2 Cara Download Film di Telegram Lewat HP dan Laptop

Cara Download Film di Telegram-min

Bagi Anda yang malas berlangganan aplikasi pemutar film premium, kini bisa mengunduh film secara gratis melalui Telegram. Meski tergolong cara ilegal, tapi banyak pengguna Telegram yang melakukannya. Bagaimana cara download film di Telegram? Simak tutorial berikut.

Cara Download Film di Telegram Via HP Android / iPhone

Mendownload film melalui safelink memang rawan terkena serangan virus berbahaya. Karena itulah, banyak orang lebih memilih mengunduh film dari Telegram. Selain mudah dan praktis, cara ini juga terbilang lebih aman dan tentunya gratis.

Baca juga: 2 Cara Download Video di Telegram Lewat HP dan PC Anti Lemot

Lantas, bagaimana cara download film dari Telegram via HP? Langsung saja ikuti tutorialnya sebagai berikut. Cara ini berlaku untuk pengguna HP Android maupun iPhone.

1. Download dan Install Aplikasi Telegram

Cara Download Film di Telegram

Cara pertama sebelum menonton film di Telegram yaitu download aplikasi Telegram terlebih dahulu. Jika Anda menggunakan jenis HP Android, download aplikasinya di Play Store. Jika menggunakan iPhone, maka download aplikasi Telegram melalui App Store.

Setelah berhasil mengunduhnya, install aplikasi Telegram ke perangkat Anda. Kemudian, daftar akun atau login menggunakan nomor email atau nomor HP yang telah terdaftar.

2. Cari Grup, Channel, atau Bot Penyedia Film

Jika sudah masuk akun Telegram Anda, segera cari grup, channel, atau bot penyedia film. Caranya, ketik kata kunci yang relevan seputar film atau bioskop. Misalnya, Bioskop Indonesia, Drama Asia, Film India, dll. Nanti akan muncul grup, channel, dan bot yang berisi kumpulan film.

Sebaiknya pilih grup, channel, atau bot paling populer dengan jumlah subscriber terbanyak. Biasanya grup atau channel tersebut menyediakan banyak film yang lebih lengkap. Atau Anda juga bisa menambahkan kata kunci sub indo untuk menemukan film dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

3. Cari Film yang Ingin Ditonton

Cara Download Film di Telegram

Setelah berhasil masuk grup, channel, atau bot yang tepat, cari film yang Anda inginkan dengan ketik judul film pada kolom pencarian. Jika grup atau channel tersebut memang menyediakan film itu, di layar HP Anda pasti muncul link download beserta preview videonya.

Tapi jika tidak muncul, bisa jadi grup tersebut memang tidak menyediakannya. Sebelum keluar grup, tanyakan pada admin atau anggota grup terlebih dahulu apakah ada yang punya link film incaran Anda tersebut.

4. Tonton Film di Aplikasi Telegram

Cara Download Film di Telegram

Jika sudah menemukan link download film incaran, sebenarnya Anda tidak perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Anda sudah bisa menontonnya langsung di aplikasi Telegram. Caranya, klik tombol play pada preview video, lalu tonton film hingga selesai dari aplikasi Telegram.

Baca juga: Apa itu LRP dan Bagaimana Cara LRP di Telegram? Cek Disini!

5. Download Film 

Jika tidak ingin menontonnya langsung dari Telegram, maka download filmnya terlebih dahulu. Bagaimana cara download film di Telegram? Cukup tekan ikon Download berbentuk tanda panah ke bawah yang ada pada preview video. Atau ketuk titik tiga dan klik Save to Download.

Lalu, file unduhan film tersebut tersimpan dimana? Biasanya berada di folder Download atau galeri. Silakan saja masuk ke folder tersebut dan cari file film yang telah Anda download. Setelah menemukannya, segera tonton menggunakan aplikasi pemutar video pada perangkat Anda.

Cara Download Film di Telegram di PC / Laptop

Telegram Web

Jika ingin menonton film dengan tampilan lebih lebar, sebaiknya download film dari Telegram menggunakan PC/ Laptop. Caranya pun sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan koneksi internet dan ikuti langkah-langkah mencari film di Telegram menggunakan PC atau laptop berikut ini.

1. Download dan Install Aplikasi Telegram

Langkah pertama, download aplikasi Telegram for PC melalui laptop / desktop. Kemudian, install ke perangkat Anda dan login menggunakan nomor HP yang terdaftar. Jika belum punya akun, daftar terlebih dahulu menggunakan email atau nomor HP aktif.

Anda juga bisa memanfaarkan layanan telegram web untuk mendownload film di Telegram dengan lebih cepat dan efisien. Tentu saja anda tidak perlu membuang lebih banyak waktu untuk mengunduh aplikasi telegram destkop yang sebelumnya di sarankan.

2. Cari Grup, Channel, atau Bot Penyedia Film

Jika sudah berhasil masuk ke akun Telegram yang terdaftar, cari grup, channel, atau bot penyedia film. Caranya sama seperti saat mencarinya melalui HP. Cukup ketik kata kunci yang relevan di kolom pencarian. Lalu klik salah satu grup, channel, atau bot yang tampil.

Baca juga: 2 Cara Mencari Film di Telegram Gratis Untuk Android

3. Cari Film yang Ingin Ditonton

Jika sudah masuk grup, channel atau bot penyedia film, segera cari film incaran dengan ketik judul film pada kolom pencarian. Jika grup tersebut menyediakan film itu, nantinya pasti akan muncul link download beserta preview film yang Anda inginkan.

4. Tonton Film di Aplikasi Telegram 

Anda bisa langsung menonton film incaran di aplikasi Telegram. Caranya, tekan tombol play pada preview video dan tonton filmnya hingga selesai. Jangan tutup aplikasi Telegram agar film tersebut terus berjalan.

5. Download Film 

Jika ingin menontonnya dengan aplikasi pemutar video, sebaiknya download filmnya terlebih dahulu. Caranya, klik ikon Download berbentuk tanda panah ke bawah yang ada pada preview video. Atau klik titik tiga dan klik Save to Download. Lalu tunggu beberapa saat sampai selesai download.

File unduhan tersebut biasanya tersimpan di folder Download pada laptop/ PC Anda. Silakan cari file-nya terlebih dahulu. Jika sudah ketemu, langsung putar menggunakan software pemutar video yang ada di perangkat Anda. Misalnya, Windows Media Player.

Anda pun bisa menonton film hasil unduhan secara lebih leluasa. Layar lebih lebar dan tombol untuk mempercepat, memperlambat, atau mengatur volumenya juga tersedia lengkap. Mudah sekali kan?

Tak perlu bingung lagi bagaimana cara download film di Telegram dengan cepat menggunakan HP atau laptop. Secara umum sama saja. Yang membedakan hanya jenis perangkat dan tempat penyimpanan film setelah mengunduhnya. Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.