BerandaTutorialTelegramCara Mempercepat Download di Telegram

Cara Mempercepat Download di Telegram

Bagaimana cara mempercepat download di Telegram? Kamu harus tau Telegram saat ini menjadi aplikasi messenger yang lagi gencar-gencarnya dibicarakan.

Dengan keuntungannya telegram bisa digunakan untuk membagikan file dengan berbagai format mulai dari Video, Lagu dan format file lainnya.

Dan hari ini saya akan menunjukkan kepada kamu yang merasa proses download di Telegram yang lambat. berikut informasi yang dapat membantu kamu menyelesaikan masalahnya.

Kenapa Kecepatan Download di Telegram Lambat?

Hal penting yang harus kamu ketahui Terkadang dengan membaca dan mengetahui situasi yang membuat unduhan kamu menurun.

Dengan begitu kamu dapat mengantisipasinya dengan cara yang tepat. Dibawah ini adalah beberapa alasan kenapa kecepatan Download di Telegram melambat:

Jaringan yang buruk

Hal pertama yang menjadikan kecepatan download melambat adalah karena situasi dan area yang berada di luar jangkauan internet yang baik. Bisa juga karena pengaruh cuaca dan beberapa faktor internal dan eksternal lainnya.

Untuk memastikan penyebabnya kamu bisa melakukan test kecepatan internet dengan membaca artikel selanjutnya tenang Cara Cek Kecepatan Internet.

Telegram Down

Ada waktu dimana karena banyaknya aktifitas yang sama ke server membuat waktu responnya sedikit melambat. Pastinya jika hal ini terus terjadi akan berdampak sangat buruk baik pada saat kamu mengunduh file di Telegram terutama video juga ketika menggunakannya untuk berkomunikasi.

Hal ini bisa terjadi kapan saja dan waktu yang paling sering terjadinya masalah ini ialah dimana ada banyak aktifitas yang dilakukan oleh pengguna telegram. Mungkin pada saat ada hal baru yang terjadi di Telegram dan trending.

Juga ketika kamu memasuki waktu liburan / kerja dimana penggunaan telegram meningkat signifikan.

Maintenance Server

Telegram juga platforms messenger yang sering melakukan beberapa perbaikan dan pembaruan server. Pada saat yang sama penggunanya mungkin akan terdampak beberapa masalah dimana telegram tidak dapat dibuka, Menghubungkan terus, Pesan tidak terkirim dan masalah download yang tidak dapat dijalankan.

Jika hal ini terjadi, Maka solusi untuk mengatasinya hanya dengan menunggu. Terkadang telegram juga mengirim beberapa pesan pemberitahuan sebelum dan setelah Maintenance Server dilakukan.

Menggunakan Telegram Versi Lama

Untuk hal inilah kenapa kamu perlu update aplikasi yang sudah usang atau berada di versi lama menjadi aplikasi terbaru. Mengecek pembaruan setiap saat adalah jalan untuk bisa memperbaiki fitur dan respon yang tidak berjalan seperti biasanya.

Pembaruan umumnya dilakukan untuk tujuan memperbaiki bug yang mungkin terdeteksi dan juga melakukan beberapa penambahan dan perubahan fitur.

Jika kamu menggunakan versi telegram lama. Maka, kemungkinan terburuknya selain download file telegram yang melambat kamu mungkin tidak dapat menggunakan telegram sampai kamu memperbaruinya.

Setidaknya beberapa penyebab umum diatas dapat dijadikan patokan jika hal yang sama juga terjadi di masa depan. Berikutnya kita akan mempelajarinya bagaimana cara mengatasi kecepatan download di telegram yang lambat.

Baca juga: Kumpulan Channel dan Group Drakor di Telegram

Cara Mempercepat Download Video dan File Lainnya di Telegram

Mempercepat proses download file di Telegram bisa dilakukan dengan beberapa metode dan salah satu cara yang bisa kamu coba ialah dengan menggunakan Proxy Telegram Indonesia.

Berikut adalah langkah-langkah cara mempercepat download di telegram menggunakan Proxy Indonesia.

  • Buka telegram di HP / PC.
  • Lalu gunakan fitur pencarian untuk menemukan channel “DigitalResistance.dog
Cara Mempercepat Download di Telegram
  • Ketikkan saja kata kunci yang dimaksud > lalu fitur pencarian akan menunjukkan hasil paling akuratnya.
Cara Mempercepat Download di Telegram
  • Jika channel yang dimaksud sudah ketemu, Klik pada channel tersebut untuk masuk ke laman perpesanan.
  • Cari Proxy Indonesia lalu klik pada link proxy yang dituju.
Cara Mempercepat Download di Telegram
  • Terakhir, klik pada tombol Hubungkan Proxy untuk menyambungkannya.

Dengan begitu proses unduhan yang lambat mungkin akan meningkat setelah menggunakan proxy tersebut.

Baca juga: Bio Aesthetic Telegram Bahasa Inggris

Cara Mematikan Proxy Indonesia di Telegram

Setelah selesai dengan unduhannya, Jangan lupa untuk mematikan proxyyang dimaksud. Hal ini ditujukan agar pelanggan lainnya juga dapat menikmati proxy tersebut dengan peforma terbaiknnya.

Jika tidak mungkin menghubunkan proxy ini adalah tindakan yang sia sia saja. Berikut adalah cara mematikan proxy indonesia di telegram.

  • Buka telegram.
  • Lalu ketuk pada menu Proxy, Letaknya di sebelah ikon pencarian dan bentuknya seperti perisai biru dengan simbol centang.
  • Pada tab menu proxy yang muncul, Untuk mematikan proxy geser atau ketuk saja pada tombol gunakan proxy telegram sampai proxy mati.

Setelah itu proxy telegram akan benar-benar mati dan kamu bisa menonton atau menggunakan file yang baru kamu download sebelumnya.

Baca juga: Cara Download Video TikTok di Telegram Tanpa Watermark

Cara Mempercepat Kecepatan Download Telegram dengan VPN

Ada beberapa tipe VPN, beberapa diantaranya adalah VPN dengan kualitas premium dan lainnya menggukana server dan fitur gratis.

Buat kamu yang menyadari VPN juga dapat difungsikan untuk mempercepat internet. Berikutnya baca panduan berikut tentang cara mempercepat download telegram menggunakan VPN.

  1. Download Aplikasi VPN atau Gunakan Fitur VPN Bawaan.
  2. Selanjutnya buka aplikasi tersebut.
  3. Untuk menjalankan VPN klik Start / Mulai.
  4. Dengan begitu VPN akan menjalankan perintahnya dan menghubungkan jaringan ke IP Adress yang berbeda di negara yang dituju.
  5. Selesai.

Sedangkan untuk mematikannya sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengulangi panduan yang dijelaskan diatas dan terakhir klik pada tombol berhenti / stop untuk mematikannya.

Akhir Kata

Demikian adalah informasi kita hari ini dengan pembahasan menarik berkaitan dengan cara mempercepat download file di Telegram.

Semoga saja dengan penjelasan diatas kamu mendapat pencerahan atas masalah yang kamu hadapi saat ini lengkap dengan penyebab dan informasi lain yang berkairan dengan topik yang sedang dibahas.

Saya akhiri artikel hari ini dan Semoga berhasil dengan tujuan kamu!

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :