Aplikasi Root HP Android

Inidia Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Terbaik Lengkap dengan Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi tersebut untuk Rooting Android Tanpa PC.

Saat ini ada banyak sekali proses, penggunaan dan fungsi Android untuk aktifitas yang berhubungan dengan teknologi baik itu yang mencakup hiburan, pekerjaan, editing dan sebagainya.

Hanya saja beberapa sistem di Android terkadang membatasi beberapa hal dan untuk membukanya anda perlu melakukan proses Rooting terlebih dahulu.

Singkatnya Root Hp Android merupakan proses yang ditujukan untuk mendapatkan kekuasaan mutlak pada smartphone sehingga anda bisa melakukan banyak hal dengan perangkat anda tanpa dibatasi.

Umumnya seseorang yang sudah bertekad untuk melakukan Root Android mereka akan mengalamai Dilema mengingat proses ini sangat beresiko tinggi mengalamai kegagalan dan menyebabkan kerusakan untuk itu anda mungkin perlu mempertimbangkan baik keputusan anda ini.

Dan jika sudah diputuskan dan menurut anda Proses Rooting ini sangat penting anda bisa menggunakan dua cara untuk proses tersebut entah apakah anda akan menggunakan Aplikasi Android atau Memanfaatkan Perangkat Seperti PC untuk proses tersebut.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Root Hp Android Yang Harus Diketahui

Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Terbaik dan Aman

Seperti yang saya katakan sebelumnya ada dua cara Root yang bisa diterapkan jika berbicara tentang perangkat yang akan digunakan akan lebih cepat dengan lebih banyak fungsi yang bisa dijalankan jika anda menggunakan PC, Komputer atau Sejenisnya.

Tapi kenapa orang orang lebih banyak menggunakan Aplikasi Android? Alasannya tidak lain karena Aplikasi Root mudah ditemukan dan digunakan sedangkan jika and menggunakan PC pastinya anda perlu memiliki perangkatnya terlebih dahulu.

Dan dibawah ini adalah beberapa daftar aplikasi Root HP Android Terbaik yang bisa anda gunakan dirangkum oleh Javasiana.com, Diantaranya adalah:

1. KingRoot

Aplikasi Root HP Android KingRoot

Aplikasi pertama yang saya tawarkan kepada anda disini ialah KingRoot Apk, Bisa dibilang aplikasi ini sangat populer dan sudah banyak yang menggunakannya untuk proses rooting di Android.

Dengan aplikasi ini anda bisa mengubah Sistem Android dengan Proses Root di Android Tanpa PC.

Penggunaanya:

  • Terlebih dahulu download aplikasi Kingroot dan Install Aplikasinya.
  • Lalu Buka aplikasi Kingroot.
  • Untuk memulai proses Rooting Klik Try Root.
  • Dengan begitu proses Root akan segera berjalan.

Dan anda harus menunggu sampai proses Root berhasil lalu Restart HP Android.

Lebih lengkap tentang Cara Root Android bisa anda dapatkan dengan membaca artikel Cara Root HP Android.

2. Framaroot

Framaroot

FramaRoot adalah aplikasi yang dulunya memiliki unduhan yang sangat tinggi dan melebihi Aplikasi Root HP Android yang saat ini bisa anda temukan dimana saja, Hanya saja Aplikasi ini tidak tersedia di Playstore atau Appstore.

Bukan berarti menemukan aplikasi ini sangat sulit juga, ada banyak sekali website yang memberikan anda akses untuk mengunduhnya dengan begitu Root Android menjadi lebih mudah tidak perlu menggunkan Komputer, PC atau Laptop.

Cukup Downlod dan Install Aplikasi Framaroot lalu jalankan proses Rootingnya, jika anda bingung panduan singkat ini mungkin akan membantu anda.

Penggunaanya:

  • Download dan Install Framaroot di Android yang ingin di Root.
  • Lalu buka aplikasi tersebut.
  • Disana anda akan menemukan teks Select an Action to execute after root.
  • Dan untuk menjalankan proses Rooting silahkan pilih antara Superuser atau SuperSu.
  • Klik Gandalf dan Perangkat akan mulai proses Rooting.

Tunggu beberapa saat sampai rooting selesai dan berhasil.

Baca juga: Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root Android

3. 360 Root

360 Root

Ada banyak sekali aplikasi Rooting Android diluar sana dan salah satunya adalah 360 Root, Bisa dibilang aplikasi ini sulit ditangani apalagi jika anda masih pemula dan sebelumnya belum pernah sekalipun menggunakan aplikasi 360 Root untuk proses Rooting Android yang ingin anda jalankan.

Karena menggunakan bahasa asing bahkan dengan membacanya saja mungkin anda akan kesulitan karena menggunakan Bahasa dan Tulisan Cina. Mungkin hal inilah yang mmebuat saya tertarik dan memutuskan untuk memberitahu anda bagaimana menggunakan aplikasi tersebut.

Penggunaanya:

  • Seperti biasa aplikasi 360 Root bisa anda temukan di Google dan selanjutnya silahkan download aplikasi tersebut dan install.
  • Pastikan instalasinya berhasil karena proses selanjutnya adalah anda akan menemukan satu satunya tombol utama yang mengarahkan anda ke proses rooting tekan disitu.
  • Proses kedua anda akan melihat tombol selanjutnya, klik root dan tunggu sampai proses rooting berhasil.

Jika anda menemukan notifikasi perizinan disana anda bisa menolaknya dan akan muncul tampilan proses Rooting yang anda lakukan.

Selesai.

4. Kingo Root

Kingo Root

Aplikasi ini memiki kesamaan dengan Aplikasi King Root beberapa orang bahkan mengira dua aplikasi ini adalah aplikasi yang sama. Padahal jelas berbeda Hanya karena keduanya memiliki nama dan kegunaan yang sama bukan berarti anda bisa mengartikan kedua aplikasi menjadi satu.

Singkatnya King Root adalah aplikasi yang digunakan untuk proses Rooting Android dan sudah support untuk beberapa OS Android. Terlepas dari itu semua KingRoot masih sangat populer jika dibanding Kingo Root.

Dan jika dalam perbandingan sukses tidaknya proses rooting saya rasa KingRoot masih lebih unggul. Berikut adalah cara menggunakannya:

Penggunaanya:

  • Download dan Install Aplikasi Kingo Root di www.kingoapp.com.
  • Buka aplikasinya.
  • Untuk memulai proses Rooting.
  • Tap pada opsi One Click Root.

Dan tunggu sampai ada notifikasi yang menyatakan Rooting yang anda lakukan berhasil.

5. TowelRoot

TowelRoot

TowelRoot merupakan Aplikasi untuk fungsi Root Android tanpa perlu menggunakan Komputer cukup gunakan Aplikasi ini di Android yang hendak di Root dengan sekali klik saja dipastikan Rooting akan segera berjalan.

Aplikasi ini dibuat seorang jenius Iphone Jailbreaker Goehot, Menawarkan kemudahan Root di Android dengan ukuran aplikasi yang lebih kecil dari aplikasi Rooting Android lainnya.

Aplikasi yang mendukung hampir semua versi Android dengan beberapa OS rendah sekalipun misal 4.4 (KitKat) dan versi rendah lainnya, jika anda memiliki Android dengan spesifikasi rendah saya rasa aplikasi TowelRoot bisa jadi rekomendasi terbaik untuk anda.

Penggunaanya:

  • Pastikan tidak ada aplikasi Antivirus yang berjalan sebelum mengintall atau menggunakannya, karena aplikasi tersebut akan memblokir akses Root anda.
  • Buka aplikasi dan Tap pada Tombol Make It Ra1n untuk memulai proses rooting.
  • Tunggu sampai proses berhasil.

Setelah itu anda akan mendapat notifikasi bertuliskan “Thanks For Using TowelRoot” dimana artinya Rooting sudah berhasil.

6. iRoot

Aplikasi Root HP Android iRoot

Alternatif selanjutnya jika aplikasi Rooting diatas tidak berjalan dengan baik di Ponsel yang hendak di Root adalah dengan menggunakan iRoot, Aplikasi yang sudah digunakan ribuan orang dan terkonfirmasi sudah lebih dari 2 Ribu Smartphone dengan berbagai merek yang menggunakannya.

Dari ribuan orang tersebut setidaknya sebagian besar pengguna merasa sangat puas karena aplikasi tersebut berjalan sesuai dengan fungsinya.

Penggunaanya:

  • Download dan install aplikasi iRoot.
  • Buka aplikasi dan ketuk pada tombol “Root Now”.
  • Tombol tersebut akan memulai proses rooting ponsel anda.
  • Tunggu sampai prosesnya selesai.

Jika berhasil anda akan melihat keterangan Root Successed.

7. Root Genius

Aplikasi Root HP Android Root Genius

Seperti namanya aplikasi ini sangat pintar dalam hal pengoperasian Root pada Android bahkan tercatat aplikasi ini bisa digunakan 10 Ribu perangkat android dengan berbagai macam jenis. Kemudahan yang diberikan juga sangat menjanjikan bagi anda yang sangat pemula dalam proses Root seperti ini dan hanya bermodalkan tekad saja.

Aplikasi ini bisa digunakan di Android juga di Pc dan kali ini saya akan menjelaskan kepada anda bagaimana menggunakan Root Genius di Android.

Penggunaanya:

  • Download dan install aplikasi Root Genius.
  • Klik Root Now
  • Dan proses rooting akan berjalan.
  • Tunggu sampai selesai.

Setelah itu anda bisa melihat notifikasi Root Hp Android Berhasil.

Rooting HP Android memiliki banyak fungsi dan melalui proses Rooting tersebut tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang anda inginkan. Untuk itulah beberapa Aplikasi Root HP Android sudah saya deskripsikan diatas sesuai dengan kebutuhan anda.

Dan harapan saya anda akan menemukan aplikasi yang tepat untuk menjalankan Rooting di Android karena berdasarkan pengalaman beberapa orang aplikasi diatas setidaknya memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dibanding tingkay kegagalannya.

Baca juga: Cara Unroot HP Android Semua Tipe Terbaru