Javasiana.com Beyond Blogging!!!

Cara Cek Tagihan Indihome

4 min read

Cara Cek Tagihan Indihome

Tagihan Indihome tiba-tiba membengkak? Untuk itulah anda perlu cek secara berkala tagihan anda, Berikut adalah informasi cara cek tagihan indihome dengan mudah.

Bagi anda yang berlangganan Indihome, mungkin pernah dihadapkan pada situasi dimana tagihan Indihome tiba-tiba membengkak, tanpa bisa dikendalikan. Situasi seperti ini memang sering terjadi, karena sulitnya untuk melakukan cek tagihan Indihome.

Setidaknya, jika anda bisa mengecek secara berkala, tentunya penggunaan Indihome ini bisa dibatasi dan dikendalikan.

Dalam arti, setelah dirasa melampaui batas dari budget yang ada, maka penggunaan Indihome bisa lebih dibatasi, hanya untuk keperluan mendesak saja. Dengan demikian, pembayaran tidak akan sampai membengkak.

Cara Cek Tagihan Indihome Bulanan

Untuk melakukan pengecekan tagihan Indiehome ini, anda bisa menggunakan beberapa cara. Diantaranya pengecekan secara online, maupun offline. Untuk pengecekan secara online, anda bisa menggunakan layanan aplikasi Indihome, website Indihome serta media sosial. 

Namun jika anda memilih pengecekan secara offline, anda bisa menggunakan layanan pengecekan melalui ATM. Namun untuk cara cek tagihan Indihome ini bisa dibilang ribet, karena dengan begitu, anda diharuskan untuk mendatangi ATM terlebih dahulu, hanya untuk mengecek tagihan Indihome ini.

Maka, dari itu, pengecekan melalui sistem online menjadi cara cek tagihan Indihome yang paling banyak digunakan oleh banyak pengguna Indihome. Karena  prosesnya yang bisa dibilang mudah, dan bisa dilakukan hanya dengan menggunakan android maupun PC. Tanpa harus keluar rumah.

Baca juga: Cara Mengganti Password Wifi Lengkap

Cek Tagihan Indihome Online

Untuk pengecekan tagihan online ini bisa dilakukan dengan beberapa cara. Namun untuk kali ini, akan dibahas mengenai cara cek tagihan Indihome melalui aplikasi Indihome, website Indihome dan juga media sosial. Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat dalam ulasan berikut ini. Diantaranya :

1. Lewat Aplikasi Myindihome

Cara Cek Tagihan Indihome Online Lewat Aplikasi MyIndihome

Cek tagihan Indihome online yang pertama bisa menggunakan aplikasi myindihome. Aplikasi ini memang sengaja disediakan pihak Indihome bagi para pelanggannya untuk melakukan pengecekan tagihan. Adapun cara pengecekannya yaitu sebagai berikut. Diantaranya :

a. Register

sebelum melakukan login ke aplikasi, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa anda telah terdaftar di aplikasi myindihome. Nah, bagi anda yang belum melakukan registrasi sebelumnya, ada baiknya anda melakukan cara-cara berikut ini. Diantaranya :

  • Download aplikasi MyIndihome di playstore.
  • Setelah terinstall, anda bisa langsung login ke aplikasi tersebut dengan menggunakan nama email ataupun nomor telepon. Baru ditambahkan password.
  • Jika anda sebelumnya belum pernah mendaftar  di aplikasi ini, maka terlebih dahulu anda bisa melakukan register dengan menekan tombol sign in. Dan bukan login seperti yang telah disebutkan sebelumnya.
  • Baru setelah anda mengklik menu sign in, anda akan dialihkan ke halaman utama aplikasi. Tandanya yaitu dengan adanya kalimat selamat datang di myindihome.
  • Jika sudah berada di halaman utama, anda bisa langsung mengklik menu register.
  • Maka selanjutnya, anda akan melihat tampilan menu daftar. Anda tinggal memasukkan nama, nomor KTP, nomor telepon, alamat email dan juga password. Untuk password ini, anda akan diminta untuk mengulangi mengetikkan password hingga 2 kali.
  • Setelah data diri terisi, anda bisa centang di kolom syarat dan ketentuan yang berlaku. Kemudian dilanjutkan dengan mengklik menu daftar.
  • Tunggu beberapa saat, hingga kode verifikasi dikirim melalui sms.
  • Jika kode tersebut telah anda terima melalui sms, maka anda bisa memasukkan kode tersebut pada kolom OTP ( one timepassword ) yang ada di aplikasi.
  • Dengan demikian, anda sudah terdaftar di aplikasi myindihome. 

b. Login

Setelah proses registrasi selesai dilakukan, maka selanjutnya anda tinggal melakukan cek tagihan Indihome melalui aplikasi ini. Adapun caranya yaitu sebagai berikut,

  • Login ke aplikasi myindiehome. Untuk login ini, anda bisa menggunakan alamat email maupun nomor telepon, berikut password yang sama seperti saat register.
  • Setelah masuk ke halaman utama myindihome, anda bisa langsung masuk ke menu profil. Letaknya di pojok kiri atas.
  • Setelah menu tersebut anda klik, selanjutnya anda tinggal pilih menu tagihan. Kemudian klik kembali.
  • Baru setelah menu tagihan di klik, maka anda akan melihat total tagihan Indihome anda bulan ini.
  • Untuk mengetahui rincian tagihan secara detil, maka anda tinggal klik menu bayar. Dan rincian tagihan akan keluar secara otomatis.

Internet Anda Lemot? Baca Artikel Berikutnya Tentang Cara Mempercepat Koneksi Internet Paling Ampuh

2. Cek tagihan Indihome Online Melalui Website

Selain bisa menggunakan aplikasi, pengecekan tagihan Indihome ini juga bisa dilakukan melalui website resmi Indihome. Caranya hampir sama dengan pengecekan melalui aplikasi. Anda hanya perlu login menggunakan alamat email ataupun nomor telepon serta password. Adapun cara cek tagihan Indihome melalui website ini diantaranya :

  • Dengan menggunakan browser, anda bisa mengunjungi situs Indihome di laman  https://www.indihome.co.id/.
  • Setelah anda masuk di halaman utama, anda bisa langsung mengklik menu profil atau login terlebih dahulu. Letaknya berada di pojok kanan atas.
  • Jika sudah mengklik menu tersebut, anda bisa melanjutkan dengan menu tagihan.
  • Meskipun anda sudah mengklik menu tagihan, namun total serta rincian tagihan belum bisa anda lihat, karena anda harus login terlebih dahulu dengan menggunakan alamat email, maupun nomor telepon serta  password.
  • Jika anda login dengan alamat email, anda akan langsung diarahkan ke menu selanjutnya. Sementara bagi yang login dengan menggunakan nomor telepon, anda harus menunggu beberapa saat hingga kode verifikasi dikirimkan melalui sms. Hal ini untuk membuktikan bahwa nomor telepon tersebut adalah benar-benar milik anda.
  • Baru setelah anda menerima sms kode verifikasi, anda tinggal memasukkan kode tersebut di kolom OTP, kemudian klik selanjutnya.
  • Secara otomatis, tagihan indihome berikut rinciannya akan muncul di monitor.

3. Melalui Media Sosial

Cara Cek Tagihan Indihome Lewat Media Sosial

Selain kedua cara diatas, cek tagihan Indihome lainnya, bisa anda lakukan melalui media sosial. Yang dimaksud media sosial ini yaitu akun yang dibuat pihak Indihome untuk memudahkan pelanggannya untuin berinteraksi serta mengajukan pertanyaan yang sekiranya masih berhubungan dengan Indihome.

Sejauh ini, media sosial yang digunakan Indihome hanya twitter saja, dengan nama ID @TelkomCare. Selain mengajukan pertanyaan dan juga pengaduan, melalui twitter ini juga anda dapat melakukan cek tagihan Telkom indihome. 

Adapun caranya yaitu anda melakukan DM ( direct message ) ke @TelkomCare. Lalu, pihak Indihome akan menanyakan nomor internet Indihome yang digunakan beserta nama pengguna dan juga nomor telepon. Jika anda telah mengisi nomor dan nama sesuai yang diminta, maka pihak Indihome akan memberikan rincian tagihan melalui DM.

Tidak Ingin Tagihan Indihome Anda Membengkak? Waspadai Beberapa Aplikasi Boros Kuota Yang Bisa Bikin Jebol Kuota Anda

Cara Cek Tagihan Telkom Indihome Secara Offline

Selain bisa melakukan pengecekan secara online, anda juga sebenarnya bisa melakukan cek tagihan telkom Indihome secara offline. Cara ini memang digunakan sebagai alternatif, terutama bagi anda yang tidak ingin menggunakan jaringan internet dalam pengecekannya. 

Alasannya bisa bermacam-macam, bisa karena anda kebetulan sedang berada di lokasi dekat dengan mesin ATM, ataupun yang lainnya. Ada beberapa perbankan yang menawarkan pengecekan melalui ATM ini. Namun kali ini akan dibahas mengenai cara cek tagihan telkom indihome dengan ATM BCA. Langkahnya sebagai berikut,

  • Masukkan kartu ATM BCA ke mesin ATM.
  • Setelah memasukkan kode PIN, anda memilih menu transaksi lainnya, dan klik menu pembayaran.
  • Setelah mengklik menu tersebut, anda bisa melanjutkan dengan mengklik menu telepon.
  • Baru setelah anda mengklik menu telepon, selanjutnya anda tinggal mengklik menu Telkom dan masukkan nomor telepon dan kode area, sebagai cara untuk cek tagihan Telkom indihome.
  • Jika anda telah melakukan langkah-langkah tersebut, maka secara otomatis, monitor akan menampilkan total tagihan indihome.

Demikian penjelasan mengenai cara cek tagihan Indihome melalui aplikasi, website, media sosial hingga ATM. Nah, jika anda masih kebingungan dalam mengecek tagihan Indihome, ada baiknya anda melakukan salah satu dari beberapa cara yang telah dijelaskan di atas.

Sehingga, anda tak perlu khawatir lagi, tagihan Indihome anda membengkak, karena anda bisa membatasi penggunaannya, segera setelah dilakukan pengecekan. 

Javasiana.com
Javasiana.com Beyond Blogging!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.