Cara Membuat Channel di Telegram Terbaru 2021

  • Bagikan
Cara Membuat Channel di Telegram

Taukah kamu dengan menggunakan Telegram kamu bisa loh membuat channel atau saluran kamu sendiri. Dan kamu kali berkesempatan untuk mempelajari Bagaimana cara membuat channel di Telegram.

Channel dalam bahasa indonesia artinya Saluran. Biasanya Pengguna telegram memanfaatkan fitur ini menciptakan komunitas yang sama dimana pengikutnya akan mendapat setiap pemberitahuan yang dikirim oleh seorang admin.

Jika kamu memiliki tujuan yang lebih besar dengan adanya fitur Channel di Telegram. Berikut ini adalah beberapa metode yang bisa kamu terapkan untuk membuat saluran yang kamu inginkan.

Baca juga: Cara Download Video TikTok di Telegram

Cara Membuat Channel di Telegram

Membuat channel Telegram di Hp sangatlah mudah, Kamu bisa mengikuti beberapa langkah – langkah berikut ini untuk mewujudkannya:

  • Buka aplikasi telegram di HP / PC.
  • Pastikan kamu sudah login.
  • Lalu buat pesan baru dengan cara klik pada ikon pensil seperti gambar dibawah ini.
Cara Membuat Channel di Telegram
  • Untuk membuat channel, Klik New Channel.
Cara Membuat Channel di Telegram
  • Tentukan nama, logo dan deskripsi channel, Usahakan agar berkaitan dengan apa yang akan kamu bahas didalam saluran tersebut nantinya.
  • Jika sudah selesai, Klik Tanda Centang untuk konfirmasi.
  • Selanjutnya di laman settings, kamu bisa memilih publikasi channel. Publik artinya saluran dapat ditemukan siapapun sedangkan private hanya bisa dilihat beberapa orang yang diizinkan saja.
  • Dibawahnya atur alamat tautan channel sesuai dengan yang kamu inginkan.
  • Setelah itu, Klik Centang sekali lagi.
  • Dengan begitu channel telah selesai dibuat.

Baca juga: Cara Hapus Akun Telegram

Tips Mendapat Lebih Banyak Pengikut

Membuat channel di Telegram bukanlah masalah besar, Karena masalah yang sebenarnya baru akan terjadi saat kamu menyelesaikan tutorial diatas.

Untuk mendapatkan kemajuan baik dalam hal interaksi dan keuntungan pribadi, Kamu membutuhkan lebih banyak pengikut channel.

Dan untuk masalah ini saya memiliki beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menarik pengikut lebih banyak dalam waktu yang singkat.

  • Cari tahu apa yang audiens butuhkan, Buat channel yang bermanfaat dan banyak dibutuhkan pengguna Telegram. Dan Saat ini channel yang sedang trend adalah yang memberikan layanan berupa membagikan video Drakor dan beberapa kategori lainnya.
  • Promosikan Saluran, Mempromosikan saluran juga cukup penting. Bagaimana pelanggan kamu tahu keberadaan saluran yang kamu buat barusan tanpa ada perkenalan sama sekali. Kamu bisa menautkan link channel kamu sendiri dibeberapa platform media sosial yang kamu miliki seperti Facebook dan Instagram misalnya.
  • Bagikan informasi yang tepat, Jantung dari channel itu sendiri berada di tangan admin. Ia yang membuat keputusan apakah channel akan berkembang atau tetap berada di satu titik itu saja. Kamu bisa membuat konten dan informasi semenarik mungkin dan usahakan tetap selaras.
  • Tidak Mengirim Informasi Spam, Mengirim informasi yang berulang atau menampilkan iklan yang sama berkali-kali untuk waktu yang lama membuat kamu kehilangan pengikut. Mereka yang mengikuti channel kamu akan meninggalkan saluran karena mengganggap channel tersebut tidak menampilkan informasi yang mereka butuhkan.
  • Rutin Update Konten Terbaru, Memperbarui konten dan membuat saluran tetap hidup setiap harinya akan membuat saluran yang kamu buat memiliki feedback yang baik dari pengikut baru. Mereka mungkin akan berperan penting dalam menyebarkan saluran kamu ini.

Baca juga: Cara Mencari Teman Baru di Telegram

Akhir Kata

Demikianlah informasi kita dikesempatan kali ini yang berkaitan dengan cara membuat channel / saluran di Telegram. Diatas setidaknya sudah dijelaskan bagaimana membuat saluran secara detail lengkap dengan beberapa tips yang mungkin akan bermanfaat di masa depan.

Telegram sendiri adalah sebuah platforms messenger yang baru-baru ini populer dan mengalami lonjakan pengguna yang drastis. Jika kamu memiliki beberapa pertanyaan yang berkaitan kamu bisa mengajukannya di kolom komentar dibawah.

Sekian!

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.