Review Canon Pixma MP287, Printer Mutifungsi yang Paling Dicari

Review Canon Pixma MP287

Review Canon Pixma MP287 penting untuk Anda ketahui sebagai salah satu alternatif memilih alat perkantoran dalam hal mencetak dokumen. Canon Pixma MP287 sendiri merupakan jenis printer yang paling dicari karena kemampuan multifungsional, selain bisa untuk print juga bisa melakukan scan dan fotokopi.

Tidak hanya unggul sebagai printer yang multifungsional, Canon MP287 juga bisa melakukan tugas multitasking. Bagi Anda yang berencana membeli printer ini, maka berikut uraian lengkap mengenai kelebihan dan kekurangan printer Canon MP287 yang musti Anda ketahui.

Review Canon Pixma MP287 Kelebihannya

Review Canon Pixma MP287

Review Canon Pixma MP287 kali ini akan memaparkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Berbagai kelebihan ini bisa jadi pertimbangan Anda untuk bisa memperoleh printer dengan performa unggul. Adapun berbagai keunggulan produknya sebagai berikut:

Baca juga: Download Driver Canon MP258 Full Series dan Cara Instalasinya

1. Ukuran Kecil dan Ringan

Review Canon MP287 kita mulai dari tampilan fisiknya, yakni memiliki ukuran kecil dan ringan. Jenis printer ini memiliki desain compact dan minimalis, sehingga tidak memakan banyak tempat. Printer ini hanya memiliki berat 3,5 kg, dengan begitu printer mudah dipindahkan untuk diatur tata letaknya.

Selain itu, ukuran yang kecil tentu akan mempermudah Anda yang mungkin melakukan aktivitas percetakan maupun penyalinan yang membutuhkan berpindah-pindah tempat. Apalagi untuk mengatur koneksi dengan komponen yang lain bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan ringkas.

2. Mencetak dengan Cepat

Meskipun dapat melakukan multifungsi, printer ini juga tetap bisa melakukan pencetakan dengan cepat. Kecepatan mencetak yang ditawarkan yaitu 8,4 ipm untuk jenis print warna. Apalagi jika digunakan untuk print copy, maka Canon MP287 akan mencetak dokumen dalam waktu yang lebih singkat, yakni 4,8 ipm.

Sudah pasti kecepatan cetak ataupun penyalinan dokumen dengan spesifikasi tersebut bisa mempercepat aktivitas Anda di kantor. Dampaknya pun akan sangat menguntungkan karena dapat mempercepat waktu pengerjaan.

3. Hemat Tinta

Review Canon MP287 dari segi kelebihan lainnya adalah penggunaannya yang hemat tinta. Namun demikian, bukan berarti kualitas warnanya reguler. Kualitas warna yang dihasilkan Canon MP287 tajam karena mengadopsi sistem tinta fine cartridge hybrid yang memakai tinta dye-based dan pigmen.

4. Mencetak Laman Web Lebih Mudah

Fitur unggul yang dapat Anda dapatkan pada jenis printer Canon Pixma MP287 adalah fitur keterbacaan gray to black. Fitur ini disinyalir dapat meningkatkan keterbacaan dari teks yang berwarna abu-abu seperti yang ada dalam website. Dengan begitu keperluan mencetak dari web bisa dilakukan dengan mudah.

Tak hanya itu, Canon MP287 juga dilengkapi dengan fitur single click fit to page, artinya cukup dengan satu kali klik Anda bisa melakukan perintah cetak. Dengan begitu, akan mempercepat perintah Anda dalam menyesuaikan ukuran dari potongan konten web menjadi pas sesuai ukuran kertas.

Baca juga: Review Epson L3110, Apa Saja Keunggulan dan Kekurangannya?

Review Printer Canon MP287 Kekurangannya

Setiap alat elektronik, termasuk printer Canon MP287 pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan mengetahui bagaimana kelebihan maupun kekurangannya, sudah tentu bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membelinya.

Terlepas dari berbagai kelebihannya, printer ini juga memiliki kekurangan selayaknya printer yang lain. Berikut adalah berbagai kekurangan yang terdapat pada jenis printer Canon MP287 yang mungkin akan Anda alami saat menggunakannya.

  • Komponen cartridge yang rawan bocor jika salah refill tinta.
  • Mainboard yang rawan rusak karena letaknya di bawah cartridge

Dengan mengetahui beberapa kekurangan printer Canon MP287, tentunya akan menjadikan Anda lebih berhati-hati dalam penggunaan produknya. Sehingga perlu Anda perhatikan saat melakukan refill. Sementara untuk mainboard yang rawan rusak bisa diminimalisir dengan melakukan perawatan ekstra.

Spesifikasi Canon MP287

Hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli printer selain melihat apa saja keunggulannya, Anda juga perlu mengecek bagaimana spesifikasinya. Adapun spesifikasi printer Canon MP287 secara detail adalah sebagai berikut:

  • Printing methode inkjet
  • Printer languages UFR II LT
  • Scan and copy
  • Printing output colour
  • Compatible black cartridge PG-810
  • Compatible colour cartridge CL-811, CL-810XL, PG-810XL.

1. Contact Image Sensor

Sementara itu untuk sistemnya, printer Canon MP287 menggunakan metode Contact Image Sensor (CIS) dengan resolusi optical scanning 1200 x 2400 dpi. Saat melakukan perintah scan, maka Canon MP287 menggunakan sistem flatbed. Adapun koneksi yang digunakan berupa USB Support USB 2.0.

2. Cartridge Printer Canon MP287

Review Canon MP287 pada bagian cartridge juga perlu Anda perhatikan. Bahwasanya printer ini memakai cartridge kode 810 untuk warna hitam dan kode 811 untuk cetak warna. Jangan sembarangan membuka bagian cartridge ini untuk mengisi ulang jika tidak ingin kehilangan masa garansi.

3. Batas Maksimal Kertas

Spesifikasi dalam penggunaan batas maksimal kertas pun juga patut jadi pertimbangan sebelum membelinya. Adapun untuk spesifikasi batas maksimal penggunaan kertas di Canon MP287 adalah sebagai berikut:

  • Maksimal ukuran kertas dengan garis tepi 8 sampai 8,5 inci.
  • Tipe kertas yang didukung adalah plain paper, matte brochure paper, glossy brochure paper, photo paper envelope, dan other specialty inkjet paper.
  • Ukuran kertas yang didukung adalah A4 dan Letter.
  • Maksimal kertas masuk 100 lembar.
  • Maksimal fotocopy sebanyak 20 lembar dalam sekali perintah.

Baca juga: Review Printer Epson L310 Harga Cuma 2 Jutaan

Harga Printer Canon Pixma MP287

Harga Canon Pixma MP287

Bagi Anda yang memang tertarik untuk membelinya, harga printer Canon MP287 bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau. Harga baru printer ini adalah Rp1,1 juta. Sementara itu, untuk harga barang second, printer ini bisa Anda beli dengan harga pasaran senilai Rp700.000 sampai Rp 900.000.

Printer Canon MP287 dengan harga sejutaan tersebut tentu masuk dalam kategori yang murah jika dibandingkan dengan performa dan kinerjanya. Sebab cukup dengan printer Canon MP287 ini, Anda bisa melakukan pekerjaan secara multitasking, cepat, dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Sementara itu, untuk kelengkapan Canon MP287 yang baru berupa satu unit printer yang dilengkapi kabel power, kabel USB, serta sepasang cartridge dan CD driver. CD driver ini berfungsi untuk pemasangan koneksi printer dengan PC ataupun laptop.

Sehingga perlu diperhatikan jika membeli produk yang second, Anda perlu memastikan bahwa CD drivernya masih tersedia. Namun, jika tidak tersedia Anda bisa melakukan pemindahan driver ke dalam flashdisk. Bisa juga dengan cara mengunduh driver Canon MP287 di situs resminya secara langsung.

Akhir Kata

Dengan spesifikasi yang telah disebutkan di atas, sudah dapat dipastikan bahwa printer Canon MP287 memiliki performa yang apik dalam aktivitas cetak dan penyalinan dokumen. Kemampuan multifungsi sudah pasti dapat menghemat waktu dan biaya.

Demikian informasi seputar Review Canon Pixma MP287 yang dapat Anda jadikan sebagai referensi sebelum membeli alat print untuk kebutuhan cetak. Pastikan Anda menggunakan printer terbaik untuk mendukung pengerjaan cetak hingga penyalinan dokumen dengan lebih efisien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.