Download Driver Epson L565 Gratis + Cara Installnya

Driver Epson L565

Epson merupakan salah satu merek dari printer yang sering diandalkan oleh masyarakat dalam memenuhi kebutuhan percetakannya. Hal ini disebabkan Epson sendiri memang memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya adalah kemudahan dalam cara download driver Epson L565 yang banyak dicari orang.

Meskipun pada kenyataannya driver ini sudah dimiliki oleh Epson sejak pembeliannya dulu. Namun bagi orang yang kurang teliti akna mudah kehilangan driver karena berbagai hal. Oleh karena itulah jika kamu memiliki printer jenis ini maka pahami cara download driver Epson L565 untuk mensiasatinya.

Download Driver Epson L565 dan Instalasinya

Dalam melakukan cara download driver Epson L565 kamu dituntut agar mampu melewati semua tahapannya dengan baik. Mulai dari pengunduhan sampai penginstallan. Untuk membantu kamu menyelesaikannya maka berikut adalah link download Driver Epson L565 dan penjelasan instalasinya lengkap.

Langkah Instalasi Driver Epson L565

Cek tipe Os dan download driver melalui link yang tersedia

Cara download driver Epson L565 yang pertama ialah silahkan cek tips Os yang ada di printer. Pastikan kamu mengetahui tipe yang paling sesuai dengan standartnya agar driver bisa digunakan.

Apabila sudah maka kamu bisa langsung mencari link untuk download driver di internet. Banyak situs-sitsu yang menyediakan link tersebut dan bisa diunduh secara gratis. Tunggu beberapa saat sampai prosesnya selesai.

Instalasi Epson L565

Setelah proses pengunduhan selesai cara download driver Epson L565 berikutnya adalah melakukan instalasi. Ada panduan sendiri untuk kamu saat melakukannya. Simak disini.

  1. Setelah drive berhasil di download maka kamu bisa klik kanan pada file tersebut. Pilih tulisan “Run As”.
  2. Centang tulisan “Set as Default Printer” dan klik tulisan OK.
  3. Nanti kamu akan dialihkan ke halaman language silahkan pilih Bahasa Indonesia untuk memudahkan pemahaman. Jika sudah klik lagi Ok.
  4. Centang bagian setuju untuk melanjutkan. Klik Ok
  5. Pasang printer agar tersambung dengan perangkat Pc/Laptop kemudian apabila printer kamu tersambung dengan WiFi, silahkan pilih Ya: Sambungan Jaringan. Namun jika printer tersambung dengan kabel maka centang Tidak Sambung Usb dan pilih OK.
  6. Tunggu proses instalasis elama beberapa menit. Biasanya proses ini tidak berlangsung lama.
  7. Apabila sudah muncul pemberitahuan instalasi berhasil maka pilih OK.

Baca juga: Download Resetter Epson L385 + Cara Resetnya

Kelebihan dan Spesifikasi Epson L655

Driver Epson L565

Setelah mengenal terkait cara download driver Epson L565 rasanya kurang lengkap apabila kamu tidak melanjutkan untuk membaca artikel ini. Pasalnya penjelasan berikutnya akan membuat kamu semakin paham bahwa printer Epson memang memiliki beragam kelebihan yang tidak dimiliki orang lain.

Epson L565 mempunyai sejumlah spesifikasi. Dimana spesifikasi ini berbeda dari kelebihannya. Jadi akan lebih bermanfaat apabila kamu mau meluangkan waktu untuk membacanya sampai akhir. Dengan begitu di masa depan tidak akan ada pertanyaan lain mengenai apa kelebihan dan spesifikasi Epson L565.

Spesifikasi printer Epson L565

  • Tipe scanner flatbed dan ADF
  • Koneksi standart USB 2.0, Ethernet, dan Wifi
  • Tipe printer inkjet color
  • Input kertas maksimal 100 lembar
  • Kecepatan scan ADF mencapai 300 dpi
  • Mendukung ukuran kertas A4, A5, A6, B5, Letter, Folio, Half Letter, dan Legal.
  • Kecepatan cetak untuk dokumen hitam putih adalah 16 detik sedangkan dokumen berwarna 34 detik.

Baca juga: Download Resetter Epson L3150 Gratis dan Cara Resetnya

Kelebihan dari Epson L565

  • Epson L565 mempunyai fitur yang sangat lengkap sehingga mampu memenuhi kebutuhan kantor dan pekerjaan lainnya. Fitur tersebut meliputi copying, faxing, dan scanning.
  • Sudah dilengkapi dengan sistem eprint cloud yang mempunyai fungsi sebagai perantara scan dan copy melalui perangkat apapun.
  • Para pengguna dapat mengisi kertas secara otomatis sampai 30 lembar kertas. Bahkan kegiatan seperti copying, faxing, dan scanning dapat dilakukan secara maksimal meskipun tidak diawasi oleh pengguna. Jadi bisa sambil mengerjakan pekerjaan lain.
  • Dilengkapi dengan 2 jaringan yakni wireless dan Ethernet sehingga memudahkan penguna ketika hendak menyambungkan dengan perangkat smartphone atau Iphone. Epson L565 sangat fleksibel terhadap perangkat lain.
  • Mendukung industri kreatif karena mempunyai kemampuan cetak yang berkualitas baik dan tidak dimiliki oleh jenis printer lain.
  • Epson L565 sudah dilengkapi dengan tabung tinta yang berukuran dengan cukup besar. sehingga hal ini memudahkan pengguna untuk tidak terus melakukan pengisian dan bisa diajak untuk berhemat karena hanya perlu sekali pengisian untuk beberapa pemakaian.
  • Pembelian baru Epson L565 diberikan garansi resmi oleh perusahaan dalam kurun waktu 2 tahun. Sehingga apabila terjadi kerusakan maka pengguna bisa menggunaka kartu garansinya (dengan catatan kartu tersebut masih berlaku dan belum masa tenggang).

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai cara download driver Epson L565 beserta spesifikasi, cara instalasi serta kelebihan dari printer ini. Memiliki Epson memang bukan suatu hal yang spektakuler, namun memilikinya akan membuat kamu menjadi lebih mudah dalam melakukan kegiatan print, scanning, dan faxing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.