Antivirus Android Terbaik

Tidak jarang para pemilik smartphone merasa khawatir dengan ancaman virus yang bisa saja mengganggu perangkat hp canggih yang dimiliki.

Pasalnya, serangan virus bisa saja menyebabkan kerusakan pada perangkat lunak HP Anda dan bahkan bisa juga menyebabkan kehilangan data.

Maka dari itu, Anda membutuhkan antivirus terbaik android untuk perlindungan yang optimal pada smartphone yang Anda miliki.

Sebenarnya saat ini sudah banyak beredar jenis antivirus dari berbagai pengembang.

Tujuan utama dari antivirus tersebut tentu saja adalah untuk memberikan perlindungan kepada smartphone Anda dari berbagai ancaman virus berbahaya yang bisa mengganggu kinerja perangkat yang Anda miliki.

10 Antivirus Terbaik Android Terbaru 2021

Jika Anda masih bingung dalam mencari deretan antivirus android terbaik untuk perlindungan perangkat smartphone yang Anda miliki, berikut adalah beberapa rekomendasi daftar antivirus yang bisa Anda gunakan pada perangkat android Anda.

1. Antivirus 360 Security

Antivirus Android Terbaik

Rekomendasi antivirus yang pertama bisa Anda pasang pada perangkat smartphone Anda adalah 360 Security. Aplikasi ini menjadi salah satu antivirus yang cukup populer dikalangan para pengguna android.

Pasalnya ia telah diunduh lebih dari 16 juta kali di Google Play Store sehingga membuatnya menjadi salah satu aplikasi perlindungan yang cukup mumpuni.

Sebagai salah satu antivirus terbaik android, aplikasi 360 Security dibekali dengan sejumlah fitur menarik yang akan mengoptimalkan kinerja perangkat Anda.

Beberapa fitur utama yang bisa dinikmati antara lain adalah Speed Booster dan juga Cleaner Lacking. Berbekal kedua fitur ini Anda bisa membersihkan android dari tumpukan file-file sampah sehingga kinerjanya semakin optimal.

Baca juga: 14 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik

2. Avast Antivirus

Antivirus Android Terbaik

Avast Antivirus juga menjadi salah satu pilihan antivirus terbaik untuk melindungi smartphone yang bisa Anda pertimbangkan.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Avast ini adalah bisa melakukan pemindaian atau scanning secara otomatis apabila Anda sedang berselancar di internet sehingga keamanan data ketika di dunia maya menjadi semakin optimal.

Pemindaian yang dilakukan secara otomatis ini juga bertujuan untuk melindungi para pengguna Avast dari ancaman Trojan yang sangat berbahaya.

Bukan hanya itu saja, Avast Antivirus juga dilengkapi dengan fitur Anti-Theft yang memungkinkan antivirus tersebut untuk mengambil gambar dan merekam suara pencuri ketika tiba-tiba HP Anda mengganti SIM Card.

3. Security Master Sebagai Salah Satu Antivirus Terbaik Android

Antivirus Android Terbaik

Antivirus berikutnya yang tidak kalah menarik untuk dipertimbangkan adalah Security Master. Aplikasi antivirus terbaik yang satu ini bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store.

Sebagai informasi, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 22 juta pengguna Android sehingga membuatnya menjadi aplikasi antivirus yang bisa Anda pertimbangkan.

Sebagai salah satu antivirus yang cukup mumpuni, Security Master juga dibekali dengan sejumlah fitur penting seperti Intelligently Detecting yang berguna untuk mendeteksi keberadaan virus dalam perangkat smartphone Anda dan juga Junk Clean Master – Keep it Clean yang bisa digunakan untuk membersihkan tumpukan file-file sampah di perangkat HP Android.

4. AVG Antivirus

Antivirus Android Terbaik

Mungkin Anda sudah tidak begitu asing lagi dengan nama antivirus yang satu ini karena sering dijumpai pada perangkat komputer.

Kini, AVG Antivirus bukan hanya bisa digunakan di komputer namun bisa juga digunakan pada perangkat smartphone Android Anda.

Sebagai salah satu antivirus terbaik android, AVG dibekali dengan sejumlah fitur penting yang berguna untuk mengoptimalkan keamanan pada perangkat yang Anda miliki.

Selain kemampuan untuk memindai Smartphone, Antivirus AVG ini juga dapat melakukan pemindaian/scanning pada semua aplikasi yang terpasang di perangkat yang Anda miliki tersebut. Selain itu, AVG juga akan memberikan perlindungan dari ancaman virus ketika Anda menggunakan perangkat tersebut untuk berselancar di dunia maya.

Baca juga: Aplikasi Pengolah Angka: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenisnya

5. Norton Security and Antivirus

Rekomendasi antivirus terbaik untuk android yang bisa dipertimbangkan selanjutnya adalah Norton Security and Antivirus.

Sama seperti antivirus pada umumnya, Norton Security and Antivirus juga akan memberikan upaya perlindungan ketika Anda menggunakan perangkat tersebut untuk browsing di internet.

Aplikasi antivirus yang bisa Anda unduh secara gratis ini memiliki sejumlah keunggulan yang salah satunya adalah adanya fitur Real Time Protection yang akan menjaga data pribadi Anda dengan baik dan optimal.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memindai aplikasi-aplikasi yang mengkonsumsi baterai dalam jumlah yang tidak sedikit.

6. Antivirus Terbaik Untuk Android Bitdefender

Kalau Anda ingin mencari antivirus terbaik android yang cukup ringan namun memiliki kemampuan perlindungan yang cukup baik, maka Bitdefender bisa menjadi alternatif pilihan yang bisa dipertimbangkan. Antivirus ini mengklaim bisa menemukan dan menghapus berbagai jenis virus yang menyerang pada perangkat Android yang Anda miliki.

7. Kaspersky Antivirus

Aplikasi antivirus ini dulunya juga cukup terkenal terutama dikalangan para pengguna komputer. Kini, Kaspersky juga bisa digunakan pada perangkat smartphone untuk digunakan sebagai perlindungan terhadap ancaman virus yang berbahaya.

Salah satu fitur yang bisa Anda temukan ketika menggunakan Kaspersky adalah Background Check yang memungkinkan Anda untuk melakukan pemindaian tanpa membuka aplikasi tersebut.

8. Lookout

Lookout menjadi salah satu aplikasi antivirus terbaik android yang juga patut untuk dipertimbangkan. Antivirus yang satu ini menawarkan sejumlah kemudahan dan juga keamanan untuk perangkat smartphone yang Anda miliki.

Salah satu fitur yang disematkan pada aplikasi ini memungkinkan antivirus Lookout tersebut melakukan pemindaian secara berkesinambungan untuk memastikan HP Android Anda bersih dari ancaman virus berbahaya.

Baca juga: 5+ Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

9. ESET Mobile Security & Antivirus

ESET Mobile Security & Antivirus bisa menjadi salah satu pilihan antivirus yang patut dipertimbangkan jika  Anda menginginkan keamanan pada perangkat HP yang Anda miliki.

Antivirus ini akan melakukan scanning pada perangkat android Anda dan dapat menemukan virus-virus yang bersarang pada Android untuk menjaga keamanan data dan juga perangkat yang Anda miliki.

10. Avira Antivirus Security

Dikenal luas sebagai salah satu antivirus yang banyak digunakan pada perangkat komputer, Avira Antivirus Security kini juga hadir sebagai salah satu antivirus terbaik untuk android yang akan bisa memberikan perlindungan optimal bagi perangkat Android Anda.

Aplikasi antivirus yang satu ini bisa memberikan keamanan untuk data-data pada perangkat Anda termasuk dokumen, foto, video, kontak, dan lain sebagainya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa membantu memberikan perlindungan kepada pemilik perangkat Android dari ancaman serangan malware maupun juga spyware yang bisa mengancam keamanan data dan perangkat Android yang Anda miliki.

Produk antivirus yang satu ini juga bisa Anda unduh secara gratis lewat Google Play Store.

Itulah deretan 10 antivirus terbaik android yang bisa Anda pertimbangkan untuk dipasang pada HP Anda.

Antivirus bisa digunakan sebagai sarana untuk melindungi HP Anda dari ancaman virus dan juga hal-hal lainnya yang berpotensi merusak perangkat Anda.

Kini, dengan adanya beberapa rekomendasi di atas, Anda tidak perlu bingung lagi jika ingin memilih antivirus untuk perangkat Android Anda.