BerandaInformasiAplikasiAplikasi Pemutar Video PC Terbaik

Aplikasi Pemutar Video PC Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi pemutar video untuk PC. Mana aplikasi yang menjadi favorit Anda? Berikan tanggapan dan saran kamu disini yah!

Dewasa ini, ada beberapa aplikasi yang dirancang khusus untuk pemutar video PC. Umumnya aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Meskipun ada juga beberapa diantaranya yang masih berbayar. Nah, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai aplikasi pemutar video terbaik, yang bisa anda pilih untuk menemani musim liburanmu nanti.

6 Aplikasi Pemutar Video Untuk PC Terbaik 2021

Saat ini, telah banyak aplikasi yang memang dirancang untuk memutar video. Namun ternyata, tidak semua aplikasi tersebut bisa digunakan dalam semua PC.

Kenapa demikian ? karena dari sekian banyaknya PC yang memuat format baru, malah memungkinkan sebagian aplikasi pemutar video tersebut tidak bisa menjalankan format yang populer biasanya digunakan.

Seperti misalnya MV4, MOP, FLV, dan lain sebagainya. Maka dari itu, selain harus kaya fitur, aplikasi-aplikasi tersebut haruslah intuitif, namun juga ringan. Sehingga, aplikasi pemutar video ini, bisa dijalankan dalam semua PC.

Nah, apa saja aplikasi pemutar video terbaik untuk PC yang dimaksud. Berikut kami berikan 6 diantaranya. Yaitu,

Baca juga: Aplikasi Pengolah Angka: Pengertian, Fungsi, dan Jenis-jenisnya

1.VLC Media Player

Aplikasi Pemutar Video PC
Sumber gambar : https://licensecrack.com/vlc-media-player-crack-portable/

Hampir semua aplikasi video PC merekomendasikan VLC Media Player sebagai aplikasi pemutar video terbaik yang diperuntukkan bagi PC.

Salah satu alasannya, yaitu karena aplikasi ini memberikan support di hampir semua format file pada PC. Belum lagi karena software VLC Media Player ini yang bersifat open source. Sehingga semua orang bisa mengunduhnya secara gratis.

Baik itu dilakukan oleh berbagai support OS. Diantaranya windows, Mac OS, Free BSD, Linux, dan sebagainya. 

Kelebihan lainnya yaitu aplikasi pemutar video ini tidak memerlukan langkah-langkah yang rumit dalam memutar sebuah video. Maka, tak heran jika VLC Media Player sering digunakan untuk memutar video live streaming yang diambil dari youtube.

VLC Media Player dirilis pertama kali pada bulan Februari 2001 lalu oleh pengembang Video, LAN Project. Hingga saat ini, VLC Media Player menjadi salah satu aplikasi pemutar video terbaik untuk PC.

Dan mendapatkan predikat terbaik sebagai aplikasi play everything, yang tentunya bisa memutar semua video untuk semua format, dan juga untuk platform apapun.

2. Pot Player

Aplikasi Pemutar Video PC
Sumber gambar : https://www.malavida.com/en/soft/potplayer/#gref

Kelebihan dari Pot Player yaitu adanya 3D mode, pixel shader, serta blue ray video. Selain itu, aplikasi pemutar video asal Korea Selatan ini juga memiliki teknik CUDA, DXVA, dan Quick Sinc, sehingga  anda bisa memutar video dengan kinerja yang maksimal. Pot player sendiri merupakan salah satu aplikasi perekam video terbaik yang diproduksi oleh Kakao. 

Meskipun aplikasi ini kurang populer jika dibandingkan dengan VLC Media Player, namun Pot Player bisa dijadikan opsi pilihan, tentunya bagi yang ingin memutar video dengan aplikasi selain VLC media Player.

Kelebihan lainnya dari aplikasi ini yaitu banyaknya penyesuaian yang bisa anda gunakan untuk mempersonalisasi software, performa audio yang baik serta tampilan video tatap muka yang menarik.

Selain itu, Pot Player juga sudah terhubung dengan website streaming video Kiki. Dimana yang kita tahu, website ini menyediakan berbagai drama korea serta berbagai stasiun televisi yang ada di Asia.

Maka, tak salah jika aplikasi ini disukai oleh para pecinta drakor.

3. KMPlayer

KMPlayer pertama kali dirilis pada tahun 2002. Dan tepat di tahun 2002, sebuah perusahaan streaming asal Korea Selatan, Pandora TV mengakuisisi aplikasi ini.

KMPlayer sendiri telah memiliki codec inbuilt yang biasa digunakan untuk windows 10. Sehingga anda tidak perlu lagi mencari codec yang berbeda, yang biasanya dibutuhkan jika menggunakan aplikasi pemutar video yang lain.

Namun jika ingin meningkatkan kompabilitasnya, anda juga bisa menambahkan codec eksternal. Aplikasi ini juga telah memiliki support untuk memutar video 4K, 3D dan UHD. Bukan itu saja, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk rendering, processing dan decoding video.

Dan ternyata, anda juga bisa mengedit subtitle tepat di tengah-tengah pemutaran video. Jika anda ingin memilih bagian-bagian dari video sebagai favorit, anda tinggal menekan tombol “ ulang “dan save. Media yang ditampilkan dalam video juga sudah jauh lebih baik dan jernih.

4. GOM  Media Player

Sumber gambar : https://www.thewindowsclub.com

GOM Media Player merupakan salah satu dari beberapa aplikasi pemutar video terbaik untuk PC. Aplikasi ini telah memiliki beberapa fitur canggih.

Seperti pengambilan media player, pengulangan AB, efek audio/video, tangkapan layar, kecepatan layar, dan masih banyak lagi.

GOM Media Player sendiri merupakan kependekan dari Gretech Online Movie Media Player. Dirilis pertama kali pada tanggal 7 januari 2003.

Aplikasi ini juga telah dilengkapi codec untuk memutar video dan audio yang lengkap. Bukan itu saja, perangkat codec finder yang ada di aplikasi ini juga bisa membantu anda dalam mencari codec yang hilang.

Tak berhenti di situ saja, efek equalizer pada audionya juga memungkinkan suara yang dihasilkan bisa menjadi lebih beragam. Seperti pop, rock, blues, classic, dan sebagainya.

Dan kabar baiknya, ternyata aplikasi pemutar video ini bisa anda dapatkan secara gratis, dengan cara mengunduhnya langsung di gomlab.com.

Baca juga: 14 Aplikasi Pengolah Kata Terbaik

5. Media Player Classic – Home Cinema

  Sumber gambar : https://mpc-hc.org/

Media player classic merupakan aplikasi pemutar video yang telah lebih dahulu ada. Tak heran, jika anda yang memiliki windows versi lama sudah tak asing dengan aplikasi ini.

Karena umumnya aplikasi media player classic sudah lebih dulu  ada, bahkan semenjak anda menginstall sistem operasi window. Sementara media player classic – home cinema merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya.

Keunggulan dari aplikasi Media Player Classic – Home Cinema ini, yaitu adanya support ke berbagai format, serta lebih responsif jika dibandingkan dengan aplikasi sejenis.

Kelebihan lainnya yaitu adanya opsi unduhan subtitle, integrasi skype, serta audio yang jauh lebih baik.Beberapa platform yang didukung oleh aplikasi ini diantaranya windows 7, windows 8.1, windows 10, windows Vista dan windows XP.

Baca juga: 9+ Antivirus Android Terbaik

6. DivX Player

Aplikasi pemutar video terbaik selanjutnya yaitu DivX Player. Aplikasi ini bisa digunakan dalam memutar video dalam beberapa format populer. Seperti MV4, DivX, AVI dan MKV. Selain itu, DIVX Player juga menawarkan pemutaran video HEVC secara gratis. 

Kelebihan dari aplikasi ini diantaranya, anda bisa berpindah-pindah adegan dalam video sesuai dengan yang anda inginkan, hanya dengan menggunakan trick play.

Sementara layanan video streaming yang ada di DivX player juga memungkinkan anda untuk melihat video, audio/musik serta foto ke perangkat DLNA.

Ada juga fitur resume play, yang memungkinkan anda untuk kembali ke adegan yang pernah anda putar sebelumnya. Aplikasi DivX player ini memang dirancang untuk versi window, mac dan juga pro. Anda bisa mengunduh aplikasi ini secara gratis di website divx.com.  

Itu dia beberapa aplikasi pemutar video yang direkomendasikan oleh aplikasi video PC kali ini.

Apakah ada diantara aplikasi tersebut yang sering anda gunakan ? Nah, jika diantaranya memang aplikasi favorit anda, maka sejauh mana anda aplikasi itu bisa memudahkan anda dalam memutar video yang anda inginkan ? 

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :