2 Cara Melihat ID Telegram Sendiri dan Orang Lain

Cara Melihat ID Telegram

Cara melihat ID Telegram bisa Anda lakukan dengan berbagai langkah. Tidak hanya ID Anda sendiri yang bisa Anda temukan, namun ID Telegram orang lain juga bisa Anda cari dengan mudah. Caranya cukup dengan membuka menu setting atau melalui fitur pencarian.

Cara Melihat ID Instagram Dengan Mudah

ID Telegram itu yang mana? Masih banyak orang yang belum tahu tentang ID Telegram miliknya, padahal sudah menggunakan Telegram sejak lama. ID Telegram ini sendiri adalah username atau nama pengguna Telegram yang sifatnya unik. Jadi, antar pengguna pasti memiliki ID yang berbeda.

Username Telegram untuk apa? Banyak yang belum tahu terkait dengan fungsi ID Telegram ini. Secara umum fungsi dari ID Telegram ini seperti username pada akun media sosial lainnya, seperti Instagram dan Twitter. Sehingga pengguna lain bisa menemukan akun Anda dengan mudah.

Untuk menemukan ID Telegram ini Anda tinggal mengetikkan ID melalui kolom search atau pencarian. ID dari setiap orang itu berbeda-beda dan tidak mungkin ada kesamaan. Dengan adanya ID Telegram, orang lain tidak perlu tahui nomor telepon Anda hanya untuk tahu akun Telegram Anda.

Lalu, bagaimana cara melihat ID Telegram sendiri? Simak tutorialnya berikut ini, baik untuk melihat ID Telegram sendiri maupun milik orang lain.

Baca juga: 4 Cara Menghapus Kontak Telegram di HP dan Laptop

Cara Melihat ID Telegram Sendiri

Sebagai pengguna Telegram Anda harus tahu ID sendiri. ID Telegram itu bagaikan identitas pribadi Anda. Orang lain bisa mengetahui diri Anda dengan adanya ID ini. Untuk melihat ID Telegram Anda sendiri, lakukan beberapa langkah di bawah ini.

  • Pertama, buka aplikasi Telegram yang sudah Anda pasang di Smartphone.
Cara Melihat ID Telegram
  • Kedua, ketik userinfobot pada fitur pencarian, lalu pilih akun bot userinfobot.
Cara Melihat ID Telegram
  • Ketiga, tekan tombol Start atau Restart.
  • Keempat, bot secara otomatis akan mengirimkan ID Anda secara lengkap, termasuk informasi tentang nama pengguna atau username.
  • Kelima, apabila setelah melakukan langkah 1-4 belum juga menemukan bot userinfobot, Anda bisa memilih userinfobot dengan ketentuan subscribers terbanyak.
  • Keenam, tekan username @userinfobot pada percakapan chat.
  • Ketujuh, klik Start dan ID Telegram Anda pun akan terlihat.

Cara Melihat ID Telegram Sahabat Atau Teman

Jika sahabat Anda punya Telegram dan sudah berteman dengan Anda di aplikasi pengirim pesan tersebut, maka Anda juga bisa melihat ID Telegramnya. Cara melihat ID teman di Telegram juga sangat mudah, yaitu:

  • Buka aplikasi Telegram yang Anda miliki dan sudah terinstal di laptop atau di handphone.
  • Perhatikan garis tiga yang ada di sebelah atas pojok kiri, lalu pilih Contact.
  • Cari kontak teman yang ingin Anda ketahui ID Telegramnya.
  • Lalu, tekan pada foto profil teman Anda tersebut.
  • ID atau username teman Anda sudah dapat terlihat.

Setiap nomor kontak yang memiliki akun Telegram pasti memiliki ID atau username. Anda juga bisa melihat foto profilnya lebih jelas dengan menekan foto tersebut. Jika foto profilnya berupa inisial nama, itu artinya pengguna tersebut belum memasang foto profilnya dengan foto yang asli.

Mudah sekali melihat ID Telegram ini. Lalu, gimana cara kasih ID Telegram? Caranya juga sangat mudah. Cukup salin ID Anda atau klik tombol bagikan. Jika cara melihat ID Telegram sudah Anda ketahui, apa sudah tahu cara membuat ID Telegram? Baca tutorial lanjutannya berikut.

Baca juga: Mudah! 3 Cara Membuat Bot Telegram Tanpa Coding

Cara Membuat ID Telegram

Jika Anda belum memiliki Telegram, cara membuatnya bisa Anda lakukan sendiri melalui handphone. Jangan lupa untuk menyiapkan nomor HP aktif terlebih dahulu. Lalu ikuti cara membuat ID Telegram di bawah ini.

  • Buka Aplikasi Telegram yang sudah terpasang di smartphone.
  • Tap garis tiga yang berada di sebelah kiri atas layar.
  • Kemudian, pilih pengaturan atau setting.
  • Selanjutnya klik Username dan buat ID Telegram yang Anda inginkan.
  • Pastikan juga untuk membuat username dengan nama yang masih tersedia. Jika gagal, biasanya username tersebut telah ada yang menggunakannya. Jadi, coba cari nama yang lain.

Mudah sekali, kan? Anda bisa membuat ID Telegram tanpa ribet dan cukup menggunakan smartphone. Hanya butuh kurang lebih lima menit saja, ID Telegram Anda pun sudah jadi.

Cara Mengganti ID Telegram

Jika Anda sudah terlanjur membuat Telegram, namun kurang suka dengan ID Telegramnya, tak perlu khawatir. Karena Anda bisa menggantinya lagi dengan cara yang tak kalah mudah. Tinggal menggantinya sesuai nama yang Anda inginkan, lalu simpan.

Baca juga: 2 Cara Download Film di Telegram Lewat HP dan Laptop

Tapi ingat, apabila sudah ada orang lain yang menggunakan username tersebut, maka Anda harus membuat nama lainnya yang berbeda. Berikut cara mengganti ID Telegram yang bisa Anda lakukan.

  • Buka aplikasi Telegram Anda.
  • Buka menu setting atau menu pengaturan yang ada di Telegram.
  • Kemudian, klik username yang terdapat pada kolom Account.
  • Lalu, hapus username lama yang sebelumnya Anda gunakan.
  • Selanjutnya Anda bisa masukkan username baru pada akun Telegram Anda dengan nama lainnya yang Anda inginkan.
  • Kemudian, klik tanda centang yang terletak di pojok kanan atas untuk melakukan penyimpanan.

Sekarang ID Telegram Anda sudah  berganti dengan yang baru. Jika ingin menggantinya lagi, cukup melakukan hal serupa mulai dari langkah awal. Cara melihat ID Telegram sangatlah mudah. Hal ini juga termasuk salah satu langkah yang penting untuk menemukan akun Telegram milik orang lain secara mudah. Jadi, usahakan membuat ID yang memudahkan pencarian dan jangan terlalu sering menggantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.