BerandaSmartphoneCara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root Android Terlebih Dahulu

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Harus Root Android Terlebih Dahulu

Rooting adalah proses yang beresiko, Dan jika anda tidak siap dengan konsekuensinya baca artikel berikut! tentang cara mendapatkan akses root tanpa perlu root android anda.

Saat ini penggunaan perangkat seluler mendominasi hampir di berbagai kegiatan, Mulai dari informasi sampai dengan yang berkaitan dengan kehidupan sehari hari dan pekerjaan.

Jika komputer memiliki Sistem Windows yang populer maka Smartphone juga memiliki sistem Android yang di Nikmati oleh Milliaran orang dari seluruh Dunia dan salah satunya adalah kamu dan orang disekitarmu.

Berbicara tentang Android sudah menjadi hal yang wajar jika setiap merek dagang membatasi penggunaan ponsel untuk beberapa kegiatan tertentu untuk kepentingan keamanan juga privasi pengguna itu sendiri.

Namun beberapa hal diatas mulai diabaikan mengingat ada banyak sekali manfaat yang bisa didapat jika anda memiliki akses total ke perangkat yang anda miliki saat ini.

Dan untuk melakukannya anda perlu Rooting Android terlebih dahulu! Dan berbicara tentang root kalian udah tau belum apa itu Root?

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Root HP Android Terbaik, dan Cara Menggunakannya

Pengertian Root

Root adalah sebuah proses dimana sebuah perangkat dengan memanfaatkan beberapa aplikasi, software dan alat root lain membuat perubahan besar yang memungkinkan pengguna mendapat akses penuh untuk menggunakan perangkat tersebut dengan berbagai sistem yang sudah ada didalamnya.

Dengan begitu hal hal yang sebelumnya terbatas dan memerlukan izin root akhirnya bisa di wujudkan, Mulai dari meningkatkat performa perangkat lalu mengarah ke aktifitas yang lebih serius seperti Ngoprek sistem android dan beberapa perangkat lainnya bisa anda lakukan disini.

Namun mengingat besarnya resiko gagal dan kemungkinan kerusakan yang sangat fatal membuat pengguna yang ingin Root Android menciutkan nyalinya dan akhirnya menemukan beberapa tips yang mungkin berguna.

Misalnya dengan membaca artikel ini, Dengan begitu anda akan tahu ternyata ada cara yang bisa di lakukan untuk mendapatkan akses root tanpa harus Nge Root android anda.

Terlepas dari itu Jika anda sudah bertekad untuk Nge Root Android? Maka Tutorial Berikut Tentang Cara Root HP Android Akan Bermanfaat.

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Hp Android

Proses root sudah menjadi hal umum saat ini namun mengingat besarnya resiko apalagi Hp Android kamu mungkin dalam keadaan masih Baru dan Tersegel.

Saya rasa hal ini akan sangat disayangkan karena anda akan kehilangan beberapa fungsi penting seperti pembaruan otomatis OS Android, Garansi resmi dan mungkin akan terjadi beberapa eror lainnya.

Tapi anda tidak perlu terlalu kecewa karena anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk mendapat izin penuh aplikasi seperti halnya seseorang yang Nge Root Android miliknya.

Dan aplikasi yang harus anda download disini ialah MoboClean, Jika anda penasaran dengan aplikasi ini tentang penggunaanya dan fitur yang bisa didapat jika anda menggunakannya silahkan baca beberapa langkah berikut.

1. Download MoboClean Apk

Untuk mendapatkan akses root tanpa harus root android maka anda perlu mengunduh aplikasi MoboClean Apk terlebih dahulu dan beruntung sekali saya menyediakan link downloadnya untuk anda.

Nama FileMoboClean Apk
Versi Terbaru3.0.1
DeveloperMoboClean Dev
Ukuran4,17 Mb

Singkatnya MoboClean adalah aplikasi android yang bisa anda manfaatkan untuk mendapat beberapa izin Permission yang sebelumnya dicekal oleh sistem. Dengan menggantikan fungsi default aplikasi dengan aplikasi yang sudah dibersihkan.

Maksudnya aplikasi ini membantu anda membuka beberapa izin yang dicekal misalnya perizinan aplikasi berajalan di background, auto start, dan beberapa izin lain untuk panggilan, sms dan lokasi.

2. Install Aplikasi MoboClean

Setelah menyelesaikan unduhan anda, anda perlu menjalankan aplikasi dan sebelum menjalankannya anda perlu menginstall aplikasi MoboClean terlebih dahulu.

  • Buka file manager.
  • Lalu cari file MoboClean Apk.
  • Klik install (Jika instalasi dicekal ikuti panduan dibawah!)
  • Pergi ke opsi pengaturan.
  • Masuk ke menu keamanan dan privasi.
  • Cari perizinan instalasi dari sumber tidak dikenal lalu izinkan.
  • Jika anda sudah menyelesaikannya, Temukan file MoboClean kembali lalu klik install.

Tunggu prosesnya selesai.

3. Jalankan Aplikasi MoboClean

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Hp Android

Setelah mengurus proses instalasi anda bisa membuka beranda aplikasi dan temukan Ikon MoboClean lalu menjalankannya.

Kali pertama anda membuka aplikasi tersebut, anda akan melihat beberapa tampilan informasi dasar MoboClean.

Geser ke kanan untuk melewatinya dan setelah berada di akhir anda akan menemukan tombol “Renew Your Android”.

Tapi sebelum itu pastikan anda sudah menyetujui izin dengan memberi tanda centang sebagai bukti jika anda telah setuju dengan persayaratan dan lisensi yang ada di MoboClean.

4. Klik Optimize

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Hp Android
Klik Optimise

Di halaman utama ketuk tombol Optimise,

Pilih aplikasi yang ingin diberi perizinan.

Pilih Aplikasi

Dan disana anda bisa mengurus beberapa izin yang ingin di terapkan.

5. Terakhir Klik Bersihkan

Klik Clean

Jika sudah dipilih, klik Clean (Bersihkan).

Note. Kata “Membersihkan” Disini artinya mengganti aplikasi default dengan aplikasi yang sudah dibukakan permissionnya.

Sistem akan dijalankan otomatis mulai dari uninstall aplikasi dan instalasi ulang.

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Root Hp Android (1)

Dengan begitu tips cara mendapatkan akses root tanpa perlu root android akan benar benar berhasil.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Root Hp Android Yang Harus Diketahui

Fitur-Fitur MoboClean

Setelah menyelesaikan instalasi dan beberapa panduan diatas, akhirnya fitur yang sebelumnya membutuhkan Root bisa dijalankan tanpa root android sekalipun.

Dan berikut beberapa fitur yang dimaksud saat anda menyelesaikan panduan cara mendapatkan akses root tanpa perlu Nge Root Android dengan menggunakan MoboClean Apk.

A. Menghemat Penggunaan Ram dan Baterai

Salah satu manfaat yang bisa didapat jika anda menggunakan MoboClean untuk mendapatkan Izin penuh aplikasi adalah dapat menghemat penggunaan Ram dan Baterai.

Dengan cara mencegah Aplikasi yang biasanya berjalan di Latar Belakang seperti Instagram, Whatsapp dan aplikasi lainnya dengan begitu anda bisa menghentikan konsumsi Ram dan Baterai setiap saat.

Namun perlu di ketahui saat anda menghentikan izin Auto Start sebuah aplikasi, Maka aplikasi tersebut akan benar benar tidak berfungsi dan tidak memberi anda Notifikasi apapun.

B. Memberi Anda Keamanan

Mencegah aplikasi default melakukan aktifitas yang tidak di inginkan sangatlah penting seperti Informasi yang bersifat sangat rahasia dari Telepon, SMS masuk dan sebagainya.

Sayangnya beberapa orang tidak terlalu memperhatikan hal ini, Dan syukurlah anda sudah menemukan aplikasi yang tepat untuk menyaring dan memblokir Aplikasi yang membutuhkan akses ke Telepon, SMS, Kontak dan lokasi anda berada saat ini.

C. Mematikan Notifikasi Yang Menggangu

Beberapa aplikasi secara default memberi anda banyak sekali Notifikasi, entah itu penting atau tidak. Jika anda merasa Notifikasi tersebut hanya spam yang menggangu lebih baik jika anda mematikannya.

Dan MoboClean adalah cara terbaik untuk memblokir akses tersebut tanpa perlu Root android.

D. Menghemat Kuota

Membatasi penggunaan Internet dan Mencegah beberapa aplikasi terus menyedot Kuota adalah fitur lain yang bisa anda dapat jika menggunakan MoboClean.

Cukup ikuti panduan cara mendapatkan akses root tanpa root android diatas lalu Geser Toggle ke Kanan dan Kiri untuk mematikan dan menghidupkan perizinannya. Dengan begitu beberapa aplikasi yang terus menguras Kuota anda akan dibatasi.

Dengan begitu setiap saat anda dapat berhemat!

E. Fake Location (Memalsukan Lokasi)

Memalsukan lokasi!

Lokasi anda saat ini mungkin berguna untuk seseorang yang berniat baik atau jahat, Dan jika anda merasa tidak nyaman lalu merasa setiap hari seperti ada yang mengawasi anda.

Coba gunakan MoboClean untuk memalsukan lokasi anda!

F. Memalsukan Model HP

Selain memalksukan lokasi anda, Aplikasi ini juga dapat memalsukan Model Hp dan memberi informasi palsu sesuai dengan keinginan.

Dengan begitu orang orang yang berniat untuk mencari kelemahan ponsel yang anda gunakan saat ini akan kesulitan dengan informasi palsu yang telah anda ubah sebelumnya.

Itu dia beberapa fitur yang bisa anda dapat dengan mengikuti panduan cara mendapat akses root tanpa perlu Nge Root Android. Dengan memanfaatkan aplikasi MoboClean akhirnya beberapa masalah terpecahkan.

Namun ada beberapa catatan yang harus saya sampaikan kepada anda,

Bahwa Aplikasi MoboClean hanya bisa digunakan untuk Sistem Android 6.0 Kebawah (Lolipop), dan bagi anda pengguna Os Android Marshmallow ke Atas anda bisa mengikut beberapa tips dibawah ini.

Cara Mendapatkan Akses Root Tanpa Perlu Root Android Untuk Marshmallow Ke Atas

Proses root dibutuhkan untuk beberapa aplikasi yang membutuhkan izin lebih dalam ke Sistem Android, dan seperti yang saya singgung diatas Aplikasi MoboClean ternyata tidak berfungsi untuk pengguna Android dengan Sistem Operasi (OS) 6.0 Ke atas.

Baik itu pengguna Android OS Marshmallow, Nougat, Oreo, Pie dan Android 10 tidak dapat mengkasesnya, untuk itu ada solusi lain bagi anda yang merasa apa yang anda rencanakan sebelumnya tidak berjalan dengan lancar yakni dengan memanfaatkan sumber lain yang masih berlimpah.

Setidaknya ada Puluhan Ribu Aplikasi Android diluar sana yang bisa anda manfaatkan untuk mendapat akses Root Tanpa Harus Nge Root Android terlebih dahulu dan berikut penjelasannya untuk anda.

a. Mencegah Aplikasi Berjalan di Latar Belakang

Mencegah aplikasi berjalan di latar belakang adalah cara terbaik untuk menghemat konsumsi Ram dan Baterai, Dengan begitu Ponsel akan berjalan dengan performa terbaik tidak perlu takut Hp Lemot, Hang, atau Not Responding.

Dan anda bisa mencegah ini dengan memasuki menu pengaturan lalu masuk ke mode pengembang, Jika anda merasa Ponsel anda tidak memiliki fungsi tersebut anda bisa memanfaatkan beberapa aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan performa Hp Anda.

b. Menggunakan Aplikasi Mod

Aplikasi yang sudah di modifikasi memberikan kamu banyak sekali manfaat, Mulai dari fitur premium yang terbuka sampai dengan beberapa akses yang sebelumnya membutuhkan izin root untuk bisa mengakses fiturnya bisa anda gunakan saat itu juga

Selain itu ada juga Aplikasi Mod yang membutuhkan izin Root misalnya saja seperti Youtube Vanced, dimana untuk login anda perlu memastikan Hp Anda sudah di Root.

Dan baru baru ini saya mendapat informasi jika Root sebenarnya tidak di wajibkan, anda bisa Login ke Aplikasi YouTube dengan memanfaatkan MicroG yang sudah disediakan dengan begitu Youtube Vanced No Root bisa terwujud dan di nikmati lebih banyak orang.

c. Menggunakan Aplikasi Fake Location

Untuk memalsukan lokasi ada banyak aplikasi di Playstore yang bisa anda manfaatkan dan tidak membutuhkan akses Root. Dengan begitu MoboClean bukan satu satunya aplikasi yang memiliki akses tersebut.

d. Keamanan

Jika anda khawatir dengan kemanan dari Ponsel anda saat ini, tidak harus menginstall MoboClean karena anda bisa menemukan aplikasi keamanan lainnya yang bahkan lebih baik dari aplikasi MoboClean yang saat ini sedang anda perhatikan.

e. Menghemat Penggunaan Data Seluler

Dengan membatasi aplikasi terhubung secara langsung dengan internet tentunya dapat menghemat puluhan dan ratusan MB setiap harinya. Dan anda bisa memanfaatkan aplikasi penghemat data yang ada di Playstore untuk hal ini.

Atau dengan memperhatikan beberapa Aplikasi Boros Kuota Yang Bisa Bikin Jebol Kuota Anda !

Akhir Kata

Demikian adalah informasi yang hendak saya sampaikan kepada anda, dengan begitu anda bisa mempertimbangkan lagi keputusan untuk melakukan Proses Root, Karena ternyata masih ada solusi lain yang bisa anda terapkan disini.

Dengan melihat beberapa informasi diatas ada banyak sekali aplikasi yang membutuhkan akses root juga dengan aplikasi tersebut anda bisa mendapat izin untuk mengakses aplikasi dengan sistem yang sempurna.

Meski tidak lebih sempurna dan lengkap jika anda Me Root Android anda, setidaknya hal ini menghindari beberapa kemungkinan dan resiko kerusakan parah yang tidak bisa diperbaiki di kemudian hari.

Artikel Terkait:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Rekomendasi :