Download Resetter Epson L1300 dan Cara Resetnya Lengkap

Download Resetter Epson L1300

Anda mungkin pernah mengalami kendala saat melakukan pencetakan pada printer Epson L1300. Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan download resetter Epson L1300 untuk me-refresh printer.

Sebuah printer dibuat dengan kapasitas pencetakkan tertentu, sehingga akan berhenti apabila telah mencapai batas wajarnya. Resetter akan membantu mengosongkan memori printer untuk dapat kembali bekerja.

Review Printer Epson L1300

Review Printer Epson L1300

Epson mengklaim L1300 sebagai printer pertama di dunia yang dapat mencetak 4 warna dan ukuran A3+ dengan harga terjangkau. Adapun kelebihan-kelebihan lainnya yang diunggulkan Epson pada produk ini adalah:

Baca juga: Download Resetter Epson L565 +Cara Resetnya

1. Mencetak Hingga Ukuran A3+

Printer Epson L3100 menjanjikan Anda cetakan dokumen yang lebih besar yaitu hingga ukuran A3+. Kapasitas ini memungkinkan Anda mencetak gambar dengan lebih jelas dan lebih luas dari printer A4 biasa.

2. Hemat Biaya dan Banyak Halaman

Tangki tinta terintegrasi berkapasitas tinggi dan botol tinta asli yang sangat terjangkau hanya dengan Rp135.000. Anda bahkan dapat mengahsilkan sebanyak 7.100 halaman dengan botol tinta Epson L1300 starter kit.

3. Produktivitas Tinggi

Anda memiliki mobilitas yang tinggi dan tidak punya banyak waktu mencetak dokumen? L1300 akan menjadi salah satu jawaban karena dilengkapi printhead canggih yang mencetak dengan kecepatan mencapai 15ipm.

4. Resolusi Tinggi

Printer Epson L1300 dilengkapi printhead Micro Piezo yang memungkinkan Anda mencetak dokumen dengan resolusi 5760dpi. Tentunya Anda juga perlu memasangkan tinta asli Epson yang telah diformulasikan.

5. Fleksibilitas Media

L1300 dilengkapi dengan baki pengumpan yang memungkinkan mencetak dengan kertas tebal, foto, amplop, dan lainnya sehingga Anda dapat menyelesaikan berbagai pekerjaan pencetakan dengan mudah.

6. Kualitas Terjamin

Tinta Epson disegel untuk menjaga kemurnian dan formulasi demi menghasilkan kualitas cetakan yang tinggi. Menggunakan tinta yang sesuai dengan Epson L1300 memberikan Anda kualitas cetakan terjamin.

7. Jaminan Garansi

Anda dapat memperbaiki Printer Epson L1300 secara cuma-cuma apabila masih satu tahun pertama atau jumlah cetakan sebanyak 30.000. Simpan kartu garansi yang Anda dapat pada saat membeli printer.

Baca juga: Download Driver Epson LX-310 dan Cara Instalasinya

Kapan Harus Menggunakan Resetter?

Sebelum Anda memutuskan bahwa printer bermasalah dan harus menggantinya dengan yang baru, Anda perlu melakukan download resetter Epson L1300 pada saat-saat di bawah ini terjadi.

  • Terdapat peringatan seperti “waste ink pad is full”
  • Tombol merah muda di sebelah tombol power terus berkedip
  • Tombol merah muda di sebelah tombol power tidak berubah warna sama sekali

Anda mungkin berpikiran untuk membawa printer ke ahlinya apabila melihat tanda-tanda seperti di atas. Faktanya, Anda dapat memperbaiki masalah tersebut dengan mengikuti tutorial download resetter Epson L1300.

Download Resetter Epson L1300

Mendownload resetter Epson L1300 bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda ikuti tanpa bantuan ahli, murah, dan dalam waktu singkat. Silakan klik link di bawah ini untuk mendownload resetter Epson:

Cara Reset Epson L1300

Adapun untuk cara melakukan resetnya adalah sebagai berikut:

  1. Download resetter Epson L1300 pada link di atas.
  2. Jika proses download telah selesai, ekstrak hasil download apabila berupa RAR dengan cara klik kanan dan pilih “extract here”. Usahakan ekstrak di dalam satu folder khusus.
  3. Kemudian buka file “AdjProg” yang merupakan hasil ekstrak file.
  4. Buka menu “Select” dengan men-klik menu “Select”.
  5. Pada kolom “Model Name”, pilihlah “Epson Seri L1300”.
  6. Pilih port printer dengan men-klik kotak kolom “Port” yang berada di belakang tulisan Epson L1300.
  7. Jika sudah, pilih “OK”. Setelahnya window select akan menutup secara otomatis.
  8. Klik menu “Particular Adjustman Mode” yang terletak pada kanan bawah.
  9. Pilih menu “Maintenance dan klik tulisan “Waste ink pad counter”.
  10. Centang kotak kecil yang terletak di sebelah tulisan “Main pad counter”.
  11. Klik “check” dan centang tanda centang pada Main pad counter.
  12. Pilih tombol “Initialize” pada Initialize the selected counters.
  13. Konfirmasi kotak dialog informasi dengan men-klik tombol OK.
  14. Klik lagi pada tombol “OK” pada saat peringatan mematikan printer muncul.
  15. Tekan dan tahan tombol power hingga lampu indikator mati untuk mematikan printer.
  16. Nyalakan printer setelah beberapa saat didiamkan.
  17. Apabila lampu indikator printer menyala dengan normal, maka printer sudah dapat digunakan kembali.
  18. Tutup jendela aplikasi resetter Epson L1300 yang masih terbuka.

Setelah printer Epson L1300 sudah dapat kembali bekerja, tetap melakukan perawatan pada printer Anda, salah satunya menggunakan tinta original yang telah disesuaikan dengan seri printer yang Anda miliki.

Akhir Kata

Epson L1300 dirilis tahun 2014 dengan kategori printer inkjet.  Harga Printer Epson L1300 ini dibanderol mulai dari Rp7.650.000 untuk kondisi baru dan mulai Rp3.000.000 untuk kondisi bekas pakai atau second.

Berbagai kelebihan yang dimiliki Epson L1300 menjadikannya salah satu pilihan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan rumahan hingga perkantoranan. Download resetter Epson L1300 untuk melakukan antisipasi pada kendala Epson Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.