Kode Remot TV Akari LED dan Tabung Jadul Terlengkap

Kode Remot TV Akari

Ada berbagai macam jenis produk elektronik merk Akari. Salah satunya adalah TV Akari. Barang elektronik ini pasti dilengkapi dengan remot. Namun jika yang asli hilang atau rusak bisa membeli remot universal dengan kode remot TV Akari LED / LCD, atau Model Tabung Jadul versi lama dibawah ini.

Karena selama ini bila remot asli sudah tidak berfungsi atau hilang tidak ada produsen yang menjual remot nya saja. Solusinya dengan membeli remot universal yang multifungsi.

Sekilas Tentang Remot TV Akari

Kode Remot TV Akari

Penggunaan remot universal ini bukan hanya untuk TV merk Akari saja. Namun multifungsi, Jadi bisa digunakan untuk berbagai macam merk TV. Salah satunya adalah TV Akari baik yang model tabung maupun LCD.

Keduanya bisa menggunakan remot universal. Hanya saja sebelum menggunakan remot ini terlebih dahulu harus memasukan kode remot TV Akari. Caranya dengan melakukan pengaturan pada menu setting yang terdapat pada remot tersebut.

Dengan demikian maka remot universal ini akan dapat berfungsi dan terhubung dengan TV Akari. Ada berbagai macam kombinasi kode remot TV Akari yang dapat digunakan. Tinggal memilih kode mana yang cocok dan sesuai dengan TV anda.

Setiap merk TV memiliki kombinasi kode remot yang berbeda satu sama lain.  Tinggal memilih kode mana yang sesuai dengan merk TV yang digunakan sebelum memasukan ke menu pengaturan.

Carilah kode remot yang cocok untuk TV Akari. Agar dapat berfungsi dengan baik dan bisa tersambung dengan pesawat TV Akari yang anda gunakan. Bila masih belum tersambung biasanya remot universal ini mengalami masalah.

Masalah pada remot universal ini penyebabnya ada berbagai macam. Sehingga meski sudah memasukan kode remot TV Akari tetap tidak terhubung denga TV. Berikut ini beberapa penyebabnya.

  • Baterai pada remot sudah lemah.
  • Ada kesalahan pada saat memasukan kode remot TV.
  • Besi penghubung baterai kotor atau berkarat.
  • Sensor TV tidak berfungsi lagi karena rusak.

Baca juga: Kode Remot TV Samsung Tabung, LED / LCD Lengkap

Solusi Mengatasi Remot TV Yang Tidak Berfungsi

Untuk mengatasi remot TV yang tidak berfungsi karena beberapa penyebab yang sudah disebutkan diatas, bisa dengan menggunakan cara berikut ini. Yuk disimak informasi mengenai langkah langkahnya.

1. Mengganti Pemakaian Baterai Dengan Yang Baru

Baterai bisa menjadi salah satu sebab remot TV tidak berfungsi. Bahkan bisa juga menyebabkan remot menjadi rusak. Karena itu bila kinerja daya baterai sudah melemah sebaiknya gantinya pemakaian baterai dengan yang baru.

2. Membersihkan Besi Penghantar Baterai

Cara berikutnya untuk memperbaiki remot TV yang tidak berfungsi dengan membersihkan besi pentar baterai dari berbagai kotoran yang menempel. Bisa juga karena sudah berkarat.

3. Melakukan Pengaturan Setting Remot

Untuk mengatasi remot TV yang tidak berfungsi selanjutnya dengan cara melakukan pengaturan setting ulang pada remot. Bisa saja masalah pada remot ini karena tidak sengaja terkunci sehingga tidak dapat berfungsi.

4. Membersihkan Fisik Remot

Cara lain untuk mengatasi remot TV yang mengalami masalah sehingga tidak dapat berfungsi dengan baik dengan membersihkan fisik remot secara keseluruhan. Termasuk juga dengan semua tombol yang terdapat pada remot.

Harga Dan Tempat Pembelian Remot Untuk TV Akari

Untuk membeli remot TV universal ini bisa mendapatkannya di berbagai toko elektronik yang terdekat dengan rumah anda. Selain itu bisa juga membeli remot ini di pedagang keliling atau di marketplace secara online.

Harga remot universal di pasaran biasanya dibandrol mulai 50 hingga 160 ribu rupiah. Tergantung pada merk dan kelengkapan fitur pendukung yang terdapat pada remot itu sendiri.

Baca juga: Kode Remot TV China Lengkap + Cara Settingnya

Daftar Kode Remot TV Akari Universal Terlengkap

ModelHargaTempat Membeli
Akari LEDRP 20.000 – Rp 50.000Shopee
Akari TabungRp 10.000 – Rp 15.000Lazada
Remote JokerRp 20.000 – Rp 40.000Shopee

Bagi anda yang kebetulan saat ini mengalami masalah pada remot TV Akari tidak perlu bingung. Tinggal membeli remot TV multifungsi yang banyak dijual di pasaran elektronik. Remot ini menyimpan kode 000 sampai 999.

Selanjutnya tinggal memasukan kode remot TV Akari yang cocok dan sesuai dengan TV nya. Kode kode ini dapat digunakan untuk semua jenis TV Akari baik yang model tabung atau LCD. Yuk disimak daftar kodenya berikut ini.

Kode Remot Untuk TV Akari Model Tabung Jadul

Ada beberapa pilihan kombinasi kode remot yang dapat digunakan untuk TV Akari. Kode kode tersebut antara lain sebagai berikut yaitu 013, 015, 073, 102,103, 104, 140, 213, 181, 224.

Kode Remot Untuk TV Akari LCD / LED

Selain kode remot TV Akari yang model tabung ada juga yang untuk LCD. Adapun kode remot untuk TV Akari yang LCD adalah sebagai berikut 102, 103, 104, 213,140, 181, 224, 013.

Semua kombinasi kode kode remot TV tersebut dapat digunakan dengan cara melakukan pengaturan pada remot multifungsi. Agar remot dapat tersambung dengan TV dan dapat berfungsi kembali untuk pengaturan TV jarak jauh.

Cara Setting Pengaturan Remot Universal Untuk TV Akari

Setelah mengetahui kode remot TV Akari tinggal mencocokkan mana diantara kode kode tersebut yang sesuai. Caranya dengan melakukan pengaturan pada remot multifungsi ini agar dapat berfungsi dan terhubung dengan TV Akari.

Agar lebih mudah pada saat melakukan pengaturan pada remot multifungsi ini bisa mengikuti panduan cara pengaturannya. Berikut ini beberapa langkah untuk melakukan pengaturannya, yuk disimak.

  • Menekan tombol setting yang terdapat pada remot universal.
  • Lakukan beberapa saat dan jangan dilepas dulu sampai lampu remot menyala.
  • Kalau sudah menyala barulah dilepaskan.
  • Selanjutnya langsung menekan pilihan kode remot TV Akari yang sesuai secara berurutan misal untuk kode 312 maka penekanan 3 kemudian 1 dan 2.
  • Setelah menekan kode remot tersebut biasanya lampunya akan mati dan remot akan berfungsi
  • Cobalah untuk menggunakannya dengan cara menekan tobol lain
  • Pengaturan remot telah selesai

Namun bila sudah melakukan beberapa langkah di atas remot multifungsi ini masih belum berfungsi sebaiknya lakukan pengulangan pengaturan sesuai langkah tersebut di atas. Namun cobalah untuk menggunakan kode yang berbeda.

Baca juga: Daftar Kode Remot Joker Untuk Semua Merk TV Lengkap

Alternatif Cara Memasukkan Kode Secara Otomatis

Apabila masih belum berhasil maka ada pilihan alternatif lain yang bisa untuk anda coba. Agar remot TV multifungsi ini dapat digunakan sebagaimana mestinya. Berikut alternatif pilihan caranya.

  • Pertama menyalakan TV Akari.
  • Langsung menekan tombol set beberapa saat sampai lampu indikatornya menyala.
  • Arahkan remot ke TV Akari.
  • Tekan tombol volume  min atau plus berkali kali sampai muncul penambahan tanda min atau plus pada layar TV.
  • Kalau sudah muncul langsung tekan tombol set sampai lampu indikatornya mati.
  • Sekarang cobalah menekan tombol remot yang lainnya untuk mengetahui apakah pengaturan sudah berhasil atau belum.
  • Bila remot sudah dapat digunakan sesuai fungsinya berarti pengaturan selesai.

Setelah melakukan langkah langkah pengaturan tersebut di atas baik secara manual maupun otomatis, maka remot multifungsi ini sudah dapat berfungsi. Karena sudah dan tersambung ke TV Akari dengan baik.

Demikian berbagai informasi mengenai kode remot TV Akari agar dapat berfungsi dan konek dengan TV. Semoga informasi ini dapat memberikan solusi bagi yang sedang bermasalah dengan remot TV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.