Download Driver Epson L1300 Gratis (32/64 Bit)

Download Driver Epson L1300

Printer merupakan salah satu kebutuhan yang tidak kalah penting bagi para pekerja kantoran, tenaga pendidik, pelajar, dan mahasiswa. Hal ini dikarenakan ada beberapa berkas yang harus dicetak dan itu membutuhkan media seperti printer. Berbicara mengenai printer tahukah Anda cara download driver Epson L1300?

Review Printer Epson L1300

Apa itu Epson L1300? Jadi ini merupakan salah satu jenis printer yang cukup terkenal di kalangan pengguna. Pasalnya jenis ini menjaid yang pertama kali mampu mencetak dokumen sampai ukuran A3+. Pihak Epson sendiri yang membuat inovasi ini sehingga menjadikan printernya cukup banyak diminati.

Baca juga: Download Resetter Epson L385 + Cara Resetnya

Download Driver Epson L1300

Sebenarnya untuk driver Epson L1300 sendiri sudah tersedia ketika pembelian. Namun driver ini memang rentan hilang ataupun rusak entah karena gesekan, benturan atau faktor yang lain. Oleh sebab itulah penting bagi kamu untuk mengetahui bagaimana cara download driver Epson L1300 yang benar.

Ketahui OS yang digunakan

Untuk download driver Epson L1300 yang pertama adalah kamu harus mengetahui dulu apa jenis Os yang digunakan perangkat PC/Laptop. Pasalnya jika tidak diketahui maka kamu tidak akan bisa melanjutkan proses pengunduhan karena Os dan driver harus sesuai.

Link Download Driver Epson L1300

Link download driver Epson L1300 bisa anda temukan dengan mudah jawabannya adalah download driver melalui Google. Kenapa harus melalui Google?, karena link untuk pengunduhan hanya tersedia di situs-situs yang ada di Google.

Pastikan cari link yang gratis agar kamu tidak perlu mengeluarkan uang lagi untuk memiliki driver ini. Tenang saja tak perlu khawatir karena di beberapa situs sudah tersedia link khusus tidak berbayar yang bisa kamu manfaatkan.

Jika anda merasa kesulitan untuk menentukan link driver yang ingin di unduh, berikut adalah pintasannya.

Cara Install Driver Printer Epson L1300

Setelah berhasil terdownload cara download driver Epson L1300 yang mesti kamu lakukan berikutnya adalah menginstalnya. Umumnya cara ini tidak jauh berbeda dengan jenis driver printer yang lain. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Silahkan kamu aktifkan printer Epson L1300 yang dimiliki dan sambungkan menggunakan kabel USB ke perangkat.
  2. Klik kana bagia driver Epson L1300 yang telah kamu unduh tadi dan klik tulisan Run As Administrator agar cara download driver Epson L1300 bisa dilanjutkan.
  3. Jika sudah muncul box kecil dan terdapat tanda centang disamping kalimat “ :Set as Default Printer” dan Automtically Update Software maka silahkan klik Ok.
  4. Kamu akan diarahkan ke halaman box yang berisikan pilihan bahasa. Lanjutkan dengan memilih Bahasa Indonesia dan klik Ok.
  5. Setelah itu biasanya akan muncul lagi sebuah kota persetujuan, klik Agree dan Ok.
  6. Tunggu beberapa saat sampai proses installasi selesai.
  7. Jika sudah selesai maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan “instalasi printer driver telah selesai”, klik Ok untuk mengakhirinya.

Baca juga: Download Resetter Epson L5190 Gratis

Keunggulan Printer Epson L1300

Beberapa langkah dalam cara download driver Epson L1300 bisa menjadi panduan untuk kamu. Selain informasi tadi kamu juga harus tahu mengenai keunggulan yang dimiliki oleh printer Epson L1300 sehingga banyak orang yang ingin memilikinya. Berikut penjelasannya.

1. Menyediakan percetakan sampai ukuran A3+

Kelebihan pertama yang dimiliki oleh Epson L1300 dan tidak akan kamu temui di jenis printer lain adalah ketersediaan percetakan yang mencapai ukuran A3+. Dengan begitu printer ini bisa memenuhi kebutuhan untuk pekerjaan, pribadi, portofolio, dan lain sebagainya.

2. Proses percetakan tidak membutuhkan waktu lama

Jika pada beberapa jenis printer akan menemui kendala lamanya proses percetakan, untuk Epson L1300 tidaklah demikian. Waktu yang dibutuhkan untuk proses mencetak file atau dokumen lain hanya membutuhkan waktu sekian menit saja, apalagi jika kamu mencetak menggunakan draft mode.

Bahkan untuk kecepatan ini dibuktikan oleh beberapa pengguna. Untuk 15 halaman bisa dilakukan dalam waktu satu menit saja. Hal ini membuktikan kalau Epson L1300 memang berkualitas dan bisa menjadi teman untuk para pengguna printer.

3. Lebih hemat tinta

Semua orang suka hal-hal yang berkaitan dengan hemat. Maka dari itu Epson L1300 bisa dikategorikan sebagai printer yang bisa diajak untuk berhemat. Pasalnya prinng tinta mencapai 5 tempat yakni 2 untuk hitam dan 3 untuk warna lain.

Selain itu L1300 juga dilengkapi dengan high yield ink bottles. Sedangkan untuk kapasitas tintanya untuk sekali pengisian bisa digunakan untuk mencetak sampai 7.100 halaman warna hitam dan 5700 halaman untuk warna lain.

4. Hasil cetak lebih memuaskan

Kelebihan terakhir yang dimiliki oleh Printer L1300 adalah hasil cetak lebih memuaskan. Dengan resolusi mencapai 5760 x 1440 dpi membuat printer ini bisa membuat pengguna puas dengan hasilnya. Meskipun memakai mode draft namun hasil cetakannya dijamin tidak akan mengecewakan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara download driver Epson L1300 beserta keunggulan yang dimilikinya. Epson L1300 yang dikenal sebagia printer terbaik memang perlu mendapat apresiasi karena dapat membantu memenuhi kebutuhan percetakan orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.