Takut Ditipu? Berikut 5 Tips Beli Set Top Box yang Aman

Tips Beli Set Top Box yang Aman

Televisi menjadi perangkat yang digunakan oleh banyak orang untuk menemani rasa bosan. Bahkan, banyak orang yang tetap menyalakan televisi ketika tidak menonton. Beberapa orang menggunakan televisi untuk bersantai ketika sore hari. Sayangnya, ada kabar bahwa masyarakat dengan TV analog tidak dapat menerima siaran digital. Jadi, Anda butuh tips beli set top box yang aman. 

Setelah mendapatkan informasi bahwa sekarang ini, hanya ada siaran digital yang beroperasi secara umum. Maka, banyak orang yang membuang TV analog dan membeli jenis digital.  Padahal, tidak harus membeli perangkat yang baru. Anda dapat menggunakan STB untuk mendapatkan berbagai siaran digital. Dengan begitu, dapat menghemat lebih banyak uang untuk kepentingan lainnya. 

5 Tips Membeli Set Top Box yang Aman 

Untuk kepentingan mendapatkan siaran digital yang sesuai. Maka, Anda harus memastikan STB cocok dengan TV jauh lebih dulu. Anda perlu melakukan pembelian pada perangkat dan usahakan mencari yang tepat. Ada berbagai macam toko yang menjual barang palsu sekarang ini. Untuk menghindari beberapa kerugian atau kemungkinan buruk tersebut, gunakan langkah mudah ini. 

Baca juga: Set Top Box VS Parabola, Apa Bedanya?

1. Pilih yang bersertifikat

tips beli set top box yang aman

Langkah pertama yang dapat digunakan dalam pemilihan adalah mencari yang bersertifikat. Penting halnya untuk memilih yang sudah mendapatkan sertifikasi dari Kominfo. Hal ini bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Jadi, Anda tidak akan mengalami kerugian setelah pembelian. Sudah pasti kalau STB dapat digunakan jika sudah ada sertifikat resmi seperti ini. 

2. Cari tanda khusus

tips beli set top box yang aman

Anda juga dapat menggunakan langkah selanjutnya dengan mencari tanda khusus pada STB. Pastikan untuk memilih yang sudah mempunyai tulisan DVB – T2 pada kemasannya. Jika tidak ketemu, Anda dapat cari yang mempunyai tulisan siap digital. Selain itu, ada cara yang paling cepat dengan melihat langsung gambar MODI.  Sudah pasti aman jika ada komponen seperti ini. 

3. Menyesuaikan kebutuhan

tips beli set top box yang aman

Tips beli set top box yang aman lainnya adalah menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri. Setiap merek yang ada mempunyai harga yang berbeda dan juga keunggulan tambahan. Semakin mahal produk yang Anda beli, lebih banyak fitur yang ditambahkan. Namun, ada baiknya dalam pembelian dengan menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri. Jangan mencari yang berlebihan jika tidak butuh. 

4. Mencari review

Langkah lain yang dapat digunakan dalam pembelian adalah mencari ulasan terkait dengan produk jauh lebih dulu. Ada banyak orang yang suka memberikan review dalam dunia internet dan lain sebagainya yang dapat digunakan. Anda dapat mencari tahu informasi berkaitan dengan model yang diinginkan. Kemudian, cek sendiri untuk kelebihan dan kekurangan serta berbagai macam fitur.

Baca juga: Review Set Top Box Polytron: Cara Mudah Ubah TV Analog ke TV Digital

5. Bertanya kepada teman

Anda juga dapat menggunakan langkah selanjutnya dengan bertanya kepada teman. Banyak orang akan memberikan saran akan tempat yang sesuai karena sudah pernah melakukan pembelian. Anda bahkan dapat meminta testimoni pemakaian. Dengan memanfaatkan pengalaman dari teman untuk pembelian STB, besar harapan untuk menemukan yang pas dan mudah digunakan. 

Demikian tips beli set top box yang aman untuk dilakukan. Banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan produk yang aman. Jadi, tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan produk berkualitas. Anda dapat langsung cek rekomendasi set top box tv digital murah terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.