Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Download GCam Samsung A02s APK Terbaik [Google Camera]

2 min read

GCam Samsung A02s APK

Hai sahabat siana, apa kabarnya kamu sekarang? semoga baik – baik aja yah. Nah pada pembahasan sebelumnya kami sudah posting beberapa hal terkait gcam khusus untuk beberapa perangkat, dan kali ini spesial author akan bagikan GCam untuk pengguna Samsung A02s APK.

Gcam atau Google Camera adalah sebuah software kamera yang dirilis Google dan menjadi cukup populer beberapa tahun belakangan ini. Beberapa fiturnya dinilai lebih unggul dari kamera bawaan smartphone. Tapi, tidak semua smartphone Android bisa dipasang Gcam. Mungkin kamu sedang mencari rekomendasi Gcam buat smartphone yang sekarang kamu gunakan.

Kali ini kita akan bahas Gcam Samsung A02s. Dalam hal kamera, Samsung Galaxy A02s dilengkapi tiga kamera belakang (13MP, 2MP, 2MP) dan kamera depan 5 MP yang bisa diandalkan untuk foto selfie.

Fitur Gcam Samsung A02s APK

Samsung Galaxy A02s sendiri rilis pada bulan Januari 2021. Berikut ini adalah fitur-fiturnya.

Night Mode

Kadang kamera biasa tidak mendukung pengambilan gambar di saat malam hari. Tapi dengan gcam, hasil yang terlihat akan lebih jernih dan tidak buram.

Mendukung Time Lapse

Time lapse bisa menjadi semacam rekaman perjalanan suatu objek dalam waktu cukup lama

tapi bisa dipercepat beberapa kali. Contohnya adalah ketika orang membuat konten dengan tema 2021 dalam satu menit, itu adalah salah satu penerapan dari time lapse

Bisa Slow Motion

Slow motion atau slow mo adalah sebuah fitur yang diandalkan oleh gcam. Berbeda dengan time lapse yang mempercepat, slow mo menampilkan video yang lebih lambat. Fitur ini akan sangat membantu videografer dengan perangkat ponsel.

HDR+

HDR+ adalah fitur yang bisa menjadikan foto lebih terlihat detail, khususnya pada saat intensitas cahaya tidak terlalu tinggi. Dengan HDR+, level kecerahan di bagian gelap dan terang akan berbeda.

Blur Lens

Fitur ini bisa membuat foto lebih kuat fokusnya pada objek. Fiturnya tentu bagus buat mengambil foto selfie. Blur Lens sangat akurat untuk pada setiap objek, sehingga hasilnya natural.

Baca juga: GCam Samsung A20 APK

Download Gcam Samsung A02s APK

GCam Samsung A02s APK

Google Camera alias Gcam 7.4 mod oleh pengembang nikita bisa jadi pilihan. Aplikasi google kamera memiliki banyak sekali varian diantaranya adalah dari pengembang nikita. Gcam tersebut dapat bekerja pada sebagian besar ponsel Samsung yang menggunakan sistem Android 10 atau bahkan 9 Pie.

Dibawah ini adalah beberapa link download GCam Samsung A02s APK:

Cara Install Gcam Samsung A02s

  1. Silakan mendownload salah satu aplikasi Gcam melalui link diatas.
  2. Ketika proses download sudah selesai, temukan file Gcam dan langsung klik download.
  3. Berikutnya kamu bisa menjalankan perintah instalasi apk.
  4. Untuk pemasangan aplikasi dari sumber selain google play store.
  5. Kamu bisa buka menu setelan > Setelah itu beri centang pada bagian ‘izinkan dari sumber ini.
  6. Jika sudah selesai, kamu bisa buka file manager > temukan folder download dan file gcam.apk.
  7. Pilih opsi pemasangan aplikasi.
  8. Terakhir, klik install dan tunggu prosesnya selesai.

Baca juga: GCam Oppo A53 APK

Kriteria Smartphone yang Mendukung Gcam

Memang belum semua smartphone kompatibel dengan Gcam untuk pengambilan gambar/foto atau video. Smartphone apa saja yang mendukung fitur Gcam?

Bisa Mendukung Camera2 API

Fitur terbaik yang disajikan oleh software gcam ini adalah karena dilengkapi camera2 API dimana bisa mengakses semua fitur terkait dengan ISO, exposure dan banyak hal lainnya. Bagaimana bisa memastikan kamera bisa mendukung Camera2 API? Gunakan aplikasi yang disebut Manual Camera Compatibility Test, lihat apakah semuanya check list. Jika iya, artinya sudah mendukung.

Prosesor Snapdragon

Mengingat bahwa Gcam berasal dari Google Pixel, maka Gcam berjalan lebih optimal di perangkat dengan procesor Snapdragon. Hal yang harus dipahami yaitu makin tinggi procesor, maka makin cepat juga pemrosesannya. Sejumlah pengembang juga berusaha membuat versi Gcam untuk orang-orang yang menggunakan prosesor lainnya seperti MediaTek, Kirin, Exynos

Kesimpulan

Ketika kita mencari informasi di forum-forum atau melihat review di blog maupun video YouTube, maka kita akan mendapat gambarannya lebih detail. Pada dasarnya memang Gcam sangat memanjakan pengguna. Para pengguna yang notabene tidak memahami fotografi pun bisa menghasilkan jepretan yang bagus dalam hal warna, detail, dan kontras.

Hanya saja kemudahan itu membuat orang cenderung tidak mau belajar eksplorasi teknik-teknik penting dalam fotografi. Sekian ulasan singkat tentang Gcam Samsung A02s ini, dan sampai jumpa pada ulasan berikutnya.

Javasiana.com Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.