Download Resetter Epson L1800 dan Cara Resetnya

Resetter Epson L1800

Resetter Epson L1800 bisa jadi Anda butuhkan untuk mengatasi printer yang sedang eror. Seperti halnya eror karena tidak bisa mencetak yang ditandai dengan lampu indikator yang berkedip. Eror lainnya juga ditandai dengan munculnya notifikasi pada komputer seperti “Service Required”.

Eror tersebut memiliki beberapa penyebab, seperti halnya tinta dalam tabung yang habis, cetakan  melebihi batas maksimal, cartridge yang kotor, paper jam, dan hal lainnya. Dengan begitu, maka butuh cara untuk mengatasinya, seperti mengecek bagian rusak, melakukan reset manual, dan reset otomatis.

Error pada Printer Epson L1800

Download Resetter Epson L1800 memang kadang diperlukan untuk mengatasi printer yang sedang eror. Cara ini biasanya berhasil dengan Anda lakukan sendiri tanpa perlu membawanya ke tukang servis printer. Akan tetapi, ada baiknya jika Anda juga mengetahui apa penyebab printer eror.

Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara mengatasi printer Epson L1800 yang eror, maka pada kesempatan ini akan kami berikan panduan untuk menanganinya. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dahulu apa saja penyebab eror printer epson L1800  yang sering terjadi

Sebelum melangkah ke proses download Epson L1800 Resetter softwae free, sebaiknya Anda mengetahui dahulu penyebab erornya. Anda dapat memeriksa komponen printer terlebih dahulu yang menjadi penyebab utama mengapa lampu indikator terus berkedip. Lakukan pengecekan pada:

  • Periksa tabung tinta, pastikan terlebih dahulu apakah tinta masih tersisa atau tidak. Jika telah habis, lakukan pengisian ulang dengen memperhatikan kebersihan tabung juga.
  • Cek cartridge, bersihkan komponen ini ketika kotor atau karena tinta meluber. Pastikan komponen cartridge dalam keadaan terpasang baik dengan posisi rapat dan tidak tertukar.
  • Periksa roller, pada komponen ini pastikan tidak ada kertas tertinggal atau benda yang sedang terjepit di dalamnya.
  • Periksa kabel USB, komponen USB pastikan menghubungkan printer dengan PC dengan baik dan tidak goyang.

Baca juga: Download Resetter Canon G1000 Gratis (100% Work)

Cara Reset Manual Epson L1800

Setelah memastikan beberapa komponen dalam kondisi aman, sementara printer tetap tidak bisa digunakan. Maka langkah terbaik adalah dengan melakukan reset manual ataupun otomatis. Jika Anda ingin mencoba reset manual, reset ini bertujuan untuk mengembalikan semua konfigurasi ke posisi awal.

Hal ini berarti Anda mengatur printer dengan pengaturan awal yang meliputi jumlah maksimal cetakan, menormalkan ink pad kembali, dan pengaturan awal lainnya. Setelah itu, maka Anda dapat melakukan reset manual printer Epson L1800 dengan tahapan-tahapan sebagai berikut:

  1. Cabut kabel daya selama 3 sampai 5 menit.
  2. Sambungkan kembali kabel daya dan tekan tombol power untuk menyalakan printer.
  3. Tekan dan tahan tombol resume selama 5 detik lalu lepaskan.
  4. Ulangi kembali untuk menekan dan menahan tombol resume selama 3 detik lalu lepaskan.
  5. Printer akan melakukan proses reset otomatis.

Setelah cara di atas berhasil dengan ditandainya lampu indikator yang sudah tidak lagi berkedip. Maka, Anda bisa memastikan bahwa printer telah normal kembali dengan melakukan cetak dokumen. Akan tetapi jika belum normal kembali, sebaiknya Anda download driver Epson L1800.

Baca juga: Download Resetter Canon G2010 Gratis + Cara Resetnya

Reset Otomatis dengan Resetter Epson L1800

Anda bisa melakukan reset printer untuk mengatasi eror dengan melakukan download Resetter Epson L1800. Lantas bagaimana cara resetnya? Lakukan tahap demi tahap berikut agar Anda bisa melakukan servis otomatis dengan benar dan bisa berhasil.

  1. Lakukan download Resetter Epson L1800 melalui link yang sudah disediakan di bawah.
  2. Ekstrak file Epson L1800 Resetter rar.
  3. Jalankan aplikasi Adjusment Program dengan cara klik kanan dan lanjut Run as administrator.
  4. Klik select pada model name dan pilih seri printer L1800.
  5. Pada port USB pilih auto selection lalu klik Ok.
  6. Klik opsi Particular Adjusment Mode
  7. Lalu pilih waste ink pad counter.
  8. Pada tampilan menu pop up centang bagian Main pad counter, lalu klik Check untuk melihat informasi data printer.
  9. Centang Main pad counter dan XX coloms side ink pad counter dan lakukan Initialization dan tunggu hingga proses reset selesai.
  10. Matikan printer dan nyalakan kembali.
  11. Lakukan pengecekan dengan mencetak dokumen.

Jika Resetter Epson L1800 secara otomatis sudah berhasil dengan hasil cetakan dokumen yang sudah normal, maka proses reset otomatis berhasil. Akan tetapi, jika printer epson L1800 belum bisa digunakan, maka sebaiknya Anda membawanya ke tukang servis untuk penanganan lebih lanjut.

Membawanya ke tukang printer setelah melakukan tiga hal di atas, menunjukkan printer Anda memang bermasalah karena ada komponen yang rusak dan perlu diganti. Oleh sebab itu, selalu perhatikan kebersihan printer untuk meminimalisir kerusakan yang memang rentan terjadi.

Baca juga: Download Resetter Epson L3210 dan Cara Resetnya

Dowload Resetter Epson L1800

Resetter Epson L1800

Link download Resetter Epson L1800 dapat Anda akses secara gratis. Ini sangat berguna untuk pengguna yang mengalami beragam masalah yang telah disebutkan di atas. Silakan klik link di bawah untuk mendapatkan Resetter Epson:

Nama ResetterEpsom L1800 Service Tool.rar
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10 dan 11
Version1.0.0
Download linkMediafire.com

Akhir Kata

Itulah informasi perihal download Resetter Epson L1800 untuk mengatasi printer eror. Lakukan pengecekan penyebab erornya dengan teliti. Baru lakukan reset manual setelah memastikan komponen sudah aman, setelah itu baru lakukan reset otomatis jika langkah reset manualnya gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.