Wa Web Login

wa web login merupakan salah satu fitur atau program yang bisa dibuka melalui pc atau laptop. Sehingga para pengguna aplikasi ini akan dimudahkan jika harus bekerja di depan komputer.

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi komunikasi yang banyak digunakan hampir di seluruh dunia. Karena dengan aplikasi ini, para penggunanya akan dimudahkan dalam berkomunikasi.

Selain chatting dan telpon, whatsapp pun menyediakan fitur video call. Dimana para penggunanya bisa berkomunikasi langsung secara tatap muka.

Selain itu, whatsapp pun menyediakan fitur emot icon yang lucu dan imut yang bisa dikirimkan oleh para penggunanya.

Penggunaan whatsapp sangatlah penting terlebih bagi yang bekerja bisnis dan selalu diam di depan laptop.

Untuk memudahkan penggunanya, whatsapp pun bisa diakses melalui laptop atau pc. Namun, kemudahan tersebut tidak banyak mengetahui bagaimana caranya melakukan whatsapp web login.

Cara Menggunakan WA Web Di Komputer Atau Di Laptop

Bagi yang masih bingung bagaimana menggunakan wa web di komputer atau di laptop, tidak usah bingung. Pasalnya caranya pun sangat mudah dan tidak membutuhkan lama.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini adalah cara cara wa web login yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: Cara Membuat Whatsapp Bisnis Terbaru

1. Login Wa Web Menggunakan Fitur Whatsapp Web

Wa Web Login

Cara login wa web yang satu ini sangat mudah sekali, pasalnya para pengguna tidak perlu repot repot untuk menginstall aplikasi apapun pada pc. Sehingga hal tersebut tentu menjadi lebih ringan dan pastinya jauh lebih cepat. Caraya pun sangat mudah, yakni sebagai berikut.

  • Pertama tama bukalah halaman whatsapp web dengan menggunakan browser atau mesin pencari lainnya di komputer atau laptop yakni dengan menuliskan https://web.whatsapp.com/ lalu klik enter.
  • Setelah itu, pada hp atau smartphone buka lah aplikasi whatsapp. Lalu klik tap ivon menu titik tiga yang terdapat pada pojok kanan atas.
  • Kemudian pilihlah whatsapp web .> dan klik tap icon +
  • Setelah itu pada laptop atau pc akan tampil fitur scan barcode. Maka arahkanlah kamera hp atau smartphone pada halaman whatsapp web tempat barcode tersebut, pastikan arahan kamera hp atau smartphone pas dengan barcode yang tertampil di layar laptop atau pc.

Dengan begitu, maka whatsapp web pun akan secara otomatis akan login jika barcode sudah berhasil ter scan. 

2.  Login Wa Web Menggunakan Aplikasi Whatsapp Desktop

Selain menggunakan cara di atas, login wa web pun bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi whatsapp desktop. Caranya pun tidak kalah mudah dengan cara di atas yakni kamu harus mengundul terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Untuk bisa membuka aplikasi whatsapp dekstop hanya bisa digunakan pada windows dan mac OS saja. Apabila aplikasi tersebut sudah terinstall dengan benar, maka kamu pun tidak perlu login setiap kali membuka aplikasi tersebut seperti pada cara pertama di atas. 

Karena dengan hanya satu kali login saja, whatsapp pun bisa langsung digunaka seterusnya di pc atau laptop. Namun dengan syarat hp atau smartphone haru tetap dalam keadaan hidup. Bagaimana sangat mudah dan cepat, bukan?

Baca juga: Kelebihan Telegram yang Menjadikannya Lebih Unggul dari WhatsApp

3. Login Wa Web Menggunakan Whatsapp Desktop Dari Microsoft Store

Cara login whatsapp web yang selanjutnya adalah dengan menggunakan whatsapp desktop dari microsoft store. Cara ini bisa dilakukan bagi yang pc atau laptopnya menggunakan windows 10. Caranya pun aplikasi tersebut harus diunduh terlebih dahulu di microsoft store.

Native app dari windows ini jauh lebih ringan hal tersebut dikarenakan memang dirancang khusus untuk para pengguna windows menikmati kemudahan menggunakan whatsapp. Apabila sudah diunduh, maka instal lah aplikasi tersebut. Jika sudah diinstal dengan benar, maka para pengguna pun sudah bisa login ke whatsapp web seperti cara yang sudah dijelaskan pada bagian sebelumnya.

4. Login Wa Web Menggunakan Whatsapp Di Pc Atau Laptop Dengan Emulator

Cara login wa web yang terakhir adalah dengan menggunakan emulator. Caranya pun cukup mudah sekali karena para penggunanya tidak perlu menginstall aplikasi whatsapp di smartphone atau hp. Cukup dengan ponsel jaman dulu saja untuk melakukan verifikasi nomornya.

Aplikasi emulator harus diinstal terlebih dahulu pada laptop atau pc salah satu aplikasinya adalah bluestack. Jika sudah, maka instal aplikasi whatsapp pada aplikasi tersebut lalu lakukan verifikasi dengan nomor telpon pada hp jadul. 

Jika sudah berhasil diverifikasi maka whatsapp pun sudah bisa digunakan. Bagaimana sangat mudah, bukan? Tanpa hp bagus atau smartphone, kamu tetap bisa menggunakan whatsapp dengan teman-temanmu untuk berkomunikasi.

Manfaat Menggunakan wa web login pc Yang Bisa Kamu Rasakan

Wa Web Login

Menggunakan whatsapp web login pc  banyak sekali manfaatnya, terlebih bagi mereka yang bekerja tidak bisa lepas dengan laptop atau pc. Maka tidak heran jika banyak yang mencari tahu bagaimana caranya melakukan wa web login.

Nah bagi yang masih penasaran dengan manfaat wa web login pc  tidak usah khawatir. Berikut ini adalah manfaat-manfaat yang bisa dirasakan jika menggunakan whatsapp melalui pc atau laptop.

1. Lebih Efisien

Manfaat wa login web yang pertama adalah lebih efisien terlebih bagi mereka yang bekerjanya di depan laptop atau pc. Tanpa harus membuka hp atau smartphone, para pengguna aplikasi whatsapp masih bisa melihat pesan penting yang masuk melalui laptop.

Hal tersebut tentu sangat memudahkan sekali, sekaligus membuat pekerjaan jauh lebih efisien tanpa perlu ribet-ribet memegang hp atau smartphone setiap saat. Bagaimana sangat bermanfaat sekali, bukan?

2. Mengirim File Lebih Cepat

Dengan menggunakan fitur wa login web, maka para pengguna aplikasi akan dimudahkan dalam mengirim file. Karena dengan menggunakan fitur tersebut, para penggunanya bisa lebih cepat dalam mengirim file.

Selain itu, ukuran file yang dikirm pun bisa berukuran besar. Bagaimana sangat bermanfaat sekali, bukan? Terlebih bagi para pelajar yang harus mengirim tugas akan sangat membantu sekali dengan adanya fitur yang satu ini.

Baca juga: Cara Mengatasi Telegram Error Menghubungkan Terus

3. Menghemat Kuota

Manfaat menggunakan wa login web yang terakhir adalah penggunaan kuota yang lebih sedikit alias hemat kuota. Hal tersebut dikarenakan whatsapp digunakan pada browser jadi bisa dibuka lebih ringan dan tentunya lebih jauh dalam menghemat kuota internet.

Menggunakan whatsapp web sendiri sangat cocok bagi yang ingin mengirit kuota baik itu kuota untuk belajar maupun untuk bisnis. Karena penggunaan budget untuk kuota selanjutnya bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

4. Tidak Perlu Senantiasa Memegang Hp Atau Smartphone

Dan manfaat wa login web yang terakhir adalah para pengguna aplikasi whatsapp tidak perlu senantiasa memegang hp atau smartphone. Dengan begitu, bekerja atau belajar pun bisa jauh lebih fokus namun masih bisa menerima pesan penting.

Itulah cara dan manfaat wa web login yang bisa dirasakan para pengguna aplikasi whastapp. Dengan adanya program atau fitur tersebut, maka akan mempermudah aplikasi komunikasi yang satu ini.