Download Driver Epson L360 Full Version dan Cara Instalasinya

Download Driver Epson l360

Fungsi printer sebagai pelengkap komputer sangat dibutuhkan untuk mencetak dokumen hingga foto. Tapi saat sebuah komputer atau laptop belum pernah terhubung printer, maka Anda harus download driver Epson L360 dan menginstalnya. Ini bertujuan agar printer Epson Anda dapat bekerja maksimal.

Tentu saja tidak mudah untuk menginstal driver printer, dibutuhkan buku panduan untuk melakukannya. Tapi buat Anda yang masih merasa bingung, pada kesempatan ini akan dijelaskan bagaimana cara menginstal driver Epson L360.

Printer Epson L360

Download Driver Epson L360

Printer Epson L360 merupakan printer dengan infus yang dimodifikasi langsung dari pabrik Epson itu sendiri. Jadi dapat dikatakan, bahwa Epson L360 adalah printer All In One yang mempunyai banyak fungsi seperti bisa print, scan, maupun copy.

Karena Epson L360 memakai Head dengan type Micro Piezzi yang bisa dipakai dengan resolusi yang tinggi mencapai 5760 x 1440 dpi. Sehingga hasil dari cetakan printer ini menjadi lebih cerah dan tajam untuk bagian text dan gambar yang di cetak.

Baca juga: Download Driver Epson L1110 Original dan Panduan Instalasinya

Download Driver Epson L360

Cara termudah untuk instal printer adalah menggunakan CD Driver Epson L360. Karena tinggal memasukkan CD Driver printer saja ke dalam DVD roomnya. Selanjutnya Anda hanya cukup mengklik setup sesuai perintah.

CD Driver telah menjadi satu paket dengan printer, semua merk printer pasti sudah ada CD Driver nya.  Tapi jika tidak punya, silakan klik link di bawah untuk download driver Epson L360:

Setelah download driver Epson, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk menginstal driver printer Epson L360.  Dengan menggunakan CD ataupun tanpa menggunakan CD, sebagai berikut:

Cara Instal Driver Epson L360 Tanpa CD

Saat sedang berada di luar, Anda tetap bisa menginstal Epson L360 tanpa membawa CD Driver printer sekalipun. Caranya adalah dengan download driver Epson 360 melalui link di atas lalu ikuti tutorial instalasinya berikut:

  1. Pastikan printer dan kabel USB serta power sudah siap.
  2. Coloklah kabel power ke printer dan juga stop kontak, lalu nyalakan printer.
  3. Pasanglah kabel USB printer ke port printer, tetapi jangan langsung disambungkan ke notebook maupun laptop.
  4. Pastikan printer dalam posisi stand by dan sambungkan ke internet Anda.
  5. Jika internet sudah tersambung, maka selanjutnya buka link download driver Epson L360.
  6. Download driver Epson sesuai dengan sistem maupun versi bit dari laptop Anda. Contohnya Windows 10, 64 bit.
  7. Klik aplikasi driver Epson L360, lalu klik OK. Lalu, pilih bahasa di kotak Language.
  8. Saat tampilan Epson Eula, pilih setuju, lalu klik OK.
  9. Tunggu proses instalasi selesai, sampai muncul tampilan jendela konfigurasi Utilitas Printer Epson, lalu hubungkanlah ke USB printer ke notebook maupun laptop.
  10. Jika berhasil, nanti akan muncul tampilan seperti penginstalan driver berhasil diselesaikan. Barulah sehabis itu Anda mengklik OK.

Baca juga: Download Driver Epson L3110 Gratis dan Tutorial Instalasinya

Cara Instal Driver L360 dengan CD Driver

Langkah lain merupakan langkah yang lebih lengkap, karena menggunakan CD Driver yang merupakan pemberian dari pabrik printernya. Langkah ini sangat direkomendasikan bagi yang pertama kali memakai printer baru. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Masukanlah CD Driver ke dalam DVD Room pada laptop maupun komputer Anda.
  2. Ketika muncul tampilan Autoplay, klik Run Instal.
  3. Tunggulah sampai muncul jendela Perjanjian Lisensi, lalu centang Saya setuju dan seterusnya, setelah itu klik Berikutnya.
  4. Ketika muncul jendela pilihan penginstalan perangkat lunak, silakan menyilang semua centang, lalu klik Berikutnya.
  5. Tunggu proses penyiapan instalasi sampai selesai, ketika selesai akan muncul tampilan Membuka kemasan, setelah itu klik Berikutnya.
  6. Ketika muncul tampilan untuk menutup cover printer, klik Berikutnya.
  7. Ada tampilan mengisi tinta, jika sudah terisi, maka klik Berikutnya. Akan tetapi jika belum terisi, maka silakan isi tinta sesuai dengan petunjuk yang ada di manual book.
  8. Akan ada banyak tampilan muncul petunjuk pengisian tinta, silakan mengikuti dengan mengklik Berikutnya sampai akhir.
  9. Saat muncul tampilan Mengisi Daya Tinta, maka seterusnya Anda bisa menekan tombol segitiga yang di tengah lingkaran selama 3 detik untuk proses pengisian daya tinggal bisa berjalan lancar.
  10. Ketika muncul tampilan menginisialisasi, maka biarkanlah berjalan sampai selesai dan klik terus Berikutnya di tampilan yang ada.
  11. Lalu muncul tampilan Cetak halaman pengujian, Anda bisa menekan tombol Cetak Halaman Pengisian, lalu klik Berikutnya.
  12. Tunggu proses install perangkat lunak aplikasi selama beberapa saat.
  13. Setelah itu centanglah Easy Photo Print, lalu klik Install 2 item. Tunggu sampai proses instalasi selesai.

Baca juga: Review Printer Canon IP2770 Lengkap Kelebihan dan Kekurangannya

Kelebihan Epson L360

Setiap pembeli, pasti selalu membandingkan produk dan merk printer yang satu dengan lainnya. Karena pembeli selalu ingin mendapatkan barang dengan kualitas terbaik. Berikut adalah informasi kelebihan printer Epson L360 jika Anda tertarik membelinya:

1. Sistem Tabung Tinta

Epson L360 sudah memberikan kemudahan dalam hal refill, sebab printer ini menggunakan Eco Tank. Berarti pengguna printer ini hanya perlu menuangkan botol refill tinta ke tabung mesin Eco Tank saja, sehingga pengisian tintanya lebih mudah dan cepat.

2. Multifungsi

Printer Epson L360 merupakan printer multifungsi yang sesuai dengan tren jaman sekarang. Printer ini mempunyai fungsi sebagai percetakan dokumen maupun untuk fotokopi dan scanning halaman dengan ukuran kertas A4.

3. Kecepatan Maksimal

Printer Epson L360 mempunyai kecepatan cetak yang cukup tinggi yang bisa mencapai kecepatan cetak dokumen 33 ppm untuk tinta hitam dan 15 ppm untuk tinta berwarna. Bahkan untuk fotokopi satu halaman saja hanya membutuhkan waktu kurang dari 5 detik saja.

4. Hemat Tinta

Hasil dari cetak menggunakan Epson L360 terbilang cukup tajam dan akurat. Karena menggunakan sistem Variable Size Droplet Technology. Printer ini sangat hemat dalam konsumsi tinta dan hanya memakai daya sebesar 13 watt saat menggunakannya untuk scanning, printing, dan copy dokumen.

Kekurangan Epson L360

Selain mempunyai kelebihan, printer L360 tentu saja mempunyai kekurangan. Kekurangan pada printer ini bisa dijadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya. Berikut beberapa kekurangan printer Epson L360 :

1. Print Foto Kurang

Banyak yang menggunakan Epson L360 mengeluhkan bagian komponen printer seperti roller yang sangat sulit untuk menarik kertas glossy. Hal ini bisa terjadi karena roller pada printer ini mengalami keretakan atau aus. Jika begitu, Anda perlu membawa printer ke teknisi atau ke service center resmi Epson.

2. Scan Hanya A4

Di mana printer Epson L360 hanya bisa memindai dokumen dengan ukuran kertas A4 saja dengan sensor yang ada di atas. Dengan kata lain jika Anda menggunakan kertas ukuran yang lebih besar maka secara otomatis kertas tersebut tidak bisa dipindai kecuali melipat bagian sisi kertas.

Akhir Kata

Saat ingin membeli printer, wajib mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan printer Epson L360. Agar Anda dapat menganalisa serta mempertimbangkannya dengan matang dan memilih printer terbaik. Selain itu, pastikan untuk download driver Epson L360 jika Anda tidak memiliki CDnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.