Download Resetter Canon MP237 + Tutorial Cara Resetnya

Resetter Canon MP237

Printer Canon MP237 merupakan penerus dari printer Pixma MP287 yang tahun perilisannya berdekatan. Printer Canon MP237 lebih praktis dibandingkan MP287, tetapi saat terdapat masalah ada beberapa cara untuk mengatasinya, yaitu dengan download Resetter Canon MP237.

Dari segi kesamaannya adalah sama-sama bisa mengalami eror, padahal Canon MP237 terbilang masih baru. Sehingga MP237 pun mengharuskan pengguna untuk melakukan reset juga seperti pendahulunya versi MP287.

Penyebab Printer MP237 Perlu Direset

Untuk mengetahui printer perlu direset atau tidak adalah dengan melihat lampu indikator pada printer. Jika berkedip-kedip maka printer tersebut perlu direset. Cara mengatasinya Anda bisa melakukan download Resetter Canon MP237.

Printer Canon MP237 yang bermasalah, tentu saja ada penyebabnya. Penyebab ini ada beberapa macam dan perlu segera diperbaiki agar printer dapat berfungsi dengan optimal. Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa printer MP237 perlu direset, yaitu:

Baca juga: Download Resetter Epson L220 Gratis + Cara Resetnya

1. Lampu Indikator LED Berkedip

Saat Anda menyalakan printer dan terdapat lampu indikator LED yang berkedip-kedip pada tanda segitiga atau tanda caution pada printer, maka ini merupakan salah satu tanda printer Canon MP237 harus direset.

2. Muncul Pesan Kode Error 1700

Pada saat Anda mau memakai printer Canon MP237 untuk mencetak dokumen dan ternyata tidak bisa, terus muncul pesan kode error yang bertulis source code:1700, maka itu adalah pertanda sudah waktunya printer Anda untuk direset.

3. Muncul Kode Error 5B00

Serta pada saat Anda ingin melakukan print dokumen yang banyak pada printer Canon MP237 dan muncul pesan kode error 5B00 pada printer. Maka printer Anda perlu melakukan reset dengan segera agar printer dapat digunakan kembali.

4. Tabung Tinta Printer Penuh

Penyebab yang terakhir adalah jika tabung tinta printer Canon MP237 Anda penuh. Maka seiring berjalannya pemakaian printer, ini akan menjadi salah satu penyebab printer Anda perlu direset. Untuk mereset printer Anda dapat download Resetter Canon MP237 pada link di bawah.

Baca juga: Download Resetter Printer HP + Cara Resetnya Yang Benar

Download Resetter Cannon MP237

Resetter Canon MP237

Sebelum mereset printer tentu ada beberapa persiapan agar prosesnya berhasil sehingga printer dapat bekerja secara optimal kembali. Salah satunya ialah file Resetter sendiri, Berikut adalah beberapa persiapan yang perlu dilakukan sebelum cara reset printer Canon MP237 dilakukan, yaitu:

Nama ResetterCanon mp237 Service Tool.zip
Versi3400
SupportWindows 7, 8, 8.1, 10 dan 11
Download linkMediafire.com

Persiapan Reset

  1. Matikan printer Canon MP237 Anda.
  2. Terus tekan lalu tahan tombol RESUME pada printer.
  3. Pada saat menahan tombol Resume, Anda bisa lanjut menekan tombol POWER pada printer sampai lampu hijau menyala.
  4. Selanjutnya Anda bisa melepas tombol RESUME, tetapi harus tetap menahan tombol POWER.
  5. Selanjutnya Anda perlu menekan tombol RESUME sebanyak 5x, maka lampu LED akan menyala secara bergantian yaitu orange, hijau, dan berakhir warna orange.
  6. Sekarang lepaskan semua tombol.
  7. Jangan kaget ketika lampu LED akan berkedip dan berakhir berhenti di warna hijau.
  8. Silakan Anda menunggunya, karena komputer sedang mendeteksi printer.
  9. Setelah semua itu selesai maka sekarang printer Anda sedang dalam keadaan SERVICE MODE dan siap untuk direset.

Baca juga: 5 Cara Sharing Printer Yang Mudah dan Praktis

Cara Reset Printer Canon MP237

Jika ingin melakukan reset printer Canon, pastikan printer dalam kondisi tidak menyala. Anda dapat mematikan printer dengan cara menekan tombol power pada printer atau mencabut kabel USB. Selain itu, ini adalah beberapa cara untuk mereset Canon MP237, yaitu sebagai berikut:

  1. Pada saat printer memasuki SERVICE MODE, maka Anda bisa menyiapkan kertas kosong untuk ditaruh di tempat kertas printer.
  2. Terus Anda bisa mendownload software Resetter Printer Canon MP237.
  3. Ekstraklah hasil download Resetter Canon MP237 tersebut.
  4. Bukalah folder hasil ekstrak Anda, lalu buka file SERVICE TOOL v3400.
  5. Pastikan Anda memilih MAIN pada kotak kolom ABSORBER yang ada di bagian INK ABSORBER COUNTER.
  6. Pilihlah MAIN di kotak kolom ABSORBER yang terletak pada CLEAR INK COUNTER.
  7. Kliklah tombol set yang terletak di sebelah kanan yang sejajar dengan kolom ABSORBER – CLEAR INK COUNTER.
  8. Tunggulah proses tersebut sampai selesai.
  9. Kliklah tombol OK ketika muncul kotak dialog “A Function Was Finished”.
  10. Tunggulah beberapa saat ketika printer sedang melakukan proses cetak dokumen. Pastikan bahwa printer Anda sudah terisi kertas agar proses printing berjalan dengan lancar.

Proses ketika Anda menekan tombol Resume dan Power pada printer adalah cara agar bisa memasuki Service Mode pada printer. Ini berguna pada saat melakukan langkah-langkah reset, bisa berhasil mereset printer Canon MP237.

Jika Anda tidak memasuki Service Mode terlebih dahulu, pada saat melakukan reset menggunakan aplikasi Service Tool v3400, Anda bisa mengalami kegagalan pada saat proses reset printer. Tanda yang bisa dilihat jika sudah memasuki Service Mode adalah dengan melihat lampu indikator power.

Akhir Kata

Itulah cara download Resetter Canon MP237 serta cara meresetnya. Jadi tidak perlu sering-sering memanggil jasa service printer HP agar printer dapat tetap mencetak dokumen dengan optimal. Karena penggunaan dan perawatan yang tepat akan membuat printer tetap awet serta tahan lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.