BerandaTutorialTelegramCara Membuat Group di Telegram

Cara Membuat Group di Telegram

Bagaimana cara membuat group di Telegram? Seperti yang sudah kita ketahui bersama membuat Group di Telegram akan membawa banyak manfaatkan bagi para anggotanya.

Karena telegram dinilai memiliki berbagai fitur terutama soal Group dan Channel yang lebih unggul dibanding dengan Aplikasi Whatsapp.

Setidaknya Group yang ada di Telegram dapat menampung hingga 200 Ribu anggota dan setiap anggota memiliki akses perpesanan yang lengkap.

Mereka dapat mengirim pesan dalam bentuk teks, gambar, voice note, video, stiker, dan masih banyak lagi.

Jika kamu tertarik dengan manfaat yang diperlihatkan barusan. Maka dari itu kamu bisa menerapkan beberapa panduan dibawah ini.

Baca juga: Bot Download Lagu TikTok di Telegram

Cara Membuat Group di Telegram

Jika kamu berfikir untuk membuat Group Online yang sangat besar di Aplikasi Messenger. Maka Telegram adalah paltforms yang tepat. Selain aplikasi ini bisa menampung banyak anggota.

Telegram dinilai memiliki keamanan yang cukup baik dan juga tidak kalah populer dengan aplikasi Whatsapp.

Berikut ini adalah cara membuat group di Telegram:

  • Buka aplikasi Telegram di HP / PC.
  • Lalu ketuk pada ikon pensil seperti yang terlihat pada gambar dibawah.
Cara Membuat Channel di Telegram
  • Setelah jendela baru terbuka, Pilih Group Baru.
Cara Membuat Group di Telegram 1
  • Atau buka ikon menu telegram > pilih Group baru.
Cara Membuat Group di Telegram
  • Tambahkan satu anggota group baru. Pilih minimal satu teman di daftar kontak > Kemudian klik pada ikon panah untuk melanjutkannya.
Cara Membuat Group di Telegram
  • Tentukan nama dan logo Group yang ingin dibuat.
  • Setelah semua selesai klik pada tombol Centang untuk membuat group.
  • Selesai.

Group yang baik adalah group yang memiliki aturan, manfaat dan anggota yang cukup untuk memberikan keuntungan bagi banyak orang.

Dan untuk menambahkannya mungkin kamu perlu mengetahui beberapa informasi berikut tentang Group di Telegram dan berbagai fitur yang ada didalamnya.

Baca juga: Cara Mempercepat Download di Telegram

Faq

Setelah selesai dengan panduan diatas yang memberi kamu penjelasan bagaimana membuat group di Telegram. Info berikutnya yang tak kalah penting dengan informasi yang kamu dapat barusan.

Dibawah ini adalah beberapa informasi penting yang harus diketahui oleh seorang admin Group untuk menjalankan komunitasnya dengan lebih baik.

1. Bagaimana cara mengubah nama dan logo group?

Untuk mengubahnya kamu tinggal klik pada ikon atau nama group pada saat berada di laman chat group > Lalu Pilih Ikon pensil untuk mengubah nama group > Jika sudah selesai tekan tombol centang.

Untuk mengubah logo kamu bisa menggunakan cara yang sama seperti pada saat mengubah nama group hanya saja pada tahap akhir > Pilih menu pasang foto.

2. Bagaimana cara menambahkan deskripsi?

Membuat deskripsi itu penting, Biasanya admin group menempatkan fitur ini untuk memberikan sedikit info terkait tujuan dari dibuatnya group tersebut. Apa yang bisa didapat dengan menjadi anggota.

Serta beberapa aturan yang wajib untuk ditaati setiap anggota dan pengurus group yang diberi tanggung jawab.

Untuk membuat atau menambahkan deskripsi group ketuk pada profile > pilih ikon pensil > lalu pada kolom deskripsi isi dengan tulisan dari deskripsi yang ingin dibuat > jika sudah selesai klik pada tombol centang.

Baca juga: Cara Membuat Setlang Telegram Sendiri

3. Cara membuat Group Private?

Agar tidak banyak dari anggota kamu keluar masuk group setiap saat dan membuat group berisikan orang-orang yang hanya memanfaatkan group kamu ini.

Silahkan atur group ke mode private dengan begitu hanya orang-orang tertentu saja yang bisa begabung dengan Group. Berikut adalah langkah-langkanhnya:

  • Masuk ke informasi group.
  • Lalu ketuk pada tombol ikon pensil.
  • Pilih menu tipe group.
  • Pilih tipe group private.
  • Terapkan.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu coba terapkan langsung jika kamu berniat membuat komunitas yang cukup besar di Telegram dengan memanfaatkan fitur Group.

Saya harap dengan membaca artikel berikut kamu dapat menyelesaikan masalah yang kamu hadapi saat ini dengan lebih sederhana.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :