Download Driver Epson L3110 Gratis dan Tutorial Instalasinya

Download Driver Epson L3110 Gratis dan Tutorial Instalasinya

Printer Epson L3110 sangat cocok untuk melengkapi komputer, bisa untuk mencetak dokumen, foto copy bahkan scan. Lalu untuk Anda yang baru mempunyai printer hal yang perlu segera dilakukan yaitu download driver Epson L3110 dan menginstalnya.

Perlu diketahui, jika dibandingkan dengan printer Epson seri lainnya, printer Epson L3110 mempunyai desain yang cukup berbeda. Perbedaannya adalah tabung tinta yang berada pada bagian depan body printer, tentu saja ini akan menghemat tempat dan semakin elegan.

Review Printer Epson L3110

Review Printer Epson L3110

Epson EcoTank L3110 memakai tinta dengan model tank. Jadi printer ini dapat memuat banyak tinta di dalamnya. Karena memiliki tinta yang cukup banyak, printer Epson L3110 bisa mencetak banyak bahkan bisa mencetak hingga ribuan halaman.

Printer Epson L3110 juga sering disebut sebagai printer all-in-one. Karena printer tipe ini tidak cuma bisa mencetak dokumen atau foto, tapi juga dapat melakukan fotocopy serta scan. Bahkan beragam fiturnya sangat mudah digunakan serta memiliki banyak kelebihan lainnya.

Baca juga: Review Printer Canon IP2770 Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya

Download Driver Printer Epson L3110 Gratis (Full Version)

Cara termudah untuk instal printer adalah menggunakan CD driver Epson L3110. Karena tinggal memasukkan CD Driver printer saja ke dalam DVD roomnya. Selanjutnya Anda hanya cukup mengklik setup saja sesuai perintah ataupun manual book..

CD Driver telah menjadi satu paket dengan printer, semua merk printer pasti sudah ada CD Drivernya.  Tapi jika tidak punya, silakan klik link di bawah untuk mendownload driver Epson L3110:

Cara Instal Driver Epson L3110

Jika Anda kehilangan CD Driver ataupun rusak, maka segera download driver Epson L3110. Driver ini dapat dipakai hampir di semua sistem operasi seperti Windows 10, 8.1, 8, 7, Vist , Linux, hingga Mac. Berikut adalah cara instalasi driver Epson L3110:

  1. Pertama, bukalah driver printer Epson L3110.
  2. Kemudian klik 2 kali jika ingin memulai instal driver.
  3. Lalu tunggu sampai jendela instalasi berhasil terbuka.
  4. Kemudian centang “I Agree” pada License Agreements lalu klik Next.
  5. Pada bagian sistem Check, jangan lupa Anda klik Next juga.
  6. Setelah itu, barulah bisa mulai proses download serta instal drivernya.
  7. Jika sudah selesai, akan timbul jendela Charging Ink, dan pastikan tinta Printer telah terisi.
  8. Lalu centang “i have finished” serta klik Next.
  9. Kemudian pada bagian Information, jangan lupa Anda klik Next.
  10. Saat muncul jendela USB Connection, Anda hanya perlu menyambungkan printer L3110 ke komputer atau laptop, kemudian klik Next.
  11. Anda dapat juga menyambungkan nanti lalu jangan lupa centang pada bagian “Connect your Printer later“, lalu klik Next.
  12. Sedangkan di jendela Setup Complete, Anda bisa klik Finish.
  13. Jika sudah begitu, instalasi driver printer Epson L3110 berhasil.

Baca juga: Review Canon Pixma MP287, Printer Mutifungsi yang Paling Dicari

Kelebihan Printer Epson L3110

Printer Epson L3110 adalah penyempurnaan akan seri printer terdahulu. Printer tipe ini termasuk generasi baru dan mempunyai banyak kelebihan, sehingga banyak yang mencari printer Epson L3110 untuk mencetak dokumen dan foto.

Ada beragam kelebihan lainnya seperti proses mengisi tinta yang mudah karena cuma perlu menuangkan botol ke tempat tinta di printer itu. Ini akan meminimalisir resiko tinta yang tumpah ataupun bocor saat mengisi ulang tinta atau refill. Berikut adalah 5 kelebihan lain dari Epson L3110:

1. Desain yang Simpel

Dari segi tampilan Epson L3110 mempunyai desain yang simpel dan nyaman dilihat. Desain bodinya memang sedikit lebih besar sehingga lebih berat. Walaupun begitu printer ini sangat cocok menghiasi ruang kerja karena modern dan simpel.

Selain itu, Epson juga melakukan integrasi pada bagian tangki tintanya. Jika pada seri sebelumnya tangki terletak di bagian kanan bodi, pada seri ini disatukan dengan bodi di bagian depan. Perubahan desain ini mempermudah pengisian tinta serta meminimalisir ketumpahan tinta.

2. Printer Hemat Tinta

Epson L3110 termasuk printer yang hemat tinta, saat tinta dalam kondisi penuh, printer dapat mencetak hingga 4500 lembar dokumen hitam putih. Sedangkan untuk mencetak dokumen berwarna dapat mencapai 7500 lembar.

Salah satu yang membuat printer ini terbilang irit dikarenakan harga tinta yang terjangkau. Pada printer Epson L3110 jenis tinta yang dipakai yaitu 003. Jenis tinta ini harganya sekitar Rp 35.000 untuk 1 botolnya, harga ini terbilang murah.

3. Hasil Cetak Tajam dan Cepat

Kelebihan printer Epson L3110 lainnya adalah kecepatan saat mencetak. Jika Anda menggunakan buat mencetak dokumen hitam, printer ini dapat mencetak hingga kecepatan 10 ipm. Sedangkan untuk mencetak dokumen berwarna kecepatannya bisa mencapai 5 ipm.

Tidak hanya irit serta cepat, printer ini juga dapat mencetak sangat tajam. Karena, resolusi maksimal ini bisa mencapai 5760 x 1440 dpi, jadi sangat cocok mencetak foto karena tingkat ketajaman sangat tinggi bahkan buat foto berukuran 4R.

4. Bisa untuk Scan dan Copy

Kelebihan lainnya adalah melakukan scanning, printer ini dapat scanning hingga resolusi 600 x 1200 dpi dengan area maksimal hingga 216 x 297 mm. Printer ini jadi sangat cocok buat melakukan scanning Paspor ataupun KTP dengan hasil optimal.

Tidak hanya itu, printer ini dapat melakukan copy dokumen layaknya mesin fotocopy. Ukuran kertas yang dapat dikopi maksimal kertas A4 bahkan jumlah copy dapat mencapai 20 lembar. Untuk Anda yang sering membutuhkan alat copy di rumah ataupun kantor dapat menggunakan Epson L3110.

5. Harga yang Terjangkau

Saat ingin membeli printer, Anda harus mempertimbangkan segala hal termasuk harganya. Printer ini, sangat direkomendasikan, karena harga printer Epson L3110 di toko resmi cuma Rp2,5 jutaan. Lumayan terjangkau buat suatu produk yang memiliki beragam fungsi.

Selain itu, harga tinta printer tipe ini hanya Rp75.000/botol untuk satu warnanya. Selain harga yang terjangkau ini, Anda juga memperoleh garansi hingga 2 tahun setara melakukan pencetakan dokumen 30.000 halaman. Bahkan garansi yang diberikan termasuk untuk penggantian printhead.

Baca juga: Download Driver Canon MP258 Full Series dan Cara Instalasinya

Kekurangan Printer Epson L3110

Selain kelebihan, printer ini juga mempunyai beberapa kelemahan seperti hanya memiliki 4 tabung warna saja yaitu CMYK. Menurut review printer Epson L3110, kekurangan printer ini yaitu komponen gear roller penarik kertasnya sangat lemah.

Jika menggunakannya dengan intens atau banyak dokumem, sering mengalami masalah. Karena itulah jangan terlalu memaksakan untuk mencetak dokumen terus menerus. Kalau sampai mencetak dokumen dalam jumlah banyak, jangan lupa untuk memberi jeda waktu.

Ada beberapa pengguna juga yang mengeluhkan sering mengalami kertas menyelip atau paper jam. Tapi ini dapat diatasi dengan cara menarik kertas yang terselip dan membersihkan sisanya. Tapi kalau sampai lampu indikator berkedip terus menerus, Anda dapat melakukan reset Epson L3110 untuk memperbaikinya.

Akhir Kata

Saat ingin membeli printer, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan printer Epson L3110. Ini bertujuan agar Anda dapat mempertimbangkannya dengan seksama dan memilih  printer terbaik. Selain itu, pastikan untuk download driver Epson L3110 jika Anda tidak memiliki CDnya.

Tinggalkan komentar