Download Driver Epson L120 Original (Windows 32/64 Bit)

Download Driver Epson L120

Salah satu produk printer Epson terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Epson L120. Ada banyak keunggulan printer Epson L120 yang bisa diandalkan. Ketika akan menggunakan printer yang satu ini, maka Anda juga akan membutuhkan driver Epson L120.

Dari segi popularitas, printer ini juga merupakan salah satu yang cukup banyak penggunanya di Indonesia. Salah satu alasannya adalah karena harga dari printer ini yang cukup terjangkau. Selain itu, perangkat ini juga cukup mudah untuk dibawa kemana-mana.

Selain itu, keunggulan lain dari printer ini adalah kecepatan cetak yang cukup baik. Masalah performa ini juga menjadi salah satu alasan banyak orang menggunakan perangkat printer Epson L120.

Download Driver Epson L120 Gratis Terbaru

Printer Epson L120 ini tidak dilengkapi dengan fitur scanner. Itulah mengapa ketika download driver Epson L120 ini hanya membutuhkan satu file instalasi saja. Jika menggunakannya Windows, driver ini juga tersedia untuk banyak versi yang bisa dipilih.

Baca juga: Review Epson L1110: Keunggulan Printer Berkualitas dan Murah

Driver ini sendiri akan kompatibel dengan banyak versi Windows. Dari mulai Windows Vista, Windows 7, Windows 8 family, sampai Windows 10. Termasuk untuk versi 32 bit dan 64 bit. Itulah mengapa ketika download driver Epson L120 ini pastikan untuk memilih versi yang tepat.

Sebenarnya, file driver Epson L120 ini bisa Anda dapatkan ketika membeli. Namun, jika file atau CD driver tersebut hilang maka Anda juga bisa menggunakan file driver Epson L120 berikut:

  • Nama File : Driver Epson L120
  • Versi Driver : 2.11
  • Developer : Seiko Epson Corporation
  • Sistem Operasi : Windows
  • Kategori Aplikasi : Driver
  • Jenis Lisensi : Freeware Original
  • Tautan Unduhan :

Panduan Instalasi Driver Epson L120

Setelah berhasil mendownload Driver Epson L120, maka langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah melakukan proses instalasi. Cara melakukan proses instalasinya juga cukup mudah. Berikut adalah langkah yang perlu Anda lakukan

  1. Pastikan file driver Epson L120 sudah selesai Anda download.
  2. Klik kanan pada file tersebut lalu pilih Run as Administrator
  3. Akan muncul pilihan set as default printer. Centang opsi tersebut, lalu klik OK
  4. Pilih bahasa yang akan Anda gunakan nantinya, lalu klik OK
  5. Akan muncul EULA. Centang pada bagian Agree, lalu pilih OK
  6. Proses instalasi akan segera dimulai. Tunggu hingga proses tersebut selesai.
  7. Akan muncul pemberitahuan jika proses instalasi sudah selesai dilakukan. Pilih Ok pada notifikasi tersebut untuk mengakhiri proses instalasi

Setelah proses instalasi selesai maka sebenarnya Anda sudah bisa menggunakan dan merasakan keunggulan dari Printer Epson L120 ini. Namun, untuk memastikan proses instalasi selesai dengan lebih baik lakukan proses restart terlebih dahulu.

Baca juga: 4 Cara Kerja AC Mobil dan Komponennya Lengkap

Mengapa Menggunakan Printer Epson L120

Sudah disinggung di awal, jika printer Epson L120 ini memiliki banyak sekali keunggulan. Keunggulan printer Epson L120 ini lah yang membuat penggunanya lumayan banyak dan menjadikan perangkat ini populer.

Ada beberapa keunggulan printer Epson L120 yang bisa menjadi alasan Anda untuk menggunakannya. Dari mulai performa, ukuran, sampai harga, berikut adalah penjelasan lengkap tentang keunggulan dari perangkat yang satu ini:

1. Ukuran yang Sangat Ringkas

Salah satu keunggulan printer Epson L120 ini adalah masalah ukuran. Dibandingkan dengan beberapa printer lainnya, ukuran Epson L120 ini cukup ringkas. Ukurannya ini membuat perangkat lebih mudah untuk diletakan di manapun.

Dimensi perangkat ini sendiri adalah 461 x 215 x 130 mm dengan bobot 2,4 kg. Dimensi ini jelas terlihat lebih kompak dari perangkat sejenis lainnya. Perangkat ini sendiri memiliki tangki tinta yang terletak di sebelah kanan.

2. Performa Tinggi

Salah satu alasan orang memilih printer adalah karena performa. Termasuk printer Epson L120 yang juga memiliki kecepatan cetak cukup tinggi. Tentunya hal ini juga akan sangat membantu Anda untuk meningkatkan produktivitas.

Kecepatan ini juga akan semakin meningkat jika Anda hanya membutuhkan tinta hitam. Selain itu, jika dokumen dicetak dalam mode draft, maka kecepatan cetak juga akan semakin meningkat. Cara ini juga bisa menghemat penggunaan tinta.

3. Hemat Tinta

Keunggulan printer Epson L120 lainnya adalah hemat tinta. Epson  L120 adalah penerus dari Epson L110 yang juga sudah terkenal sangat hemat akan tinta. Sehingga tidak aneh jika versi upgrade nya juga semakin efisien dalam penggunaan tinta.

Untuk urusan tangki tinta, maka printer ini memiliki 4 tangki dengan masing-masing berukuran 40 ml. Ada 4 warna yang digunakan pada printer ini yaitu cyan, magenta, kuning, dan juga hitam.

4. Isi Ulang Tinta Mudah

Hal lain yang juga menjadi keunggulan dari printer Epson l120 adalah mudah untuk melakukan proses isi ulang tinta dan dijamin tidak akan berantakan. Desain untuk isi ulang menjamin aliran tintanya lancar saat diisikan ke dalam tabung.

Selain proses isi ulang yang mudah, harga dari tinta isi ulangnya juga cukup murah. Di beberapa tempat, harga 1 botol tinta isi ulang untuk 1 warna tidak lebih dari 90 ribu Rupiah saja. Harga ini juga tentunya sangat ekonomis

5. Jaminan Kualitas

Baik perangkat maupun hasil cetak, Epson menjamin keduanya akan menghasilkan kualitas yang baik. Jika melihat dari sisi perangkat, Epson menjamin jika perangkatnya bisa bertahan lama. 

Sementara itu, jika dilihat dari sisi hasil cetak, selama menggunakan produk original maka hasil cetak dari printer Epson L120 ini akan memiliki kualitas yang terbaik. Kualitas hasil cetak ini juga akan sebanding dengan performa dari perangkat ini.

Baca juga: Review Printer Epson L3110 Kelebihan dan Kekurangannya

Kekurangan Printer Epson L120

Selain masalah keunggulan, sebagai perbandingan mungkin juga Anda perlu memahami beberapa kekurangan atau juga masalah yang sering terjadi pada printer Epson L120 ini. Beberapa kekurangan tersebut antara lain:

1. Tone Warnanya Kurang

Jika Anda membutuhkan printer untuk mencetak berbagai macam foto ataupun hasil desain grafis, maka printer Epson L120 ini sedikit kurang direkomendasikan. Hasil warna dari printer ini sedikit kurang jelas jika harus mencetak warna yang detail.

2. Masalah pada Penarikan Kertas

Karena kecepatannya, terkadang printer Epson L120 ini juga bermasalah ketika menarik kertas. Proses yang cepat membuat penarikan kertas kadang menjadi menggulung. Hal ini juga bisa terjadi ketika penyimpanan kertas pada tray tidak rapi.

3. Ink Absorber Penuh

Hampir semua printer memiliki wadah yang berfungsi untuk menampung tinta yang tidak terpakai ataupun bekas tinta. Ketika wadah ini penuh, maka biasanya akan muncul notifikasi yang membuat printer tidak bisa beroperasi.

Tertarik Menggunakan Printer Epson L120?

Untuk Anda yang membutuhkan masalah performa, maka Epson L120 ini merupakan printer yang sangat direkomendasikan. Kecepatan cetak dan perangkat yang tahan lama akan sangat menguntungkan untuk Anda.

Selain itu, penggunaan dan pengoperasian perangkat ini juga cukup mudah. Anda tidak perlu melakukan banyak settingan ketika akan menggunakan perangkat. Epson L120 juga memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk dibawa kemana-mana.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, namun sebenarnya kekurangan tersebut juga merupakan hal wajar yang terjadi pada semua perangkat. Beberapa masalah juga bisa teratasi dengan menggunakan resetter ataupun driver Epson L120.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.