BerandaSmartphoneCara Setting VPN di Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Cara Setting VPN di Hp Xiaomi Semua Tipe Terbaru

Tau Gak Sih Xiaomi Ada Fitur VPN Bawaan? Dan Artikel ini akan menjelaskan kepada kamu cara setting vpn di HP Xiaomi Gratis Premium Untuk Semua Tipe.

Xiaomi adalah Merk Dagang Perusahan Elektronik terbesar di Dunia dan salah satu produk yang dikeluarkan perusahaan ini ialah Smartphone.

Menggunakan HP Xioami bisa dibilang pilihan terbaik dengan beberapa fitur yang tidak dimiliki pesaing lainnya misalnya saja Fitur VPN Bawaan yang ada di HP Xiaomi.

Artikel ini menjelaskan kepada kamu tentang Bagaimana cara setting VPN di HP Xiaomi lengkap dengan tahapan – tahapan yang disederhanakan. Saya harap kamu bisa memahami dengan baik!

Tapi sebelum mengarahkan kamu ke tutorialnya mari kita mengenal terlebih dahulu Bagaimana VPN bisa menguntungkan saat menjelajah Internet.

Baca juga: Pengertian, Fungsi dan Bagaimana Cara Kerja VPN

Manfaat Menggunakan VPN

Virtual Private Network (VPN) adalah layanan yang memberikan akses kepada penggunanya untuk mengamankan, menyembunyikan dan menyamarkan Jaringan internet ke berbagai server.

Dengan memanfaatkan fitur VPN bawaan yang ada di HP Xiaomi kamu tidak perlu bergantung dengan aplikasi Pihak ketiga agar kamu bisa mendapat layanan ini untuk kepentingan kamu.

Selain itu ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan dengan menggunakan VPN. Beberapa diantaranya akan saya jelaskan berikut ini.

A. Memiliki Akses Remote Control

Maksud dari akses remote control pada AVP server adalah melakukan remote terhadap Perangkat di tempat-tempat lain yang sekiranya terdapat jaringan internet.

Akses ini, akan memudahkan kamu dalam menyimpan data penting pada perangkat. Meski kamu berada di tempat lain.

B. Mempercepat Internet

Menggunakan VPN dapat meningkatkan proses transfer data.

VPN Server memungkinkan penggunanya terhubung dengan jaringan publik yang lebih cepat dengan adanya Tunnel pada vpn server.

Sehingga tidak ada gangguan yang akan memperlambat Jaringan juga Intervensi dari Server publik yang lebih besar yang dapat mempengaruhi kecepatan internet.

C. Melindungi Data Pribadi

Data yang sangat sensitif membutuhkan pengamanan yang lebih baik seperti informasi terkait email (Username dan Password).

Maka dari itu VPN dibutuhkan karena dengan layanan ini kamu bisa menyamarkan beberapa data data yang sensitif dan rawan terhadap aktivitas hacker dan peretasan.

D. Menyembunyikan Lokasi

Lokasi tempat kamu berada saat ini bisa dimanfaatkan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dan dengan menggunakan VPN, yang terdeteksi adalah lokasi tempat VPN Server berada, dan bukan lokasi tempat kamu berada.

Misalnya kamu bisa mengakses VPN dari server yang berada di Amerika Serikat, sementara kamu berada di Indonesia.

Maka yang akan terlihat adalah kamu berada di Amerika Serikat, bukan negara tempat kamu berada, yaitu Indonesia.

E. Bisa Mengakses Website Yang Diblokir

Salah satu manfaat VPN ialah bisa mengakses website yang sebelumnya diblokir dan tidak bisa di akses di Negara tempat kamu tinggal.

Alasannya pun beragam salah satunya ialah perintah dari Provider untuk memblokir website tersebut karena melanggar atau atas perintah dari pemerintah setempat.

Dengan adanya VPN kamu bisa menyamarkan server dengan lokasi yang bisa mengakses website yang dituju dengan begitu website yang sebelumnya tidak dapat di akses sekarang bisa kamu akses dengan layanan VPN.

F. Lain lain

Dari kelima informasi diatas masih ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari layanan VPN dan tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Dan untuk mempersingkat waktu, dibawah ini adalah topik utama dari artikel yang menjelaskan kepada kamu cara menggunakan fitur VPN bawaan di Hp Xiaomi.

Baca juga: Cara Setting Aplikasi Perfect Player

Cara Setting VPN di HP Xiaomi

Cara Setting VPN di HP Xiaomi
Cara Setting VPN di HP Xiaomi

Fitur VPN Bawaan di Hp Xiaomi adalah hal langka dan mungkin tidak bisa kamu temui di Merk Merk HP lainnya.

Dan untuk memanfaatkan fitur ini kamu perlu mempelajari bagaimana konfigurasi dan setting VPN yang tepat di HP Xiaomi.

Berikut adalah langkah – langkah cara setting VPN di Hp Xiaomi semua tipe:

  1. Buka Hp Xiaomi kamu, Lalu cari menu setelan (pengaturan).
  2. Masuk ke menu tersebut dan kamu akan menemukan beberapa sub menu disana.
  3. Scroll ke bawah sampai akhirnya kamu menemukan menu Lainnya.
  4. Di dalamnya kamu akan menemukan Menu VPN.
  5. Klik menu tersebut untuk mengaktifkan fitur VPN Bawaan Xiaomi.
  6. Setelah itu Buat Settingan VPN Baru dengan menekan tombol (+) Plus.
  7. Disana kamu harus memasukkan beberapa Settingan yang akan saya jelaskan dibawah (↓).
  8. Setelah semua settingan selesai kamu bisa menyimpan settingan tersebut dengan Klik “OK“.
  9. Terakhir kamu tinggal aktifkan Fitur VPN ini, Dengan cara menggeser Tombol Aktifkan VPN seperti yang terlihat pada gambar diatas.

Konfigurasi VPN di HP Xiaomi:

Cara Setting VPN di HP Xiaomi
  • Nama: Pada Kolom Nama VPN kamu bisa menuliskan atau menambahkan nama VPN sesuka Hati. Biasanya orang orang memanfaatkannya sebagai tanda untuk beberapa Server misal SG (Singapura), US (Amerika), ID (Indonesia) dan banyak lagi.
  • Jenis: Di kolom ini pastikan kamu memilih jenis VPN PPTP.
  • Alamat Server: Pada kolom ini kamu bisa memasukkan Alamat Server yang bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi beberapa website yang menyediakan Server Gratis dan Premium untuk Konfigurasi VPN, Dan untuk mendapatkannya kamu bisa ikutin panduan dibawah (↓).
  • Lalu centang (✔️) PPP Encryption (MPPE).
  • Username dan Password: Kolom ini bisa diisi dengan data nam dan password yang tertera di Website tempat kamu mendapatkan alamat server vpn sebelumnya.

Jika semua sudah terisi langkah berikutnya kamu tinggal klim simpan dan aktifkan VPN.

Cara Mendapatkan Alamat, Username dan Password Server VPN

Untuk melengkapi semua konfigurasi Baru yang dibutuhkan Pada Fitur VPN Bawaan Xiaomi diatas.

Kamu bisa memanfaatkan beberapa situs penyedia layanan VPN Server Access List Berikut.

  • Vpnbook.com
  • Freevpn.us
  • Vpnsplit.com
  • Tcpvpn.com
  • VPNjantit.com

Selanjutnya untuk mendapatkan Alamat server, username dan password kamu bisa mengikuti panduan dan melihat contoh gambar dibawah.

Free VPN Server
Vpnbook.com
  • Buka halaman Vpnbook.com.
  • Scroll kebawah pilih PPTP.
  • Disana kamu akan menemukan alamat server, username dan password yang kamu cari. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar diatas.
  • Masukkan data server list berikut di kolom settingan.

Dan begitulah kamu mendapatkan Data Server List untuk mengaktifkan Fitur Bawaan VPN Xiaomi.

Cara Menggunakan VPN di HP Xiaomi dengan Aplikasi Premium

Menggunakan VPN Premium adalah cara paling tepat berselancar di Internet dengan Keamanan, Kecepatan tanpa ada masalah yang mengganggu sedikitpun.

Dan untuk mendapatkannya sangatlah susah, Bukan berarti tidak bisa. Karena dibawah ini kamu bisa mengikuti cara yang saya tunjukkan untuk mendapat aplikasi VPN Premium Gratis.

  • Buka Browser kamu, Dan temukan beberapa aplikasi VPN yang menyediakan layanan Premium yang sudah di modifikasi.
  • Salah satunya aplikasi Betternet VPN Premium Mod Apk.
  • Buka halaman diatas.
  • Lalu download aplikasi VPN tersebut.
  • Disanalah kamu bisa menikmati aplikasi VPN premium gratis dengan cara yang lebih mudah dan cepat.

Menikmati VPN Premium gratis adalah cara yang menyenangkan karena ada perbedaan yang cukup signifikan dari kedua VPN dengan server premium dengan server gratisan.

Jika kamu penasaran kamu bisa melihat beberapa informasi dibawah.

Baca juga: Cara Unroot HP Android Semua Tipe

Perbedaan Server VPN Gratis dan Premium

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya ada perbedaan yang dapat dirasakan pengguna VPN gratisan dengan Pengguna yang membayar dan mendapatkan server premium.

Dan dengan tabel berikut saya harap kamu menyadari perbedaan yang terlihat dan tahu apa saja yang akan terjadi jika kamu menggunakan VPN gratisan.

GratisPremium
ServerSedangLebih Cepat, Lebih Aman, Lebih Optimal
Alamat ServerTerbatasLebih Banyak
Jumlah PenggunaLebih BanyakTerbatas
ADSEnableDisable
HargaFreeOptional
ExpiredAdaAda

Kenapa Fitur VPN Bawaan di HP Xiaomi Error Tidak Dapat Terhubung?

Beberapa percobaan sudah kamu lakukan dan ternyata setelah mencoba beberapa kali Fitur VPN bawaan di Hp Xiaomi tidak bekerja Tidak terhubung dan muncul keterangan error pada saat digunakan menjelajah.

Menjawab pertanyaan ini mungkin saja beberapa masalah atau keteledoran terjadi saat settingan dilakukan.

Untuk itu, berikut beberapa kemungkinan yang bisa saja terjadi dan menjadi alasan kenapa Fitur VPN tidak bekerja.

  • Konfigurasi yang kamu lakukan salah, untuk mengatasinya pastikan kamu mengikuti tahapan yang sudah saya jelaskan diatas dengan benar.
  • Server yang kamu gunakan Overload, ada saat dimana pengguna server aktif di waktu bersamaan lebih banyak dari batas wajarnya. Disanalah kamu akan mendapat masalah mulai dari internet melambat sampai koneksi yang bermasalah.
  • Server Dihapus, Ada waktu dimana mungkin Server yang kamu dapatkan di hapus oleh penyedia layanan apalagi mengingat kamu yang menggunakan Server gratisan.
  • Password dan Username salah, Pastikan kamu mengetikkan username dan password yang benar periksa juga penggunaan Huruf Kapitalnya.
  • Server Expired, Untuk memastikannya kamu bisa mengunjungi website tempat kamu mendapatkan akses server vpn tersebut dan jika ada perubahan kamu bisa memasukkan settingan itu kembali.

Dengan begitu dapat dipastikan fitur vpn di Hp Xiami bisa dimanfaatkan dengan maksimal, kamu akhirnya tidak harus menggunakan aplikasi VPN bawaan yang belum tentu bisa diandalkan.

Dan saya rasa ini adalah akhir dari perjumpaan kita kali ini tentang cara setting vpn di Hp Xiaomi, Jika kedepannya kamu memiliki masalah atau ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik artikel kali ini.

Kamu bisa mengajukannya dengan menulis beberapa komentar di kolom yang sudah disediakan dibawah!

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :