BerandaTutorialTelegramCara Agar Download Video di Telegram Tidak Lemot

Cara Agar Download Video di Telegram Tidak Lemot

Deskripsi: Berikut ini adalah panduan lengkap cara agar download video di Telegram Tidak Lemot atau lambat

Saat ini penggunaan Platfroms perpesanan Online Telegram meningkat pesat, Sehubungan dengan banyaknya Group dan Channel Drakor yang bisa dinikmati gratis tanpa iklan.

Bagi kebanyakan pencinta Drakor, Anime dan Film Bioskop mereka mungkin telah mengetahui fungsi lain dari telegram yang bisa dimanfaatkan untuk Nonton juga Download Video yang mereka sukai.

Hanya saja baru-baru ini mungkin kamu merasa ada yang aneh dengan Aplikasi Telegram dimana Unduhan dan Streaming langsung yang dilakukan berjalan lebih lambat dari Biasanya.

Menanggapi masalah yang sedang terjadi, berikut beberapa informasi dan tips bagaimana mangatasi masalah unduhan video yang lambat di Telegram.

Cara Agar Download Video di Telegram Tidak Lemot

Untuk mengatasi masalah yang sedang terjadi saat ini, Setidaknya ada beberapa hal dan metode yang bisa kamu coba lakukan. Dibawah ini adalah beberapa metode dan informasi yang bisa kamu coba lakukan agar download video di Telegram berjalan normal seperti biasanya.

Baca juga: Cara Membuat Group di Telegram

1. Hapus Cache Aplikasi

Menghapus cache (file sampah) yang sudah menumpuk di Aplikasi Telegram bisa membuat performa aplikasi itu sendiri membaik. Terkadang karena hal-hal kecil ini diabaikan, akhirnya di masa depan muncul beberapa masalah yang berakibat fatal.

Seperti yang sedang terjadi kepada kamu saat ini dimana mungkin saja penyebab Unduhan Video tidak dapat diproses atau berjalan sangat lamban dikarenakan adanya file sampah (tembolok) yang sudah menumpuk terlalu banyak.

Untuk menghapus cache Aplikasi Telegram, Caranya:

  • Pergi ke menu setelan HP.
  • Lalu buka menu Aplikasi.
  • Pilih Aplikasi Telegram.
  • Gulir ke bawah dan klik pada fitur “clear cache” untuk menghapus file sampah di aplikasi Telegram.
  • Selesai

2. Perbarui, Install Ulang Aplikasi

Penting untuk menjaga Aplikasi tetap berada di kondisi Normalnya, salah satu cara yang bisa dilakukan ialah dengan mengecek dan rutin melakukan pembaruan agar tidak ketinggalan dengan fitur atau perbaikan beberapa masalah yang terjadi sebelumnya.

Bahkan sebagai pengguna yang awan kamu tidak akan pernah tau apa yang terjadi dengan Telegram. Yang membuat fungsi telegram tidak normal. Untuk itu kamu bisa melakukan pembaruan aplikasi di Playstore untuk pengguna Android dan bagi mereka pengguna IOS bisa mengunjungi App Store.

Baca juga: Cara Download Lagu TikTok di Telegram

3. Server Terlalu Sibuk, Adanya Maintenance

Ada waktu dimana karena beberapa aktifitas, acara atau hal-hal yang sedang trending terjadi membuat permintaan ke Server di Telegram meningkat drastis dan tidak dapat menanggungnya terlalu berlebihan.

Hal ini jugalah yang menyebabkan respon server lebih lambat dibanding dengan waktu-waktu sebelumnya. Apalagi dengan adanya Maintenance server yang sedang dikerjakan.

Bukan tidak mungkin unduhan kamu berjalan lambat bahkan saat mengirim pesanpun kamu juga akan merasakan hal yang sama seperti yang terjadi saat ini.

4. Gunakan Fitur Proxy Indonesia di Telegram

Salah satu manfaat menggunakan Proxy di Telegram selain untuk membuka konten yang diblokir juga membuat Koneksi internet digunakan menjadi lebih stabil.

Mengetahui hal ini beberapa pengguna Telegram juga telah membuktikan bahwa ada peningkatan yang terjadi saat Fitur Proxy ini dijalankan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka Telegram.
  • Lalu masuk ke bagian menu pengaturan di Telegram.
  • Pilih Data & Penyimpanan > Klik Pengatuan Proxy.
  • Disana kamu perlu memasukkan beberapa settingan mulai dari Tipe Proxy sampai dengan username yang mau digunakan.
  • Jika sudah klik pada tombol centang.
  • Selesai.

Note. Jika ada beberapa hal yang tidak kamu pahami tentang bagaimana cara setting proxy di Telegram. Kamu bisa baca artikel berikutnya tentang >>> Cara Mempercepat Download di Telegram.

5. Download di Telegram Web

Setelah mengikuti beberapa tips yang diberikan diatas dan masih tidak ada kemajuan yang dapat dirasakan dengan kecepatan download kamu saat ini. Maka satu-satunya cara yang bisa kamu coba terapkan ialah dengan memanfaatkan Fitur Telegram Web untuk Download Video di Telegram.

Meski terlihat tidak ada pengaruhnya, hal ini sudah dibuktikan beberapa orang bahwa ada kemajuan yang terjadi saat ia menggunakan fitur Telegram Web untuk menjalankan unduhan mereka disini.

Dan berikut adalah cara menggunakan Telegram Web:

  • Buka browser andalan kamu.
  • Lalu kunjungi Situs Telegram Web > Ketikkan saja dengan kata kunci yang sama di Google Lalu klik pada situs pertama yang ditampilkan di halaman.
  • Masukkan Nomor Telegram yang sudah Terdaftar.
  • Klik Selanjutnya, Lalu cek kode verifikasi yang dikirim Telegram di Aplikasi Telegram yang aktif di Ponsel kamu.
  • Masukkan kode di Kolom Telegram Web yang terbuka lalu Klik Selanjutnya.

Jika kode sudah benar selanjutnya kamu akan diarahkan menuju halaman list chat Telegram. Disana kamu bisa menemukan channel atau Group tempat kamu bisa download Video yang dimaksud sebelumnya.

Akhir Kata

Beberapa hal diatas bisa kamu coba lakukan jika masalah download video di Telegram terjadi kepada kamu pada saat-saat tertentu.

Namun hal yang paling mendasar dan membuat unduhan berjalan lambat ialah karena pengaruh dari Internet dan Jaringan kamu saat ini.

Untuk itu kamu perlu memastikan bahwa kondisi Internet kamu berjalan dengan lancar setelah itu dengan menerapkan beberapa Tips Bagaimana cara agar download video di Telegram Tidak Lemot / Lambat diatas? Saya harap masalah kamu dapat diselesaikan secepatnya.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :