisi sampai sekarang masih menjadi pilihan yang terbaik.

Apalagi di musim pandemi seperti ini dimana hampir semua aktifitas di luar rumah terbelenggu mulai dari bekerja, sekolah apalagi menonton sepak bola atau hangout.

Untuk mengisi waktu yang membosankan itu kamu bisa loh menonton Televisi dengan banyak channel di perangkat seperti HP supaya bisa dibawa kemana mana dan dapat diandalkan selalu.

Supayan tidak ketinggalan dengan hiburan favorit di Saluran TV Kesukaan. Kamu bisa menggunakan Aplikasi IPTV Berikut sebagai alternatif pilihan.

Apa itu IPTV?

IPTV adalah singkatan dari Internet Protocol Television yang mana merupakan penyedia penyiaran televisi melalui jaringan Nirkabel alias menggunakan akses Protokol Internet.

Jelas mekanismenya berbeda berbeda dengan format penyiaran televisi pada umumnya yang masih memakai jaringan terestrial, satelit, atau televisi kabel yang masih butuh antena TV untuk dapetin saluran resminya.

Tidak seperti TV di Rumah yang mungkin hanya memilki 10 sampai 20 saluran TV saja. Dengan Aplikasi IPTV kamu bahkan bisa menjangkau semua stasiun Televisi yang ada di Dunia secara gratis.

Untuk itu kamu bisa mengikuti panduan setting dibawah.

Baca juga: IPTV Indonesia

Cara Setting Aplikasi IPTV di Android

Supaya Aplikasi IPTV kamu bekerja dan menampilkan saluran yang diinginkan. kamu bisa mengikuti panduan berikut:

1. Download Aplikasi IPTV

Cara Setting IPTV

Pastikan sudah ada aplikasi IPTV yang terinstall di HP Android kamu. Mungkin bisa menggunakan OTT Navigator, Perfect Player atau yang cukup populer baru baru ini ialah Aplikasi IPTV dengan judul yang sama di Playstore.

Kamu juga bisa unduh versi Premium dari IPTV tanpa iklan dengan lebih banyak fitur dan dukungan dengan menekan tombol disamping IPTV Pro.

2. Install Aplikasi IPTV

Setelah unduhan selesai selanjutnya kamu bisa menginstall aplikasinya, Dengan Cara:

Buka File Manager.

Lalu Temukan File IPTV Pro Apk.

Ketuk Sekali dan Klik Install.

Tunggu sampai instalasinya berhasil.

3. Buka Aplikasi IPTV

Setelah Aplikasi berhasil di Install, Untuk membukanya kamu bisa Klik Logo Ikon IPTV di Beranda Smartphone.

4. Tambahkan Daftar Putar

Playlist IPTV

Daftar Putar yang dimaksud disini ialah Playlist IPTV misalnya untuk format M3U atau XSPF.

Untuk mendapatkannya kamu bisa mengunjungi Artikel Berikut Playlist IPTV.

Saran saya kamu download File Playlist IPTV yang format .txt saja, Karena penerapan admin disini juga menggunakan format playlist tersebut.

5. Tekan Tombol Plus

Cara Setting Aplikasi IPTV

Setelah Playlist di Unduh kamu bisa memasukkan Playlist tersebut dengan menekan tombol Plus yang ada di pojok kanan atas.

Pastikan file Playlistnya sudah format .txt bukan format arsip seperti Zip, Rar dan sebagainya.

6. Tekan Pilih File

Setting IPTV

Pada dialog menu yang muncul Klik Opsi Pilih File.

7. Temukan File Playlist IPTV

Cara Setting IPTV

Cari dan Temukan File Playlist Txt yang sudah diunduh tadi di Penyimpanan.

8. Import Playlist

Masukkan Playlist ke Daftar Putar di Aplikasi IPTV dengan mengklik File tersebut sekali.

Sekarang seharunya sudah ada Saluran dan daftar tontonan di Aplikasi IPTV kamu seperti yang bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini.

Baca juga: Cara Setting Aplikasi Perfect Player

FAQ

1. Bagaimana Cara Setting IPTV di PC?

Untuk pengguna PC atau perangkat serupa lainnya cara instalasinya hampir sama seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Namun perbedaannya disini kamu perlu menginstall Software Emulator Android PC untuk mengakses berbagai Aplikasi Android seperti IPTV sendiri.

2. Bagaimana Cara Setting IPTV di Perangkat STB?

Untuk setting IPTV diberbagai perangkat STB terlebih dahulu kamu bisa mengunduh dan menyimpan Playlist IPTV terlebih dahulu.

Untuk playlistnya sudah dibagikan diatas silahkan diteliti lagi, Lalu untuk pemasangannya silahkan kamu colokkan USB Flashdisk yang menyimpan Playlist tadi ke Port STB.

Pilih Menu Jaringan Lalu Klik Menu Load Data, Temukan File Playlist dan Import atau Masukkan dengan klik kanan pada Remot TV.

Supaya bisa lebih bebas menggunakan Aplikasi IPTV di STB Indihome kamu bisa Root terlebih dahulu perngkat kamu dengan mengikuti petunjuk berikut Cara Root STB Indihome.

3. Kenapa Channel atau Saluran Tidak Muncul?

Ada beberapa alasan yang pertama karena kamu belum memasukkan url playlistnya lalu yang paling umum dialami ialah karena Playlist Mati jadi Channel atau Video yang diputar loading terus.

Akhir Kata

Itu tadi adalah beberapa ulasan tentang cara setting IPTV Apk di HP Android pastikan kamu mengikuti petunjuknya dengan teliti dan jangan sampai ada kesalahan.

Supaya kamu bisa menonton Televisi di HP sesegera mungkin.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.