Review Epson L1110: Keunggulan Printer Berkualitas dan Murah 2022

Printer Epson L1110

Printer merupakan alat yang berfungsi untuk mencetak dokumen elektronik menjadi dokumen fisik. Untuk mahasiswa sampai pekerja kantoran hukumnya wajib untuk memiliki alat printer. Khusus di artikel ini Anda akan mendapatkan informasi terkait review Epson L1110.

Ketika membaca artikel ini Anda pasti sedang mencari printer untuk memenuhi kebutuhan, bukan? Dengan banyaknya pilihan di pasaran ini menjadi pekerjaan yang sulit. Namun, tenang saja Anda bisa dengan segera menemukan printer idaman yang bisa memenuhi kebutuhan.

Printer Epson L1110

Epson merupakan salah satu merk printer ternama yang sudah teruji kualitasnya, Epson dapat memberikan yang terbaik tanpa menguras isi kantong dalam-dalam. Epson pun merupakan merk yang terkenal dalam hal printing services jadi bukanlah suatu hal yang salah ketika Anda memilih merk ini.

Epson mengeluarkan tipe L1110 sebagai keluarga terbaru dari line-up printer murah dan berkualitas. Walaupun merupakan printer yang tidak bisa scan dan photocopy namun alat ini memiliki kemampuan untuk mencetak dokumen warna dan hitam-putih sekaligus.

Banyak fitur baru yang dikembangkan oleh Epson, ini merupakan suatu langkah lebih maju dari seri sebelumnya yaitu seri L310. Penasaran upgrade apa saja yang didapatkan oleh Printer Epson L1110? Simak artikel dibawah ini.

Baca juga: 4 Cara Kerja AC Mobil dan Komponennya Lengkap

Review Epson Printer L1110 dari Segi Design Modern

Printer Epson L1110

Epson Printer L1110 melakukan design ulang terhadap bentuk dari printer ini dari seri-seri sebelumnya, image modern dapat dikenali dengan cepat ketika melihat printer ini. Tidak hanya dilengkapi dengan fungsi yang dapat memudahkan kerja-kerja Anda, printer ini juga memiliki design yang eyecatching.

Dengan dibalut image modern seperti ini ada kemungkinan orang akan mengira bahwa printer ini merupakan printer yang seharga 5 juta. Jika Anda sudah menentukan layout kantor Anda untuk memiliki modern looks printer ini merupakan pilihan yang cocok.

Ukuran dari printer ini tidak akan memakan ruang yang banyak, dengan berat 2.7 kg dengan dimensi 375 x 374 x 169 mm membuat printer ini cukup portable untuk dibawa kemana-mana. Dengan ukuran yang bisa dibilang compact printer ini juga cocok untuk dijadikan printer rumahan.

1. Continuous Ink System untuk Printer yang Ekonomis

Review Printer Epson L1110 selanjutnya adalah terkait Continuous Ink System (CIS) yang merupakan system tinta printer yang dikembangkan oleh Epson. Dalam CIS tinta tidak lagi membutuhkan cartridge jika hendak mengisi ulang tinta printer yang telah habis.

Cara refill pada printer yang menggunakan system ini adalah dengan cara membeli tinta botol yang tersedia di toko-toko. Dari membeli printer yang memiliki CIS Anda dapat mengehemat biaya printer, hal ini selaras dengan motto dari Epson : Ultra Low Cost Printing.

2. Teknologi Ecotank 4 Cartrige

Fitur terbaru yang dikembangkan pada Printer Epson L1110 adalah Ecotank di mana pada fitur tersebut Epson mengembangkan teknologi cartridge-less yang lebih ramah lingkungan dibanding printer-printer yang masih menggunakan cartridge sekali pakai.

Pada printer ini terdapat 4 cartridge dengan warna yang berbeda agar dapat memberikan hasil yang maksimal. Dengan kualitas yang bagus dan juga memiliki dampak lingkungan yang baik printer ini memberikan alasan lagi untuk dijadikan pilihan.

3. Kualitas Maksimal, Harga Minimal

Epson L1110 dibandrol pada kisaran harga 2 jutaan saja, cukup murah untuk karyawan atau mahasiswa. Dengan harga yang tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam, ini merupakan pilihan yang bijaksana untuk memiliki printer yang murah dan berkualitas.

Printer ini memiliki resolusi output print maksimal sebesar 5760 x 1440 dpi dan kapasitas kertas maksimal A4. Kualitas hasil dari printer inipun dapat dianggap salah satu yang terbaik di kelasnya, bukan hanya print dokumen namun print photo nya juga dapat diacungi jempol.

Baca juga: 6 Cara Menggunakan Remote AC dan Penjelasannya

4. Print Cepat, Harga Hemat

Salah satu aspek review Printer Epsom L1110 adalah terkait kecepatan printer tersebut. Hal terakhir yang orang tidak mau adalah ketika dia membeli printer tapi harus menunggu berjam-jam untuk print dokumen yang mereka butuhkan.

Kecepatan print yang dimiliki oleh Printer Epson L1110 cukup dapat diandalkan. Kecepatan print hitam pada printer ini menyentuh angka 6 halaman per menit dan 3 halaman untuk halaman berwarna. Jika terburu-buru untuk print suatu dokumen, printer ini dapat Anda percayai.

5. Konektivitas Mudah melalui Plug and Play

Salah satu hal yang paling sering terjadi ketika membeli printer baru adalah kesulitan untuk mengkoneksikan printer tersebut kepada komputer atau laptop Anda. Hal ini dikarenakan harus di install dulu driver dari printer tersebut.

Pada Printer Epson L1110 ini konektivitas yang digunakan adalah plug and play. Di mana ketika pertama kali printer ini dikoneksikan kepada komputer atau laptop Anda ia akan langsung terkoneksi pada perangkat.  Dalam sekejap akan siap untuk langsung print dokumen yang Anda butuhkan.

6. Garansi Resmi

Pada setiap pembelian Printer Epson L1110, Epson akan memberikan garansi resmi selama 2 tahun atau sudah melebihi 30.000 cetakan. Ini merupakan keuntungan yang akan dimiliki oleh pembeli karena garansi ini mencakup seluruh komponen printer.

Garansi ini termasuk pada bagian printhead bagian paling sering rusak pada printer, untungnya Epson menyediakan garansi selama 2 tahun.

7. Dapat Menggunakan Berbagai Macam Kertas

Pertimbangan yang seharusnya dimiliki oleh seseorang sebelum dapat membeli printer adalah terkait untuk apa ia akan menggunakan printer. Karena ini akan berpengaruh terhadap pemilihan kertas yang akan digunakan.

Printer Epson L1110 dapat mencakup berbagai ukuran kertas, dari A4, A5, A6, B5, C6 (Amplop), DL (Amplop), No.10 (Amplop), Letter, 10 x 15 cm, 13 x 18 cm, dan Legal. Selain itu, Printer Epson L1110 memiliki kapasitas kertas yang lumayan banyak, pada jumlah 30 kertas per sekali isi.

Baca juga: Mudah! Ini 5 Cara Mematikan Timer AC Sharp

Kesimpulan

Berdasarkan beberapa poin diatas itulah review Printer Epson L1110 yang dapat disampaikan. Secara garis besar printer ini menawarkan beberapa keunggulan bagi mereka yang sedang mencari printer murah dan berkualitas di tahun 2022.

Printer ini dapat menawarkan solusi terhadap maintenance yang hemat biaya karena menggunakan teknologi Ecotank yang sudah memakai fitur cartridge-less. Selain itu printer ini dapat menawarkan kualitas print yang cepat namun juga mengeluarkan hasil print yang berkualitas.

Dengan design yang elegan dan cukup portable serta bobot hanya sekitar 2-kilogram, printer ini dapat memberikan kesan modern kepada meja kantor Anda. Epson juga memberikan garansi penuh selama 2 tahun jadi jika printer rusak. Sehingga Anda dapat menghemat biaya untuk menservicenya.

Dari segi harga, untuk arena printer seharga 2 jutaan printer ini dapat unggul di kelasnya karena menawarkan tampilan yang modern. Teknologi printing yang memungkinkan untuk print dengan cepat dan tepat.

Dari faktor design oke, dari faktor fungsi oke, after salsenya pun oke karena service center Epson tersedia dimana-mana dan dapat garansi 2 tahun pula. Setalah panjang lebar mereview printer epson L1110, ini tentu merupakan printer yang direkomendasikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.