Download Resetter Canon G1000 Gratis (100% Work)

Resetter Canon G1000

Kebutuhan printer pada era saat ini memang sangat urgen, apalagi bagi yang bekerja di kantor. Penggunaan printer memang kadang bermasalah, bagi Anda yang menggunakan printer Canon G1000, tidak perlu risau karena Anda bisa mengatasinya dengan download Resetter Canon G1000.

Dengan tersedianya printer berarti tidak perlu repot untuk keluar dan mencari tempat jasa percetakan. Apalagi desain printer saat ini yang minimalis tidak hanya untuk mencetak tapi sekaligus bisa untuk menggandakan dokumen. Jika terjadi masalah dan butuh reset, maka berikut tutorial reset Canon G1000.

Penyebab Eror Canon G1000

Eror pada printer memang suatu hal yang wajar terjadi, namun masalah ini bisa teratasi dengan mudah setelah mengetahui apa penyebabnya. Bahkan bisa Anda atasi sendiri tanpa perlu ke tukang servis. Berikut beberapa hal yang menyebabkan printer Canon G1000 eror yang harus Anda ketahui.

Baca juga: Download Resetter Canon G2010 Gratis + Cara Resetnya

1. Penyebab Canon G1000 Eror Dilihat dari Kedip Lampu

Mengapa Printer Canon G1000 bisa eror? Untuk mengetahui apa penyebabnya, Anda bisa mengetahuinya dari jumlah kedipan ketika printer berkedip. Jika printer kedip 5 kali, berarti kerusakan ada pada cartridge hitam yang menyebabkan warna mengalami kerusakan.

Sementara itu, jika Printer Canon G1000 kedip 3 kali, ini artinya printer eror karena ada kotoran atau adanya komponen printer yang rusak. Pada dasarnya ada banyak hal yang menyebabkan printer G1000 trobel, di antaranya karena beberapa hal berikut:

  • Printer Canon G1000 mengalami waste ink pad full
  • Blinking
  • Eror P07
  • Eror E08
  • Eror 5B00

2. Penyebab Printer G1000 Eror 5B00

Dari berbagai penyebab eror Printer Canon G1000 tersebut, cara mengatasi eror dengan Resetter apabila printer mengalami Eror 5B00. Eror jenis ini terjadi karena printer melewati batas maksimal cetakan yang ditandai dengan Canon G1000 kedip 8 kali.

Dengan demikian, ketika printer eror 5B00, maka cara mengatasinya Anda perlu download Resetter Canon G1000. Lantas bagaimana cara reset printer Canon G1000 dengan mudah? Berikut kami paparkan tutorial lengkapnya.

Baca juga: Download Resetter Epson L3210 dan Cara Resetnya

Download Resetter Canon G1000

Resetter Canon G1000

Software resetter sangat berguna untuk Anda yang mengalami masalah pada printer. Karena dengan cara ini pengguna dapat mengembalikan pengaturan printer menjadi seperti semula. Jika membetuhkannya, silakan klik link download Resetter Canon G1000 berikut:

Nama ResetterCanon G1000 Service Tool.rar
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10 dan 11
VersionST5103
Download linkMediafire.com

Baca juga: Download Resetter Canon G2000 Gratis + Cara Resetnya

Cara Reset Printer Canon G1000

Sebelum membawa printer eror ke tukang servis, sebaiknya Anda melakukan perbaikan sendiri terlebih dahulu. Anda bisa mengatasinya dengan reset printer menggunakan aplikasi Resetter printer Canon free download, adapun langkah mudahnya sebagai berikut:

  1. Pastikan printer Canon G1000 sudah menyala.
  2. Masuk pada “Service Mode” dengan menekan 8 kali pada tombol segitiga.
  3. Lakukan download Resetter Canon G1000 dan lanjutkan ekstrak aplikasi ST5103.
  4. Jalankan aplikasi ST5103 dengan klik setting di bagian absorder, led alarm biasanya akan merespon dengan kedip 1 kali.
  5. Klik tombol EEPROM, maka printer akan mencetak.
  6. Pada kolom Clear ink counter pilih Main lalu klik Set level tinta.
  7. Pada kolom Ink absorder counter, pilih Main lalu klik Level pembuangan tinta.
  8. Tutup aplikasi servis tool.
  9. Matikan printer dengan menekan tombol power.
  10. Lepas kabel power printer dan kabel USB.
  11. Tunggu selama 30 detik, lalu pasang kembali kabelnya.
  12. Nyalakan printer dengan menekan tombol power.
  13. Printer sudah aman dan siap digunakan mencetak dokumen kembali.

Keistimewaan Printer Canon G1000

Printer Canon G1000 termasuk printer handal karena mudah digunakan dan memiliki tampungan tinta yang mudah untuk diisi tanpa perlu berganti cartridge. Eror pada 5B00 yang penyebabnya karena printer melakukan cetak melebihi batas maksimal dan karena tampungan pembuangan tinta yang penuh.

Sehingga, ketika hendak menggunakan Resetter printer Canon all type, jangan lupa untuk membersihkan tampungan pembuangan tintanya terlebih dahulu. Bahkan penting untuk Anda perhatikan, membersihkan tampungan pembuangan tinta sebaiknya dilakukan secara berkala walau printer sedang tidak eror lagi.

Perlu Anda ketahui, bahwa selain untuk Printer Canon G1000, Download Resetter Canon G1000 berupa aplikasi ST5103 juga bisa digunakan untuk series G printer Canon lainnya. Seperti halnya tipe G1100, G1400, G1900, G2000, G3000, G4000, dan tipe pada series G lainnya.

Lakukan tutorial reset print tahap per tahap agar proses reset berjalan sukses dan print bisa digunakan kembali secara normal. Namun, jika cara di atas tidak berhasil, maka Anda disarankan untuk membawa printer ke tukang servis guna mengganti bagian IC Eeprom.

Akhir Kata

Printer memang menjadi alat teknologi untuk menyokong kegiatan administrasi dalam hal melakukan cetak ataupun penggandaan dokumen. Ketika printer eror, tentu menjadi masalah besar sehingga harus segera mungkin diatasi agar aktivitas bisa berjalan normal kembali.

Demikian cara mudah mengatasi eror 5B00 pada Printer Canon G1000 dengan download Resetter Canon G1000. Dari berbagai hal penyebab printer eror, maka sudah jelas melakukan perawatan printer secara berkala sangatlah penting agar printer awet dan lancar. Pemakaiannya disarankan setiap kali digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.