Review Set Top Box Polytron: Cara Mudah Ubah TV Analog ke TV Digital
Home » Elektronik » Review Set Top Box Polytron: Cara Mudah Ubah TV Analog ke TV Digital

Review Set Top Box Polytron: Cara Mudah Ubah TV Analog ke TV Digital

Javasiana.com 12 Maret 2022

Pemerintah akan mematikan jaringan televisi analog. Semua masyarakat diminta bersiap dan berpindah menggunakan TV Digital. Salah satu beralih ke TV digital dapat menggunakan set top Box Polytron. Yuk, cari tahu lebih lanjut review set top box polytron

Apa Itu Set Top Box?

Set Top Box adalah alat yang digunakan untuk mengubah sinyal digital yang diterima antena dan diubah menjadi sinyal analog untuk disiarkan pada layar televisi. 

Sesuai dengan rencana pemerintah, peralihan siaran tv analog ke tv digital tahap satu ditargetkan pada bulan April – Agustus 2022. Alat ini akan menjadi alat yang wajib anda dimiliki di tengah rencana peralihan tv analog ke tv digital.

Salah satu set top box yang direkomendasikan adalah set top box polytron. Untuk review set top box polytron lebih lanjut baca terus artikel ini.

Baca juga: Set Top Box VS Parabola, Apa Bedanya?

Review Set Top Box Polytron

Set Top Box Polytron PDV 600T2

Review Set Top Box Polytron

Set top box polytron PDV 600T2 dipasarkan dengan harga Rp 269.000 pada halaman Polytron. Set top box polytron ini sudah dibekali T2 dan bersertifikasi SNI. Memiliki ukuran 15.5 x 9.5 x 3.5 cm dan berat 0.19 kg. Satu set top box polytron PDV 600T2 sudah termasuk kabel audio video, adapter, remot kontrol dan buku petunjuk, dan kartu garansi 1 tahun.

Secara tampilan fisik set top box ini cukup compact dengan sampul berbahan plastik. Pada bagian depan terdapat tombol power, 2 tombol pemindah saluran, dan 1 port usb. Pada bagian belakang terdapat port antena in dan out, port coaxial, HDMI port, Av out, audio out, dan port DC in.

Menurut klaim Polytron. STB Polytron PDV 600T2 dilengkapi dengan fitur sistem peringatan dini (EWS), panduan jadwal program siaran (EPG), antenna digital ready (Power Antenna), HD Media player 1080p. perekam acara favorit (PVR), dan penggeser waktu siaran (Time Shift). 

Untuk spesifikasi kualitas, produk ono sudah memiliki frekuensi penerimaan RF: 482 MHz (22 Channel) hingga 690 MHz (48 Channel). Sensitivitas input RF -75dBm – -20dBm, impedansi input RF 75 Ohm, dengan decoder video MPEG4 dan audio mode stereo, mono, juga L/R.

Untuk kualitas gambar dan audio yang ditampilkan, anda dapat mengeceknya secara langsung. Caranya dengan menghubungkan STB dengan TV milik anda. Nyalakan tombol power lalu ubah input di tv menjadi STB. Lakukan pengaturan bahasa dan masukan kode pos alamat rumah. Setelah itu STB akan mendeteksi siaran digital yang tersedia di wilayah anda.

Baca juga: Daftar Frekuensi TV Digital di Semua Satelit

Set Top Box Polytron PDV 610T2

Review Set Top Box Polytron

Set top box polytron PDV 610T2 dipasarkan dengan harga Rp 329.000 pada halaman Polytron. Set top box polytron ini sudah dibekali T2 dan bersertifikasi SNI. Ukurannya lebih kecil dibanding versi pendahulunya PDV 600T2.

Dalam satu box sudah termasuk remot, adapter, mesin STB, kabel AV to RCA buku panduan, dan kartu garansi. Pada STB PDV610T2 tersemat port USB, port antenna, HDMI, AV to RCA dan port adaptor.

Baca juga: Frekuensi Nex Parabola C Band dan Ku Band Telkom 4

Untuk proses pemasangan tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Namun keunggulan pada set top box polytron PDV 610T@ anda dapat mengecek kekuatan sinyal dan kualitas sinyal.

Polytron baru mengeluarkan dua jenis set top box. Semoga review set top box polytron ini dapat bermanfaat untuk anda. 

Javasiana.com

Pecandu teknologi, Suka berbagi tips dan trik bermanfaat untuk anda semua.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Artikel Terkait